Hyunjoo APRIL Jadi Korban Bully, Berikut Profil dan Faktanya

Posted on

Hyunjoo APRIL Jadi Korban Bully

Inibiodata.com – Hyunjoo APRIL kembali mengungkapkan alasan mengapa dirinya keluar dari girl group April. Meski permasalahan ini pertama kali dikemukakan oleh adik dan temannya.

Korea Selatan sendiri memang sedang menghadapi isu perundungan yang banyak terjadi di kalangan idol hingga aktor.

Salah satu rumor mengenai perundungan yang sedang ramai adalah kasus perundungan yang dialami oleh mantan personel APRIL, Hyunjoo.

Hyunjoo sendiri sebenarnya sudah hengkang dari grup tersebut sejak tahun 2016. Alasan yang membuatnya keluar dari group tersebut adalah karena dirinya merasa tidak diperlakukan dengan baik dan adil oleh member APRIL lainnya.

Dan yang paling banyak mendapatkan sorotan adalah Naeun April yang dianggap sering mengintimidasi Hyunjoo.

Hal ini diungkapkan oleh adik dan teman baik Hyunjoo sehingga membuat dunia hiburan Korea Selatan gempar.

 

 

Profil Hyunjoo

Nama Asli Lee Hyun Joo
Nama Panggung Hyunjoo
Lahir 5 Februari 1998, Seoul, Korea Selatan
Tinggi 1,61 m
Acara TV Momin’s Room, The Witch Store, Our Town
Album Spring, Lee Hyunjoo

 

Biodata Hyunjoo

Lee Hyun Joo atau Hyunjoo adalah mantan member APRIL yang kini bersolo karier sebagai penyanyi. Lahir pada 5 Februari 1998, dia merupakan lulusan dari School of Performing Arts (SOPA). Saat ini Hyunjoo pun tengah menyelesaikan pendidikannya di Women University Sungshin.

Hyunjoo memulai kariernya bersama dengan girl group APRIL dan dikenal sebagai seorang yang berbakat serta multitalenta. Dia tidak hanya bisa menyanyi dan menari, dia juga jago akting dan menggambar, memasak hingga make up.

Dia juga memiliki hobi pilates.

Saat masih bersama dengan APRIL, Hyunjoo pernah hiatus dari kegiatan idolnya selama beberapa waktu untuk alasan kesehatan. Tapi meski tidak aktif bersama grupnya, Hyunjoo masih mempromosikan single group secara pribadi.

Hingga akhirnya pada Oktober 2016 Hyunjoo pun memutuskan untuk hengkang dari APRIL untuk berkarier di dunia seni peran.

 

 

Fakta Isu Perundungan yang Dialami Hyunjoo

Rumor mengenai perundungan yang telah terjadi pada Hyunjoo saat dirinya masih tergabung dalam APRIL cukup mengejutkan banyak pihak. Apalagi Korea Selatan kini sedang berperang melawan perundungan.

Sehingga jika ada rumor sedikit saja mengenai perundungan maka hal ini akan langsung meledak ke media dan menjadi perbincangan hangat.

Rumor terbaru mengenai kasus perundungan juga terjadi pada aktor tampan Ji Soo. Baca SelengkapnyaJi Soo Aktor Korea Selatan Minta Maaf Usai Diduga Lakukan Bullying

 

 

1.) Adik Hyunjoo Buka Suara Soal Perundungan yang Dialami Kakaknya

28 Februari 2021 kemarin, adik Hyunjoo mengaku bahwa dirinyalah yang menyebar berita perihal perlakukan tidak mengenakkan yang diterima kakaknya selama menjadi member APRIL.

Dari laporan adiknya ini, diketahui jika kakaknya itu kerap mendapatkan perundungan yang dilakukan oleh member lainnya selama bertahun-tahun. Tapi dia memilih untuk menutup masalah ini karena mengkhawatirkan masa depannya.

Ketika keluar dari grupnya, Hyunjoo mengungkapkan jika dirinya ingin fokus pada dunia akting. Padahal alasan ini sudah diatur oleh pihak agensinya, sehingga membuat Hyunjoo kala itu mendapatkan banyak ujaran kebencian karena dianggap egois dan ingin menguntungkan diri sendiri.

Masalah ini pun sempat membuat Hyunjoo terpuruk hingga ingin mengakhiri hidupnya.

DSP Media selaku agensi dari APRIL memberikan surat pada ibunya mengenai apa yang harus dikatakan oleh Hyunjoo ketika mengumumkan bahwa dia bukan bagian dari grup lagi.

Setelah Hyunjoo keluar pun, member APRIL yang lain tidak memperlihatkan rasa prihatin apalagi meminta maaf atas perlakukan mereka.

Adik Hyunjoo bahkan mengungkapkan jika mereka mentertawai ibunya yang datang ke kantor agensi DSP Media.

 

2.) Dibenarkan oleh Sang Teman

Tak hanya adik Hyunjoo saja yang mengungkapkan kasus perundungan yang terjadi pada Hyunjoo. Namun setelah pengakuan dari adik Hyunjoo ramai di internet, salah satu teman baik Hyunjoo pun membenarkan jika Hyunjoo mendapatkan bully dari semua member APRIL.

Teman Hyunjoo mengatakan jika semua member APRIL terlibat dalam kasus perundungan ini kecuali Chaekyung dan Rachel.

Bahkan ketika Hyunjoo hampir melakukan tindakan bunuh diri, agensi DSP Media memanggil ibu Hyunjoo dan mengatakan bahwa member APRIL akan berusaha untuk memperbaiki dan instrospeksi diri.

Namun yang terjadi malah mereka mentertawakan ibu Hyunjoo yang datang ke kantor agensi tanpa rasa bersalah.

 

3.) DSP Media Bantah Adanya Perundungan

Rumor mengenai perundungan yang terjadi pada mantan anak asuhnya, agensi pun secara resmi mengeluarkan pernyataan pada 1 Maret 2021. Pihak agensi mengungkapkan jika Hyunjoo secara sadar dan setuju tergabung serta melakukan debut dengan APRIL.

Mereka juga menjelaskan alasan kepergian Hyunjoo yang mulamya bergabung di agensi untuk berlatih akting. Namun akhirnya ketika agensi ingin mendebutkan girl group, pihak yang bersangkutan setuju untuk masuk sebagai salah satu membernya.

DSP Media juga menyebutkan jika Hyunjoo kala itu tidak berpartisipasi secara maksimal pada semua kegiatan APRIL karena kondisi fisik dan mentalnya yang kurang sehat.

Mereka juga mengatakan jika Hyunjoo ingin keluar dari grup karena ingin mempromosikan dan fokus pada single terbarunya.

Pernyataan ini secara tak langsung membantah adanya perundungan dalam grupnya dan tidak membenarkan jika Hyunjoo selama ini sudah dibully oleh member lain.

 

4.) Warganet Kumpulkan Bukti Perlakuan Tidak Adil Hyunjoo Selama di APRIL

Kabar tentang perundungan ini membuat warganet gempar karena beberapa waktu ini Korea Selatan seperti mendapatkan banyak kabar mengenai kasus perundungan yang dilakukan oleh beberapa publik figur.

Begitu rumor ini muncul, warganet pun mulai mencari kebenaran mengenai kasus ini dengan mengumpulkan bukti.

Salah satu bukti yang tersebar banyak di internet adalah video mengenai kegiatan APRIL, di mana dalam beberapa kesempatan Hyunjoo terlihat seperti mendapat perlakukan tidak menyenangkan.

Dirinya kerap kali diabaikan oleh member lain dan seolah tidak dianggap.

 

4.) Agensi Akan Bertindak Tegas

Rumor mengenai perundungan yang terjadi pada mantan idolnya semakin hari semakin memanas. Bahkan setelah pernyataan dari adik Hyunjoo muncul lagi pernyataan dari  adik dan temannya hingga video yang beredar di dunia maya.

Pihak agensi pun mengungkapkan mereka sudah berusaha untuk melindungi Hyunjoo karena dahulu pernah menjadi bagian dari APRIL. Namun jika rumor terus berkembang dan menyudutkan agensi serta grup asuhanya. Maka pihak agensi tidak segan akan mengambil jalur hukum.

 

 

Jadi makin panjang ya, kasus Hyunjoo APRIL dengan mantan grup dan agensinya, semoga masalahnya cepat selesai dan memberikan yang terbaik bagi kedua pihak.

 

Kabar Berita Lainnya :