Hasil MotoGP Doha 2021 – Jadi Bukti Kekuasaan Yamaha

Posted on

Hasil MotoGP Doha 2021

Inibiodata.com – Hasil MotoGP Doha 2021 pada Senin dinihari harus mengakui kedigdayaan Yamaha. Bagaimana tidak, hampir semua rider tim garputala ini menorehkan hasil gemilang.

Bahkan titel juara lintasan pun dikantongi oleh rider muda mereka yang baru saja naik ke tim utama, Fabio Quartararo.

Hasil manis pun juga didapatkan oleh juara pada seri lalu, yakni Maverick Vinales yang berhasil finis di lima besar.

Meski Vinales harus mengiklashkan posisi pemuncak klasemen pada Johan Zarco yang berhasil meraih juara dua pada balapan tengah malam tadi dengan selisih angka 4 poin.

 

Hasil MotoGP Seri Doha 2021 – Yamaha Kembali Bangkit dan Digdaya

Pada seri perdana MotoGP 2021, rider Monster Yamaha Maverick Vinales berhasil mendominasi sejak sesi kualifikasi hingga menjadi juara.

Nah, pada seri kedua ini giliran rekan satu timnya yang baru saja naik kelas ke tim utama, Monster Yamaha, Fabio Quartararo yang berhasil berada di podium utama. Sedangkan rekan satu timnya, Maverick Vinales berada di lima besar.

Seri kedua MotoGP 2021 berlangsung di Qatar pada Senin 5 April 2021 dini hari dan balapan dimulai dengan dominasi dari rider Pramac Ducati.

Fabio Quartararo yang sejak awal sudah berusaha untuk membuyarkan dominasi Tim Pramac Ducati. Hingga pada lap lap akhir kerja kerasnya pun berbuah manis dengan berhasil menyalip Johann Zarco dan Jorge Martin yang mulanya ada di barisan depan.

Fabio pun berhasil mengamankan podium satu dan disusul oleh Zarco dan Jorge Martin di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan posisi ke empat diisi oleh jawara dunia MotoGP musim 2020 Alex Rins.

Sedangkan pada posisi lima, ditempati juara seri sebelumnya yakni Maverick Vinales.

Hasil kurang memuaskan didapatkan oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi yang harus finis di posisi ke 16. Setelah pada seri ini, Vale harus turun ke tim satelit bersama rekannya Franco Morbideli di Petronas Yamaha di SRT. Vale nampaknya masih kesulitan untuk bersaing dengan jajaran rider muda dan berbakat lainnya.

 

Honda Masih Tidak Berdaya

Hasil tidak memuaskan juga didapatkan oleh pesaing utama Yamaha, yakni Tim Repsol Honda yang terlihat masih harus bersusah payah mengejar ketertinggalan. Setelah terseok seok di musim 2020 dengan hiatusnya andalan mereka yakni Juara Dunia lima kali MotoGP Marc Marquez yang sedang cedera.

Honda rupanya tidak bisa lepas dari bayang bayang si nomor 93 sehingga pada musim 2020 mereka mengalami keterpurukan satu musim penuh.

Setelah dua seri pembuka di Doha, masih belum juga ada kabar baik dari Tim Honda yang kembali absen dari balapan.

Rider utama mereka Pol Espargaro harus puas finis di posisi ke 13 sedangkan Stefan Bradl yang turun untuk menggantikan Marc Marquez juga hanya berhasil finis di belakang Espargaro yakni di posisi 14.

Sementara itu rider Honda lainnya yang berada di bawah naungan LCR Honda, Alex Marquez justru harus tumbang di lap 10 sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

 

Marc Marquez Akan Kembali Ketika Sudah Bisa Menang

Lima kali juara dunia Moto GP ini kembali absen di seri kedua MotoGP yang juga diselenggarakan di Doha, Qatar.

Hal ini lantaran Marc ingin benar benar fokus pada kesembuhannya lebih dulu dibanding memaksakan diri untuk turun ke lintasan.

The Baby Alien yang mengalami cedera sejak seri pembuka di tahun 2020 lalu memang sudah hiatus sangat lama dan membuat para Marquezer menanti kehadirannya kembali.

Seperti bang bio yang juga sudah menunggu kehadiran dari si semut merah.

Namun sepertinya kita harus bersabar lagi, sebab Marc sudah menyatakan bahwa dirinya hanya akan turun balapan setelah kondisinya sudah 100 persen pulih. Sebelumnya dikabarkan jika kondisi Marc sudah membaik bahkan sudah bisa menunggangi motor nomor 93 andalannya.

Namun Marc juga mengungkapkan jika dirinya hanya akan kembali balapan untuk meraih kemenangan.

Jadi kita tunggu saja ya, kembalinya si semut merah untuk meramaikan peta persaingan MotoGP 2021.

Absennya Marc Marquez mempengaruhi hasil yang diberikan oleh Honda selama musim 2020 hingga pembukaan musim 2021 ini yang dapat dilihat dengan mata bahwa Tim Honda cukup kesulitan dan tidak mampu bersaing di barisan terdepan.

 

Pemimpin Klasemen MotoGP 2021

Meski hanya berdiri di podium dua pada MotoGP seri Doha senin dini hari tadi, Johann Zarco berhasil merebut tahta klasemen sementara dengan poin 40. Sebelumnya posisi ini dipegang oleh rider Monster Yamaha, Maverick Vinale. Setelah Vinales hanya mampu finish di posisi ke lima.

Posisi kedua dipegang oleh jawara seri kedua Doha ini, yakni Fabio Quartararo yang berhasil menambahkan keunggulan dengan mengantongi 36 poin.

Berada tepat di bawahnya dengan poin yang sama, Maverick Vinales harus merosot ke posisi tiga klasemen sementara dengan ketertinggalan 4 poin saja dari rivalnya.

 

Hasil Lengkap MotoGP Doha 2021

 

Klasemen MotoGP 5 April 2021

 

 

Itulah hasil MotoGP Doha 2021, meski Bang Bio kecewa sebab jagoan Bang Bio masih cedera, namun persaingan di antara rider muda patut untuk selalu ditunggu ya.

 

Baca Berita Lainnya :