Glenn Fredly – Biodata, Perjalanan Asmaranya Dengan Mutia Ayu

Posted on

Glenn Fredly – Biodata, Perjalanan Asmaranya Dengan Mutia Ayu

Glenn Fredly merupakan salah satu solois pria yang cukup berpengaruh di Indonesia, banyak sekali tembang hits yang telah dihasilkan oleh tangan dingin pria yang sempat menjalin hubungan dengan Nola personel grup B3. Baru baru ini Glenn Fredly juga mengagetkan seluruh penggemarnya dengan pernikahannya dengan seorang wanita. Siapa ya dia? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Biodata Glenn Fredly

Mengawali karier bermusik dengan menjadi vokalis dari sebuah grup band bernama Funk Section dan sempat meluncurkan sebuah album eksklusi yang dikemas dengan apik namun kemudian Glenn memutuskan untuk bersolo albul dengan meluncurkan album bertajuk “Glenn”. Single yang ada di album ini antara lain adalah  “Kau”, “Cukup Sudah” dan “MOBIL MAMA” yang sempat menjadi hits di Malaysia.

Pada tahun 2000  Glenn meluncurkan album yang diberi judul “Kembali” dengan hits andalannya yakni “Kasih Putih” di bawah naungan Sony Music Indonesia dan diproduseri oleh Aminoto Kosin. Album pertama dan kedua Glenn memang cukup dikenal namun sayang album ini tak memenuhi keinginan major label baik dari segi penjualan mau pun popularitas.

Namun meski begitu Glenn masih meluncurkan album ketiga pada tahun 2003 yang berjudul “Selamat Pagi, Dunia!” dengan single utama yakni “Januari” yang menjadi tonggak keberhasilan Glenn di industri musik tanah air. Berkat album ini nama Glenn Fredly semakin dikenal oleh pecinta musik tanah air khususnya untuk pecinta lagu bertema patah hati. Setelah lagu “Januari” Glenn semakin sering menciptakan lagu bertema patah hati lainnya yang semakin menaikkan popularitasnya.

Baca Juga :  Biodata Didi Kempot – Lengkap Dengan Fakta Menarik Lainnya

Keberhasilan album ketiga ini membuat label rekaman membuat album repackage pada tahun 20014 yang dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Setelah belasan tahun melalang buana di belantika musik tanah air, Glenn membentuk sebuah trio pada tahun 2011 bersama dua sahabatnya yang juga merupakan solois pria berbakat di Indonesia yakni Sandy Sondhoro dan Tompi yang diberi nama “Trio Lestari”.

Glenn pun akhirnya melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan mengambil peran antagonis dalam salah satu judul film yang disutradarai oleh sutradara berbakat Indonesia Hanung Bramantyo yang berjudul “Tanda Tanya”.

Tak hanya menjajal akting, Glenn juga mulai tertarik untuk menjadi seorang produser dengan memproduseri beberapa film seperti Cahaya dari Timur, Filosofi Kopi dan Surat dari Praha.

Selama tiga tahun sibuk dengan profesi barunya sebagai seorang produser, akhirnya pada tahun 2015 Glenn menyelenggarakan tur 20 kota dan sebuah konser besar untuk merayakan 20 tahun dirinya berkarya di industri musik tanah air pada 17 Agustus 2015 dan bertempat di Istora Senayan dan menjadi salah satu sejarah besar yang telah dicapaikan selama berkarier.

Perjalanan Asmara Glenn Fredly dan Mutia Ayu

Perjalanan karier Glenn Fredly memang telah membawanya menuju puncak kesuksesan, namun dalam hal Glenn Fredly siapa sangka jika solois berbakat Indonesia ini menjalani perjalanan cinta yang berliku hingga akhirnya menikah dengan Mutia Ayu.

Sebelum menikah dengan Mutia Ayu, Glenn Fredly lebih dulu menikah dengan solois sekaligus pemain film Dewi Sandra yang berakhir dengan perpisahan. Selain nama itu Glenn Fredly juga telah beberapa kali menjalin hubungan asmara dengan beberapa wanita cantik seperti Nola B3 dan Aura Kasih.

Baca Juga :  Lulu Tobing - Biodata, Plus Kisah asmara dengan pria cucu raja kapal

Lama sendiri, Glenn Fredly akhirnya mengejutkan para penggemarnya dengan menikahi kekasihnya yang bernama Mutia Ayu pada Senin 19 Agustus 2019 kemarin yang dilangsungkan di Taman Kajoe Ampera, Jakarta Selatan.

Meski kabar penikahan mereka sudah terendus beberapa hari sebelumnya namun tetap saja kabar pernikahan pasangan kekasih yang telah menjalin hubungan asmara selama satu tahun ini menjadi kabar yang mengejutkan sekaligus menggembirakan. Berlangsung secara tertutup pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

Mutia Ayu sendiri merupakan penyanyi dangdut berusia 24 tahun yang telah menjalin hubungan dengan Glenn Fredly tanpa banyak diketahui orang meski telah berjalan selama setahun, keduanya memang cukup tertutup dan tidak banyak mengumbar perihal hubungan asmaranya. Namun disinyalir Glenn Fredly dan Mutia Ayu menjalin hubungan setelah keduanya bertemu dan diperkenalkan oleh teman mereka.

Meski hingga saat ini Glenn Fredly dan Mutia Ayu enggan mengkonfirmasi pernikahannya pada awak media, namun Mutia Ayu mengunggah perihal pernikahannya sehari setelah resmi menjadi istri Glenn Fredly.

Wah, akhirnya Glenn Fredly menikah juga untuk yang kedua kali dan mengakhiri masa sendirinya ya, semoga pernikahannya dengan Mutia Ayu kali ini bisa langgeng hingga tua nanti. Selamat untuk Mutia Ayu dan Glenn Fredly.

Artikel Lainnya :