Gen Halilintar – Biodata lengkap Dan Anggota Keluarga Terlengkap

Posted on

Gen Halilintar – Biodata lengkap Dan Anggota Keluarga Terlengkap

gen halilintar
gen halilintar

Pernahkah kamu mendengar tentang Gen Halilintar? Sebuah keluarga besar dengan sebelas anak dari pasangan Lenggogeni Faruk (Gen) dan Halilintar Asmid (Halilintar) dikenal dengan nama Gen Halilintar. Sangat viral di masyarakat setelah diterbitkan buku Kesebelasan Gen Halilintar My Family My Team, yang menceritakan keseharian ala Gen Halilintar, yang penuh dengan keunikan.

Kini Gen Halilintar dikenal sebagai Family Youtuber dengan kanal utama gen halilintar dan kanal untuk masing-masing anggota keluarga. Kesolitan dan kedisiplinan dan kreativitas yang ditunjukkan dalam setiap artikel, menjadikan gen halilintar digemari oleh masyarakat Indonesia hingga luar negeri

Dalam mendidik buah hatinya, pasangan ini telah melewati banyak suka dan duka. Meski begitu, sang ibu dan suami bersikeras mendidik mereka sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga. Diaplikasikan dengan cara membuat Team yang anggotanya terdiri dari anak-anaknya sendiri.

Masing masing anak di keluarga Gen Halilintar mempunyai tugas dan tanggung jawab sendiri sendiri sesuai dengan basic mereka masing masing. Tak hanya di rumah, ketika melakukan perjalanan pun beberapa anak juga mengemban sebuah tugas, misalnya menjadi fotografer atau menjaga anggota keluarga yang masih kecil. Menarik, bukan?

Anggota Keluarga Gen Halilintar

Setelah membaca profilnya secara singkat, mungkin kamu semakin penasaran dengan kisah tiap-tiap anggota keluarga Gen Halilintar yang terangkum dalam biodata lengkap ini. Tak perlu berbasa-basi, berikut uraian lengkapnya.

1. Halilintar Anofial Asmid

Sosok pertama yang kami bahas dalam biodata lengkap Gen Halilintar ini adalah sang ayah, Halilintar Anofial Asmid. Sosok seorang ayah kelahiran 13 Oktober 1968 ini merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Elektro angkatan 1987.

Laki-laki yang akrab dipanggil Hali ini adalah seorang motivator dan entrepreneur yang bisnisnya menyebar di berbagai negara. Diantaranya usaha butik dan cafe di negara Perancis , sedangkan peternakan kambing di negara Australia.

Sebagai seorang ayah, Hali selalu berusaha memberikan contoh yang baik bagi istri dan anak-anaknya. Hali mendidik keluarganya tentang ketauhidan yaitu bagaimana mengenal Tuhan, selain itu mengajarkan cara berbisnis, dan menjalin hubungan dengan sesama manusia. Sehingga, pantas saja jika pria ini menjadi idola bagi keluarganya.

2. Lenggogeni Faruk

Kesuksesan keluarga Gen Halilintar tidak terlepas dari peranan ibu, wanita kelahiran propinsi Pekanbaru, Tanggal 29 Oktober Tahun 1972 ini. Nama Lengkap Lenggogeni Faruk atau disapa dengan nama panggilan Geni ini sukses menjadi ibu rumah tangga, pengusaha, dan motivator. Walaupun sangat sibuk , Geni juga berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan mendapat gelar Ph.D. di Universiti Selangor, Malaysia.

Ibu dari anak anak Gen Halilintar ini lulusan Fakultas Ekonomi UI ini memiliki cara unik dalam mendidik anak-anaknya. berdua dengan suaminya membentuk keluarga layaknya team sepak bola yang masing masing anggotanya memiliki peran tersendiri.

Atta Halilintar memiliki jabatan sebagai kapten yang bertugas menjaga dan melindungi adik-adiknya. Sementara saudara-saudaranya yang lain juga memiliki tugas tersendiri, seperti bersih-bersih rumah, mencuci baju, memasak, memperbaiki kerusakan listrik, dan sebagainya. Luar biasa, ya!

Baca Juga :  Biodata Oka Mahendra Putra, Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri?

3. Atta Halilintar

Lelaki kaya raya yang saat lahir diberi nama Muhammad Attamimi Halilintar ini lahir pada tanggal 20 November tahun 1994 di daerah Dumai, propinsi Riau. Putra sulung dari keluarga Gen Halilintar ini dikenal sebagai bisnismen muda dan youtuber.

Sedari masa kecil, Dia telah mewarisi jiwa bisnis kedua orang tuanya. Saat dibangku sekolah dasar, ia berdagang jajanan, kerajinan, dan mainan anak-anak yang dijual kepada teman-temannya di sekolah. Memasuki kelas lima SD, atta kecil yang memiliki julukan The Pioneer di rumahnya ini mulai membantu ayahnya berjualan kartu perdana dan ia pun akhirnya memiliki konter pulsa sendiri.

Bisnis demi bisnis yang geluti , seperti jual beli gadget, kendaraan bekas, membuka tour operator, hingga akhirnya sukses berbisnis di bidang kuliner dan fashion. Tak hanya itu, Atta juga berhasil mengelola channel YouTube dan mengisinya dengan konten-konten menarik. Awal tahun 2019, jumlah subscriber akun YouTube-nya mencapai delapan juta lebih dengan total penghasilan hingga miliaran rupiah.

4. Sohwa Halilintar

Putri kedua dari keluarga Gen Halilintar ini saat lahir diberi nama Sohwa Mutamimah Halilintar. Gadis cantik dan kaya raya yang akrab dipanggil Sohwa ini lahir di Ibu kota Jakarta pada tangga 26 April tahun 1996. Seperti sang kakak, ia juga menjalankan bisnis dan channel YouTube sendiri.

Sohwa panggilan akrabnya, memiliki brand hijab yang kemudian dipasarkan di media sosial dan e-commerce. Sohwa yang di rumahnya diberi julukan The Trigger ini juga aktif mengunggah vlog yang berisi tutorial hijab, kover lagu, dan cerita kehidupan sehari-hari. Di rumahnya, ia bertugas sebagai desainer dan mengurusi laundry bersama adiknya, Sajidah. Ingin tahu seperti apa aktivitas Sohwa? Kepoin saja akun Instagram dan YouTube pribadinya, yaitu @sohwahalilintar dan Sohwa Halilintar.

5. Sajidah Halilintar

Sajidah Mutamimah Halilintar atau yang akrab disapa Sajidah ini lahir pada 17 Juli 1997 di Jakarta. Buah hati ketiga ini juga aktif mengunggah vlog di akun YouTube pribadinya.

Video yang di unggahnya berkontenkan tentang tutorial memasak dan cerita sehari-hari. Namun beda dengan food vlogger pada umumnya, wanita yang mendapat julukan The Faithful Kiddos ini terkadang mengemas videonya dengan gaya kocak yang mampu membuat tertawa penonton.

Saat membuat konten video, seringkali ia berkolaborasi dengan saudara-saudaranya, seperti Saaih dan Saleha. wanita cantik dan kaya raya yang di rumah bertugas sebagai koki ini pun terkadang muncul dalam channel milik adik atau kakaknya.

6. Thariq Halilintar

Thariq adalah anggota keluarga Gen Halilintar pertama yang lahir di luar negeri, tepatnya di Brunei pada 29 Januari 1999. Tugas thariq dirumah adalah sebagai petugas kebersihan.

Didalam bertugas, Lelaki tampan yang di rumahnya memiliki julukan The Star ini tidak sendirian. Ia dibantu oleh adik-adiknya, seperti Fateh, Muntaz, Saleha, dan Qahtan.

Thariq juga sama seperti kakak kakaknya memiliki saluran YouTube pribadi. Konten Video yang thariq unggah berisi tentang tips konyol, challenge, dan berbagi informasi. Tercatat per Januari 2019, akun Thariq Halilintar memiliki subscriber sebanyak enam ratus ribu lebih, lho!

Masih kuat membaca biodata lengkap Gen Halilintar ini? kalau begitu kita lanjut ke profil anak kelima dari pasangan Geni-Hali .Tak beda dengan Thariq, Abqariyyah Mutammimah Halilintar juga lahir di luar negeri, yakni di Amman, Yordania pada 13 Juli 2000.

Baca Juga :  7 Fakta Audrey Siswi SMP Dianiaya Siswi SMA, Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Usut Kasus ini

Di kehidupan keluarganya, wanita yang mendapat julukan The Jordan Artist ini bertanggung jawab menjaga adik-adiknya yang masih kecil saat orang tuanya tak bisa mengawasi mereka. Gadis yang hobi menyanyi ini juga memiliki tugas sambilan yaitu menjadi fotografer saat keluarganya jalan-jalan.

Untuk memenuhi kesukaannya di bidang tarik suara, Abqariyyah juga punya akun YouTube pribadi. Video-video yang ia unggah pun kebanyakan berisi koveran lagu-lagu barat. Akhir tahun 2018, jumlah subscriber-nya mencapai lebih dari empat ratus ribu.

8. Saaih Halilintar

Putra ke enam dari keluarga Gen Halilintar ini diberi nama lengkap Muhammad Saaih Halilintar. pria yang akrab disapa Saaih tersebut lahir di negara Malaysia pada tanggal 16 Maret tahun 2002.

Tugas utama pria yang berjuluk The Bald Explorer ini adalah memperbaiki peralatan elektronik di rumahnya yang rusak sekaligus sebagai IT Maintenance. Saaih juga selain itu sama dengan kakak kakaknya aktif mengisi channel YouTube pribadinya yang berisi konten-konten menarik, seperti review, unboxing, dan prank.

Ada beberapa konten video yang saaih unggah berhasil dilihat oleh jutaan penonton karena isinya tergolong tak biasa, misalnya tes bakar ponsel. Tak kalah dengan Atta, di awal 2019 total subscriber akun YouTube Saaih Halilintar berjumlah sekitar dua juta lebih.

9. Fatimah Halilintar

Nama lengkap anak ketuju gen halilintar ini adalah Siti Fatimah Halilintar yang lahir pada tanggal 26 September tahun 2003 di Jakarta. Di rumahnya, ia memiliki julukan The Impressive Teacher.

Perempuan yang dipanggil Fatim ini bertugas membantu Abqariyyah dalam menjaga adik-adiknya yang masih kecil. Selain itu, Fatimah mengisi waktu luangnya dengan menggambar, menari dan menyanyi.

Tak ketinggalan dengan saudaranya yang lain, ia juga memiliki saluran YouTube sendiri. Beberapa konten yang Fatimah unggah berisi tentang cerita kehidupan sehari-hari, prank, challenge, dan sebagainya.

10. Fateh Halilintar

Anak laki-laki yang bernama lengkap Muhammad Al-Fateh Halilintar ini adalah anak kedelapan dari keluarga Gen Halilintar. Ia lahir pada tanggal 25 Februari 2006 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di usianya yang baru menginjak 12 tahun, Fateh sudah menggeluti dunia model, pandai berakting, dan menciptakan beragam konten menarik dengan dibantu kakak-kakaknya. Terhitung per Januari 2019, total subscriber channel YouTube Fateh Halilintar mencapai lebih dari delapan ratus ribu.

Seperti saudaranya yang lain, Fateh juga memiliki peran khusus di rumah. Bocah yang di keluarganya mendapat julukan The Charming Helper ini bertugas membantu Thariq dalam membersihkan rumah.

11. Muntazar Halilintar

Tak mau kalah dengan Fateh, putra kesembilan ini juga jago bergaya di depan kamera. Selain itu, anak laki-laki yang bernama lengkap Muhammad Muntazar Halilintar ini pandai bernyanyi, menari, dan berbakat menjadi presenter.

Muntaz yang lahir di Jakarta pada 20 Mei 2008 ini memiliki julukan GenH Ambassador dan bertugas sebagai asisten house keeping di rumahnya. Dengan dibantu ibu dan saudaranya yang lain, ia aktif mengisi konten di channel YouTube pribadinya serta mengunggah postingan di Instagram maupun Twitter miliknya.

Konten Video yang Muntaz unggah pun beragam, Seperti Cover lagu, challenge, sharing informasi, dan Lainnya. Penghujung tahun 2018, jumlah subscriber akun YouTube Muntaz Halilintar Mencapai tujuh ratus ribu lebih, Pantastik!

Baca Juga :  Profil dan Biodata Tsamara Amany Terlengkap! Mahasiswi yang Gemar Politik

12. Saleha Halilintar

Anak ke sepuluh dari gen halilintar yang diberi nama Siti Saleha Halilintar dilahirkan pada tanggal 1 Oktober tahun 2010 di kota Jakarta. Anak yang sering dijuluki Saleha tersebut memiliki hobby bernyanyi, menari, dan menggambar.

dalam ruang lingkup keluarganya, Saleha mendapat julukan The Miraculous Princess. Anak kesepuluh dari keluarga Gen Halilintar ini bertugas membantu membersihkan rumah dan menjaga adiknya.

Mengikuti Muntazar, dalam Mengedit konten video ia juga dibantu ibu dan saudaranya. Beberapa vlog yang Saleha unggah berisi tentang konten tutorial make up anak, review jajanan, jalan-jalan, unboxing kado, dan lainnya. Mengawali tahun 2019, channel youtubenya ini berhasil dikunjungi empat ratus ribu lebih subscriber.

13. Qahtan Halilintar

Anak Bungsu Gen Halilintar ini bernama Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar. Merupakan Anak kesebelas yang lahir di Jakarta, 9 Agustus 2012 ini juga memiliki banyak penggemarnya. Dia pun memiliki julukan khusus bagi penggemar-penggemarnya, yaitu Qahtan Dinos.

Meski masih kecil, Qahtan sudah lancar berbicara bahasa Inggris. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan video di akun YouTube pribadinya. bocah yang hobi memainkan dinosaurus ini mampu menciptakan konten untuk anak-anak seusianya dengan dibantu ibunya juga, seperti review mainan, jalan-jalan, dan cerita sehari-hari.

Qahtan juga memiliki tugas khusus, yaitu membatu Thariq membersihkan rumah dan menyusun sepatu. Anak laki-laki yang berjuluk The Superhero ini kerap bertingkah lucu dan menggemaskan. Pantas saja jika banyak yang mengidolakannya.

Kisah di Balik Kesuksesan Keluarga Gen Halilintar

Kebanyak orang berfikir jikalau Gen Halilintar berasal dari keluarga konglomerat karena bisnisnya tersebar di berbagai negara. Faktanya dia memulai semuanya dari dasar. Hal tersebut dikisahkan oleh Atta Halilintar dalam salah satu unggahan videonya yang bejudul GW BAPER! Atta Jatuh Miskin?!

Atta bercerita kalau dulu ia dan sang ayah sempat berjualan karpet dari rumah ke rumah. Ia pun pernah terjatuh dari pangkuan sang ibu ketika naik bus karena saking capeknya sepulang dari jualan.

Meski berasal dari keluarga kurang mampu, pasangan Hali dan Geni memiliki business-minded yang luar biasa. Cara yang mereka lakukan tergolong sederhana, yakni menjual bermacam barang dagangan ke berbagai negara. Hal ini sesuai dengan motto keluarga ini yang berbunyi, “We sell, we promote what we eat, what we wear, what we use, what we utilize.”

Konsep itu pula yang kemudian mereka ajarkan pada anak-anaknya. Yang membuat anak anak Gen Halilintar dari kecil sudah dilatih berbisnis agar bisa hidup mandiri tanpa melupakan pendidikan.

Geni dan Hali tetap memperhatikan pendidikan kesebelas anaknya. Sebagian besar dari mereka menempuh jalur pendidikan homeschooling plus yang sehingga tak perlu repot-repot pergi ke sekolah karena bisa belajar di mana pun dan kapan pun secara fleksibel. Namun, ada pula dari anak-anak tersebut yang mengenyam pendidikan formal setingkat SD dan SMP, yaitu Atta Halilintar.