Biodata Franka Franklin – Lengkap dengan Profil dan Biografinya

Posted on

Biodata Franka Franklin – Lengkap dengan Profil dan Biografinya

Nadiem Makarim kini kembali menjadi sorotan publik setelah namanya masuk dalam bursa calon menteri kabinet Jokowi dan Ma’ruf Amin pada periode 2019-2024. Selesai bertemu dengan presiden Jokowi di istana negara, Nadiem mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi pembantu presiden dalam kabinet yang akan mendatang. Bahkan ia langsung mengumumkan pengunduran diri dari Gojek untuk menunjukkan keseriusan dirinya.

Ada pepatah mengatakan bahwa dibalik laki-laki hebat, ada sosok wanita dibelakang yang setia menemani dan mendukungnya. Tidak banyak orang tahu bahwa dibalik kesuksesan yang diraih oleh Nadiem Makarim dalam bidang teknologi tersebut tak lepas dari dukungan istrinya yang bernama Franka Franklin. Ingin tahu bagaimana sosok seorang Franka Franklin, berikut kami sajikan informasinya.

Biodata Franka Franklin

Tentang biodatanya, Franka Franklin tidak terlalu terbuka kepada publik. Jadi tak banyak yang tahu tentang dirinya hanya sebagian saja. Namun tak perlu khawatir karena kami juga masih merangkum beberapa kehidupan tentangnya seperti dibawah ini.

Profil Franka Franklin

Franka Franklin Makarim juga tak kalah produktif dari riwayat pengalaman suaminya yaitu Nadiem Makarim. Ia merupakan lulusan dari Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University Singapore. Pengalaman studinya kini tengah membawa ia menduduki jabatan yang strategis di perusahaan multinasional.

Franka memiliki banyak teman sosialita yang fokus menjalani pekerjaan sebagai Vice President (VP)merchandising dan pengembangan bisnis di sebuah perusahaan fashion online ternama serta bekerja sama dengan beberapa brand lokal.

Bersama dengan rekannya yaitu Happy salma dan Sri Luce Rusna, ia menekuni dunia bisnis perhiasan yang dikenal dengan Tutola Jewellery. Tutola Jewellery berdiri pada tahun 2007 oleh deseiner Sri Luce Rusna, ia memulainya dengan garansi rumah. Sedangkan yang menangani konsep kreatif dan pemasaran yaitu Happy Salma.

Sebelum ia bergabung dalam bisnis perhiasan Tulola Jewelery yang didirikan oleh Happy Salma dan desainer Sri Luce Rusna tersebut. Franka pernah bekerja dalam berbagai retail bergengsi E-commerce fashion Berrybenka yaitu sebagai Vice President Merchandising & Business Development.

Selain aktif dalam bisnis, ia juga ikut menanamkan nilai-nilai budaya dalam keluarga kecilnya. Seperti contohnya, ia terlihat tengah menjalani tradisi Jawa seperti mitoni atau acara tujuh bulanan kehamilan dan tedhak siten untuk anak pertamanya, yang ia posting di akun instagram miliknya.

Ia pun tampak mengenakan kebaya dari Biyan dalam prosesi mitoni tersebut yang dipadu dengan kain tradisional dan motif truntum yang artinya cinta tanpa syarat. Ia semakin terlihat cantik dengan riasan minimalis dan gaya rambutnya di sanggul modern. Selain itu, saat melakukan siraman ia mengenakan kain tradisional dengan motif Kawung yang memiliki arti kesucian.

Biografi Franka Franklin

Franka Franklin dan Nadiem Makarim nikah pada tahun 2014 silam, keduanya memilih lokasi pernikahannya yaitu dibali. Keduanya dikaruniai anak yang bernama Salora Franklin Makarim.

Mungkin hanya itu yang dapat kami jelaskan tentang sosok seorang Franka Franklin. Memang tidak banyak informasi tentangnya, karena ia tidak terlalu terbuka kepada publik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita dan tentunya bisa menjadi motivasi kita untuk menjadi orang yang sukses dari pengalaman orang lain.

Artikel Lainnya :

Nadiem Makarim – biodata, biografi, profil, isu dirinya diangkat jadi menteri

Nadiem Makarim – Biodata, Biografi, Cerita Kesuksesan Dirinya

Syahrul Yasin Limpo – biodata, biografi, profil, fakta dirinya menjadi menteri jokowi amin