Fitur & Manfaat Menggunakan WhatsApp For PC Versi Terbaru

Fitur & Manfaat Menggunakan WhatsApp For PC Versi Terbaru

Posted on

Pada dasarnya, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang sangat berguna tetapi juga merupakan aplikasi yang lengkap. Kalian tidak hanya bisa bertukar obrolan, tetapi juga berbagi file dan membuat obrolan grup. Jumlah pengguna WA saat ini menjadi nomor satu di berbagai negara.

Tak terkecuali Indonesia yang secara tidak langsung menjadikan WhatsApp sebagai platform komunikasi terdepan. Aplikasi obrolan itu sendiri tersedia di berbagai platform. Ada versi WA untuk platform Android, iPhone, Mac, Windows Phone, dan Windows.

Fitur & Manfaat Menggunakan WhatsApp For PC Versi Terbaru

Fitur Yang Ada Pada WhatsApp For PC

Sebelum mencoba platform atau aplikasi apa pun, ada baiknya Kalian memahami fitur yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa fitur yang kami kumpulkan dari ayovaksindinkeskdi.id.

1. Koneksi papan ketik

Artinya, WhatsApp Web terhubung secara fisik ke laptop atau keyboard komputer Kalian. Ini memudahkan Kalian untuk menanggapi pesan komersial atau lainnya.

2. Kelola obrolan grup dengan mudah

WhatsAppweb memudahkan Kalian untuk mengelola obrolan Kalian. Menulis pesan dan berbagi foto menjadi lebih fleksibel. Selain itu, pengguna juga bisa memilih sendiri pengaturan dalam grup.

3. Unduh file yang berbeda

Tidak sulit untuk mendownload file dari WhatsApp web baik itu foto, dokumen, video atau file lainnya. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sering berbagi file, baik pada tingkat pribadi atau bisnis.

4. Balas, pindai, dan teruskan pesan

Pada dasarnya, WhatsApp untuk PC memiliki fitur dasar yang juga bisa ditemukan di WhatsApp resmi dari HP. Tidak hanya itu, platform ini juga memiliki emoji, pesan suara, dan stiker yang tidak jauh berbeda. Sehingga Kalian bisa menggunakannya dengan bebas dan mudah.

Manfaat WhatsApp untuk PC

WhatsApp untuk PC sangat penting terutama untuk pekerja kantoran dan pengusaha. Tak heran banyak yang mencari WA untuk layar desktop. Namun, Kalian harus melihat beberapa keunggulan WhatsApp untuk PC di bawah ini.

1. Terus mencari

Pada dasarnya fitur yang ditawarkan WhatsApp untuk PC dengan WA biasa tidak jauh berbeda. Ukuran layarnya pasti lebih besar di desktop. Bagi yang sering menggunakan WA, pertimbangkan untuk menginstal WhatsApp untuk PC.

2. Kirim file dengan mudah melalui komputer

Kebanyakan orang menyimpan file pekerjaan penting di komputer atau laptop. Dokumen-dokumen ini kemudian harus dikirim ke kolega atau klien. Tentu saja, jika Kalian mengirim secara manual, itu akan memakan waktu lebih lama.

Menyalin data dari komputer ke ponsel sering menimbulkan masalah. Memiliki aplikasi WA PC adalah solusi yang mempermudah proses transfer file. Oleh karena itu, Kalian hanya membutuhkan WA saja, yaitu di komputer atau laptop.

Untuk mengirim file yang sama, Kalian bisa melampirkan dokumen yang terletak di folder tertentu.

3. Fleksibel

Saat smartphone sedang diisi daya, tidak jarang percakapan WA masuk. Apalagi jika menyangkut pekerjaan yang biasanya perlu segera diperbaiki. Sementara itu, menggunakan WA saat mengisi daya baterai ponsel bisa menyebabkan baterai cepat habis.

Lain halnya jika Kalian sudah menggunakan WhatsApp untuk PC sejak awal. Dengan platform ini, pengguna tidak perlu menunggu baterai ponsel mereka terisi untuk menjawab obrolan. Cukup gunakan WA untuk PC dalam bentuk browser atau aplikasi.

4. Lebih hemat energi

Keuntungan lain dari WhatsApp untuk PC adalah mengkonsumsi lebih sedikit daya. Apalagi jika harus membuka aplikasi chat setiap hari untuk terhubung dengan banyak orang. Ini bisa menguras baterai dengan cepat dan memengaruhi navigasi.

Sementara WhatsApp untuk PC bisa membuat HP lebih hemat energi. Jadi, Kalian hanya menggunakan smartphone Kalian untuk keperluan lain selain membuka WhatsApp.

5. Dapat digunakan secara bersamaan

Menjalankan WhatsApp untuk PC dan WA di HP secara bersamaan sudah siap. Kemudian Kalian bisa dengan mudah mengaktifkan WA di kedua perangkat. Pada dasarnya, ini berguna bagi mereka yang sering menggunakan aplikasi obrolan ini.

Misalnya, ketika Kalian memperbarui riwayat obrolan di smartphone, WhatsApp untuk PC memperbarui riwayat obrolan di PC atau laptop Kalian. Fitur seperti ini bisa ditingkatkan ketika Kalian ingin mengirim pesan ke banyak orang.

6. Aktif di lebih dari satu akun penerima pesan

Seperti yang Kalian ketahui, dengan WhatsApp di ponsel Kalian, Kalian hanya bisa membuka satu akun. Sedangkan WhatsApp for PC memungkinkan pengguna untuk aktif di lebih dari satu akun. Oleh karena itu, menjadi mudah jika Kalian menggunkan whatsapp mod untuk berbagi laptop Kalian dengan teman-teman.