Falcon and The Winter Soldier Episode Pertama Review : Spoiller Alert!

Posted on

Falcon and The Winter Soldier Episode Pertama

Inibiodata.com – Falcon and The Winter Soldier episode perdana sudah tayang di Disney+ Hotstar pada jumat 19 Maret 2021 ini. Serial ini sendiri merupakan produksi original dari Marvel Studios dan melanjutkan serial yang sebelumnya sudah sangat populer yakni Wanda Vision.

Baca Selengkapnya : WandaVision Episode 8 – Masa Lalu Wanda Maximoff Terungkap

 

Di sini kita akan membahas episode perdana dari serial ini, dan ingat ya! Spoiler Allert. Bagi sobat bio yang belum nonton, sebaiknya skip dulu, tapi bagi yang sudah penasaran dengan reviewnya, mari kita cuss ke ulasannya.

 

Falcon and The Winter Soldier Episode Pertama

Pada episode perdana ini penonton akan langsung menyaksikan aksi dari Sam Wilson atau Falcon dan Bucky Barnes yang merupakan The Winter Soldier yang tengah melawan sebuah organisasi kejahatan.

Sebelumnya sudah dijelaskan oleh Head Writer dari serial ini yakni Malcolm Spellman pada saat melangsungkan jumpa pers global beberapa waktu lalu. Bahwasanya serial ini akan mengambil latar belakang setelah peristiwa pada Avengers : Endgame.

Atau lebih tepatnya setelah Iron Man berhasil mengembalikan semua orang kembali dengan jentikan jarinya menggunakan Infinity Stone.

Lalu Steve Rogers selaku Captain America yang telah mengembalikan semua Infinity Stone ke tempatnya dan Captain America kembali dengan wujud sudah tua serta sudah pensiun memberikan perisainya pada Sam Wilson alias Falcon.

Kali ini lawan yang harus dihadapi oleh Falcon dan juga The Winter Soldier adalah lawan yang menentang proses blip atau time heist yang dilakukan oleh Avengers. Musuh yang harus dihadapi oleh Sam dan Bucky ini menginginkan keadaan bumi sebelum Thanos dan juga Iron Man menyentikan jarinya dengan menggunakan 5 Infinity Stone.

Meski begitu dalam episode perdana ini belum jelas siapa atau organisasi apa yang menjadi musuh besar dari Falcon dan The Winter Soldier. Sementara pada episode ini, sosok Helmut Zemo yang sebelumnya diperlihatkan pada saat trailer serial ini masih belum dimunculkan sehingga masih menjadi misteri.

Serial ini lebih fokus terhadap interaksi kedua sahabat Steve Rogers selaku Captain America pertama. Seperti yang kita tahu baik Bucky mau pun Sam sama sama merupakan sahabat Steve.

Jika Bucky merupakan sahabat Steve sejak masa perjuangan mereka di awal melawan Hydra. Sedangkan Sam hadir sebagai sosok sahabat baru yang menemani Steve di dunia modern setelah membeku selama 70 tahun.

 

Kualitas Sebagus Film Bioskop

Meski serial ini tayang di di Disney+ Hotstar namun Kevin Feige selaku Chief Creative Officer Marvel memastikan juga serial ini memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan film bioskop.

Bisa saja serial ini hanya tayang streaming di saluran berbayar, namun bukan berarti pihak Marvel Studios tidak bekerja keras untuk membuat serial ini. Proses pengerjaan dan fokus yang diberikan pun sama seperti ketika menggarap film film Marvel lainnya.

Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tak berbeda jauh dengan kualitas bioskop, meski tetap saja pengalaman menonton di bioskop dan televisi masih terasa berbeda jauh.

Episode pertama dari Falcon and The Winter Soldier cukup mengobati rasa rindu fans Marvel yang sudah lama tidak menjumpai film film buatan Marvel di Bioskop. Aksi aksi menegangkan dengan teknologi mutakhir yang dibumbui dengan komedi di tengah pertarungan membuat kita tidakakan merasa bosan.

Sehingga sangat diwajibkan untuk menunggu episode berikutnya dari serial ini.

Jika sebelumnya kita sudah disuguhkan serial epik dari Wanda Vision yang sangat memuaskan rasa rindu penonton karena ketiadaan film Marvel di layar lebar dalam waktu yang cukup lama.

 

Sbastian Stan : Falcon and The Winter Solder Memiliki Cerita Seperti Kehidupan Nyata

Sbastian Stan merupakan aktor yang berperan sebagai Bucky Barnes alias The Winter Soldier mengungkapkan jika serial yang dibintanginya itu mencerminkan kehidupan manusia secara nyata.

Stan menyatakan jika 100 % apa yang digambarkan dalam serial tersebut juga terjadi di kehidupan nyata. Seperti yang kita tahu bahwa dunia mengalami ketidakpastian yang terjadi selama satu tahun belakangan ini.

Di mana pada tahun lalu semua hal berubah dan hal ini cukup berdampak secara signifikan.

Alur cerita yang dibawakan oleh serial ini cukup mewakili fakta yang ada sehingga hal ini membuat serial ini bisa dengan mudah diterima oleh banyak orang dan mendapatkan popularitas yang cukup mudah.

Terdapat beberapa bagian dalam serial ini yang dimiliki oleh beberapa karakter yang ada seperti hendak akan memberikan ketakutan dan diperlihatkan secara nyata. Di mana setiap kejadian di serial ini seolah menggambarkan suatu ketakutan dari setiap kejadian dan karakter yang bisa benar benar terjadi.

Setelah peristiwa time heist terjadi, kedua super hero ini harus saling bekerja sama dan saling bahu membahu mengalahkan musuh. Namun keduanya yang dikenal memiliki dua karakter berbeda sering mengalami kesulitan saat beraksi bersama.

Sifat yang dimiliki oleh Sam dan Bucky ibarat es dan api dan keduanya harus saling bersama untuk menjaga perdamaian dunia. Tugas ini secara langsung diberikan oleh Captain America.

Mereka harus bisa melawan musuh yang mengancam perdamaian dunia dan secara bersamaan harus mampu mengenal diri mereka sendiri dengan mencari tahu jati diri mereka. Sekaligus menjaga peninggalan berharga dari Captain America yakni perisainya yang melegenda.

 

Saksikan Falcon and The Winter Soldier Episode pertama hanya di Disney + Hotstar.

 

Baca Selengkapnya :