Fakta meninggalnya Alfin Lestaluhu – lengkap dengan biografi dan profilnya

Posted on

Fakta meninggalnya Alfin Lestaluhu – lengkap dengan biografi dan profilnya

 

Potret Alfin Lestaluhu meninggal dunia
Potret Alfin Lestaluhu meninggal dunia

Hei sobat sobat biodata, Salam olahraga….. Indonesia sedang berduka. Sudah tau belum sobat salah satu penggawa timnas kita meninggal Dunia?  Penggawa Timnas U16 yang bernama alfin lestaluhu telah meninggal dunia pada hari kamis 31 oktober 2019 yang disebabkan oleh penyakit yang dideritanya. Sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhir,Alfin Lestaluhu  dilarikan kerumah sakit dan dirawat dirumah sakit daerah jakarta utara. Alfin juga merupakan korban bencana alam gempa bumi di ambon waktu lalu. Direktur media PSSI (Gatot Widakdo) alfin menderita penyakit peradangan pada otak (Encephalitis) .  Penyebab kematian Alfin yang di diagnosa oleh dokter pada hari kamis 31/10/2019 ialah karena Encephalitis automiu dengan hipoalbumin, seperti itulah yang dikatakan Gatot Widakdo selaku direktur PSSI kepada para awak media.  Alfin merupakan pemain bertahan Timnas yang sangat berjuang keras untung menghalangi datangnya bola dari lawan, sehingga dirinya dapat menghantarka Indonesia Lolos ke final Piala Asia tahun 2020. Beliau juga pernah mencetak gol saat Timnas Indonesia melawan Filifina. Oleh sebab itu ALFIN LESTALUHU cukup berjasa bagi Timnas  U16 Indonesia Dibawah Asuhan Bima Sakti. Selamat Jalan sobat semoga engkau tenang dialam sana.

 

Fakta Meninggalnya Alfin

  • Dirinya merupakan korban gempa Ambon pada waktu 26 september  yang lalu, membuat dirinya cukup lama dirawat dirumah sakit
  • Alfin Lestaluhu Di diagnosa Dokter menderita penyakit peradangan pada otak (Encephalitis)

Biografi Alfin Lestaluhu

Alfin Lestaluhu merupakan seorang anak yang lahir pada tanggal 1 september 2003 di daerah kota Maluku. Bakat sepak bola yang ada di dirinya sudah terlihat sejak dirinya kecil dan menjadi pemain Timnas dengan usia sangat muda. Alfin adalah pemain sepak bola jebolan dari Sekolah khusus olahraga yang berada didaerah ragunan. Posisi alfin lestaluhu adalah bek sayap, Bisa kita katakan dirinya adalah tipikal bek sayap yang angat membantu serangan kepada lawan pada saat betanding.

Berkat talenta dirinya yang sangat apik tersebut, dirinya memiliki kesempatan bergabung dengan Timnas  Indonesia U16 dan kemudian belau menjalani beberapa bertandingan bersama timnas saat di piala AFF U16 2019. Di dalam turnamen tersebut, Alfin juga sukses membawa Indonesia (Timnas U16) menjadi peringkat tiga. Alfin juga sempat mencetakkan gol  untuk tim kebanggan kita semua Timnas U16.

Pada saat pertandingan tersebut berlangsung Timnas U16 menang telak terhadap filipina dengan skor 4:0. Pada laga tersebut dirinya menyumbangkan 1 gol yang dilakukanya dengan tendangan keras dari sebelah kiri jantung pertahanan lawan (Filipina) sehingga bola  yang ditendang oleh dirinya melaju dengan cepat sehingga tidak bisa di tepis oleh kiper dari filipina.  Alfin ikut berperan penring atas keberhasilan Timnas  lolos ke putaran  final piala Asia tahun 2020 U16. Namun dalam keberhasilan tersebut, salah satu pejuang timnas U16 (Alfin Lestaluhu)  meninggal dunia yang disebabkan penyakit encephalitis. Dirinya meninggal dunia pada pukul 22: 11 WIB pada tanggal 31/10/2019. Indonesia saat ini sedang berduka, “Selamat jalan Alfin Lestaluhu semoga engkau tenang di alam sana, dan dirimu di tempatkan di tempat orang orang yang beriman”.

 

Profil Alfin Lestaluhu

Alfin Lestaluhu, laki laki yang terlahir dimaluku pada tahun 2003 tanggal 1 september. Dirinya mengemban pendidikan di sekolah khusus olahraga yang berada di daerah ragunan. Beliau berhasil masuk dalam seleksi timnas U16, yang mana beliau banting tulang membantu penyerangan dan mempertahankan timnya. Alfin merupakan pemain bertahan timnas yang sangat baik pertahanannya sehingga membuat pemain lawan menjadi susah untuk masuk dan membawa bola ke daerah kekuasaannya. Pada saat gempa di Ambon, Alfin lestaluhu menjadi salah satu korban yang dirinya diharuskan dilarkan kerumah sakit pada gempa 26 september lalu.

Dirinya pun memiliki kesempatan bertanding melawan filipina, yang mana pada saat itu Timnas Indonesia menang besar dengan skor 4:0. Dengan skor tersebut, ternyata dirinya menyumbangkan 1 gol ke gawang lawan hingga membuat indonesia lolos ke final Asial 2020.  Namun kini kita semua telah kehilangan Alfin, Dirinya meninggal dunia setelah di diagnosa oleh dokter penyebab kematiannya ialah encephelitis. Kemudian jenazah dirinya segera diberangkatkan ke kampung halamannya di maluku dan segera dimakamkan oleh keluarga besar Alfin Lestaluhu. Selamat jalan Alfin Lestaluhu.

 

Terimakasih sahabat biodata yang telah mengikuti terus sampai selesai tentang fakta meninggalnya alfin lestaluhu, biografi serta profil dirinya. Semoga apa yang diberikan oleh sahabat biodata dapata berguna dan bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan kita semua. Jangan pernah merasa Bosan karena inibiodata.com memberikan berita berita terbaru dan terupdate setiap harinya. Berita yang diberikan inibiodata.com sudah melalui survei beberapa media, oleh karena itu Web ini pastilah yang terbaik untuk kalian semua. Kami memberikan beberapa artikel kami yang lainnya yang mungkin kalian semua belum membacanya dan kami sarankan untuk segera membacanya, karena membaca adalah gudang ilmu. Sampai jumpa…Salam Olahraga.

 

Artikel lainnya