Devano Danendra – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Devano Danendra – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Wajah tampan Devano Danendra pastinya sudah tidak asing lagi kan, untuk kamu yang suka menghabiskan waktu dengan menonton tv. Pasalnya sosok pemuda dengan tubuh tinggi ini sering wara wiri di acara televisi. Bukan tanpa sebab, selain berprofesi sebagai artis, Devano sapaan akrabnya ini merupakan anak dari pedangdut terkenal tanah air yakni Iis Dahlia.

Devano merupakan anak kedua dari Iis Dahlia, kakak perempuannya sendiri sudah lebih dulu terjun ke dunia hiburan lalu Devano mengikuti jejak sang Ibu dan Kakaknya juga ikut terjun ke dunia hiburan.

Mau lebih dekat dengan sosok tampan Devano? Nih, ulasan lengkap mengenai biodata, biografi, profil hingga fakta menariknya.

Biodata dan Biografi

Lahir pada 23 September 2002, Devano Danendra merupakan Putra Kedua dari penyanyi dandut Iis Dahlia yang mulai terjun ke dunia hiburan.

Cowok bertubuh tinggi yang pernah bersekolah di SMP Islam Al Ikhlas Jakarta ini memang mewarisi bakat yang diturunkan dari sang Ibu yang merupakan seorang penyanyi. Namun Devano diketahui tidak memilih genre musik yang berbeda.

Cowok yang hobi bermain basket ini lebih memilih untuk menekuni genre musik pop yang lebih cocok untuk anak mudah seusianya. Hubungannya dengan Iis Dahlia memang memudahkan Devano untuk terjun ke dunia hiburan, namun sebenarnya cowok satu ini sebelum terjun ke dunia hiburan sudah menjadi sosok remaja yang akktif dan populer di sekolahnya.

Hobi bermain basket saat masih sekolah Devano membawa tim basket sekolahnya juaa 3 dalam kejuaraan basketball di Jakarta Selatan.

Selain menyukai basket Devano juga menyukai sepak bola dan merupakan fans dari club sepak bola asal Inggris yakni Manchester United. Selain itu Devano juga terbilang cukup aktif di sekolah dengan mengikuti berbagai macam kegiatan salah satunya dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera atau yang biasa disebut dengan Paskibra.

Tak heran ya, jika banyak yang mengidolakan sosok Devano sejak masih di sekolah.

Wajah Devano yang mirip dengan ibunya dengan bakat warisan dari sang ibu juga mengantarkan Devano ke dunia hiburan dengan mudah dan tanpa kendala. Devano sendiri sering menyanyikan lagu bersama dengan gitarnya dan mengunggahnya di akun YouTube miliknya, salah satu video yang sempat viral adalah pada saat Devano menyanyikan lagu Amnesia karya 5 Second of Summer.

Dalam video tersebut banyak warganet yang berkomentar jika suara Devano mirip dengan Justin Bieber bahkan Shawn Mendez.

Hal ini ang membuat seorang Devano berani untuk terjun ke dunia musik dengan merisil single perdana duet dengan Salsha yang berjudul Always In Love With You di tahun 2017. Lalu di tahun 2018 Devano merilis single solo perdananya yang berjudul Menyimpan Rasa, di tahun yang sama Devano merilis single Ini Aku yang menjadi Soundtrack dalam film Dear Nathan : Hello Salma yang juga turut dibintanginya.

Namun sayang lagu ini dianggap menjiplak sebuah lagu yang berjudul April yang dibawakan oleh Fiersa Bersari.

Tak hanya sukses dalam dunia tarik suara, Devano mulai melebarkan sayap di dunia akting dengan membintangi beberapa judul film layar lebar, beberapa di antaranya adalah Dear Nathan: Hello Salma sebagai Ridho, Melodylan  sebagai Dylan Arkana, DoReMi & You sebagai Reno.

 

Profil Devano Danendra

NamaDevano Danendra
Lahir23 September 2002
Nama lainDevano
Pekerjaanpenyanyi, aktor
Tahun aktif2017 – Sekarang
Orang tuaSatrio Dewandono (Ayah), Iis Dahlia (Ibu)

 

Fakta Menarik Devano Danendra

Meski awal kariernya di dunia hiburan berjalan mulus namun tak selamanya Devano baik baik saja dan tidak diterpa masalah atau pun berita miring tentangnya. Salah satunya adalah skandal tentang video ciuman yang disinyalir merupakan Devano. Namun hingga saat ini skandal tersebut tidak pernah terbukti kebenarannya.

Selain itu dengan paras yang rupawan, pastinya banyak yang menyukai Devano hingga membuat beberapa gosip bermunculan mengenai kedekatan dirinya dengan beberapa gadis sebut saja seperti Noura yang merupakan putri dari penyanyi Nola B3.

Pasalnya Devano dan Noura pernah bermain dalam satu judul film yang sama yakni DoReMi & You. Namun Iis Dahlia dengan tegas menolak jika putranya ini memiliki hubungan dengan Noura atau pun gadis lainnya, Iis Dahlia lebih ingin jika putranya fokus pada kariernya terlebih dulu.

 

Masih muda, tampan dan berbakat tentunya akan membuat Devano Danendra memiliki kesempatan yang lebih besar dalam meniti karier di dunia hiburan, sudah sepantasnya jika dirinya lebih fokus terhadap karier dan tidak terganggu dengan hal hal yang justru akan mencoreng perjalanan kariernya yang dibangun selama ini. Semangat terus Deva!

Artikel Lainnya :