Denada – Biodata, Biografi, Fakta Penangkapan Jerry Aurum ( Mantan Suami )

Posted on

Denada – Biodata, Biografi, Fakta Penangkapan Jerry Aurum ( Mantan Suami )

Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan, itulah nama lengkap dari artis cantik sekaligus putri dari penyanyi terkenal tahun 70-an, Emilia Contessa. Artis cantik ini lahir di kota Jakarta, pada tanggal 19 Desember 1978. Ia mengawali karirnya dengan menyanyikan lagu-lagu pop yang bergenre musik RAP. Artis yang dikenal multi talenta ini awalnya mengikuti kontes menyanyi di Asia Bagus, dan disebut-sebut sebagai seorang rapper pertama wanita di Asia. Setelah memenangkan kontes tersebut, ia mulai meluncurkan album perdananya pada tahun 1994 yang berjudul Kujelang Hari (Sambutlah).

Tak hanya ibunya saja yang terkenal sebagai penyanyi, ayahnya Rio Tambunan pun dulu dikenal sebagai penyanyi pop sebelum akhirnya mengambil spesialisasi musik bergenre RAP. Maka wajar, jika Denada mengikuti jejak kedua orang tuanya. Namun, ia sempat menghentikan karirnya terlebih dahulu dengan alasan melanjutkan kuliah untuk mengambil jurusan Business di Perth, Australia. Hingga akhirnya di tahun 2003, setelah menyelesaikan bangku kuliah artis berambut panjang ini memutuskan kembali untuk berkarier menjadi seorang penyanyi. Namun, berbeda dari jenis musik yang dipilih sebelumnya, kini ia melanjutkan karirnya untuk menjadi seorang penyanyi dangdut. Denada tetap melanjutkan tekadnya menyanyi dangdut hingga akhirnya diterima di masyarakat Indonesia walaupun menjadi kontroversial.

Denada meluncurkan 10 album dengan jenis aliran music yang berbeda, diantaranya ditahun 1994 ia meluncurkan album dengan bergenre campuran pop dengan rap yang berjudul Sambutlah. Ditahun 2007 ia meluncurkan 4 album dangdut yang berjudl Mae, Matahari, One Stop Dangdut dan ST.  Selain sukses di dunia tarik suara, denada juga sukses didalam seni peran.

Perjalanan Karier Denada

Di awali dengan bernyanyi pop, akhirnya Denada sukses di jalur musik Rap. Denada mencuat di blantika musik Indonesia dengan aliran musik Rap nya. Ia merupakan Rapper wanita papan atas yang dimiliki Indonesia hingga saat ini. Disaat puncak popularitas diraihnya  Denada memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di negara Australia.

Kisah Cinta Denada dengan Jerry Aurum

Siapa saja mantan kekasih Denada? Denada tercatat pernah menjalin hubungan cinta atau asmara dengan sejumlah selebritas Indonesia, diantaranya adalah: Adjie Massaid dan Ari Wibowo. Setelah resmi bercerai dari mantan suaminya Jerry Aurum, ia digosipi menjalin jalinan asmara dengan Juara Indonesian Idol yang bernama Ihsan Tarore.

Biodata Denada

Nama Lengkap : Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan
Nama Panggilan : Denada
Lahir di : Jakarta
Tanggal Lahir : 19 Desember 1978
Nama Ayah : Rio Tambunan
Nama Ibu : Emilia Contessa
Status : Menikah
Pasangan : Jerry Aurum
Anak-anak : Shakira Aurum

Album Denada

– Album RAP : Kujelang Hari (Sambutlah) (1994), Ini Album Gue (1994).
– Album POP : Kujelang Hari (1994), Ini Album Gue (1997), Awal Baru (2000), dan Call Me Dena (2010)
– Album Dangdut : Matahari, ST, Mae, One Stop Dangdut (2007)

Fakta Menarik Denada dan Nasib Shakira setelah ditangkapnya Jerry Aurum

Denada dan Shakira
Denada dan Shakira

Nasib Shakira Aurum, putri Denada yang menderita sakit kanker setelah Jerry Aurum ditangkap diduga karena narkoba jadi pertanyaan banyak pihak. Siapa sangka, mantan suami Denada, Jerry Aurum diciduk atas kepemilikan narkoba jenis ekstasi, paket ganja, dan tembakau gorila.

Selama ini, Denada dan Jerry Aurum kembali menjalin hubungan baik. Pasalnya, mantan pasangan suami istri ini bergantian menjaga sang putri, Shakira Aurum yang tengah dirawat intensif akibat menderita leukimia di Singapura. Nah, entah bagaimana nasib Shakira setelah ayahnya ditangkap polisi. Mengingat, selama ini Denada dan Jerry bahu membahu dalam merawat anaknya itu.

Demikian cerita kehidupan seorang Denada yang dilengkapi dengan biodata, biografi, album, kisah asmara, dan berita terkini tentang nasib shakira anaknya yang menderita kanker setelah mantan suaminya Jerry Aurum ditangkap karena kasus Narkoba.

Artikel Lainnya :