Debat Capres – Live Report Debat Cawapres Terbaru Malam ini

Posted on

Debat Capres – Live Report Debat Cawapres Terbaru Malam ini, Minggu (17/3/2019)

 

Sandiaga Uno sosok CawaPres Nomer Urut 02

 

Debat Capres Sandiaga Uno
Debat Capres Sandiaga Uno

 

inibiodata.com – Negara Tidak Boleh Pelit Soal BPJS, begitu kata Sandiaga Uno sosok cawapres nomer urut 02 malam ini. Cawapres nomor urut 02 ini berjanji pada 200 hari pertama apabila terpilih nanti dalam Pilpres 2019 adalah memperbaiki layanan BPJS. dikatakan Sandiaga Uno saat debat pilpres ketiga yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam ini.

“Program pengobatan BPJS harus tidak boleh terjadi,” ujar Sandiaga. Menurut dia, dalam pembenahan BPJS ini kuncinya adalah pembenahan menyeluruh dan jangan saling menyalahkan. Semua kebutuhan soal kesehatan harus disempurnakan, putra putri terbaik yang diperlukan serta berapa jumlah kebutuhan dalam pelayanan BPJS yang diperlukan.

“Negara tidak boleh pelit jangan sampai antrian berekor-ekor, obat tidak tersedia karena pengelolaan belum sempurna,” ucap Sandiaga.

Apabila terpilih, kata dia, 200 hari pertama kerja adalah mencari akar permasalahan soal asuransi kesehatan. Tenaga medis dibayar tepat waktu, hingga rumah sakit jangan sampai tidak dibayar tepat waktu.

“Kebetulan saya latar belakang keuangan, ini adalah tantangan Indonesia, untuk maju layanan masyarakat kesehatan Indonesia,” ujar Sandiaga sosok cawapres nomer urut 02.

 

Untuk Bidang Tenaga Kerja UMKM

Sandiag Uno sempat memamerkan keberhasilan program OKE OCE yang sempat digawanginya kala menjabat Gubernur DKI Jakarta bisa mengurangi angka pengangguran hingga 20.000 di 2018. Untuk menuju Indonesia maju, salah satu yang harus dipecahkan masalahnya adalah terciptanya lapangan pekerjaan, khususnya bagi para generasi muda.

Baca Juga :  Profil Basuki Hariman : Raja Impor Daging dengan 20 Perusahaan

“Saya pernah menjadi pengangguran, masa depan anak-anak muda kita adalah kesempatan,” ujar Sandiaga.

Untuk mengejar target lapangan pekerjaan itu, apabila terpilih dalam Pilpres 2019 nanti, pihaknya akan membentu suatu pelayanan terpadu satu pintu yang khusus bagi para pencari lapangan pekerjaan.

“Mereka diarahkan wirausaha, mereka bisa bergabung program OKE OCE. Program ini bisa menurunkan pengangguran 20.000 di 2018 kami melihat hasil nyata,” kata Sandiaga.

 

Ma’aruf amin sosok CawaPres Nomer Urut 01

 

Debat Capres Ma'aruf amin
Debat Capres Ma’aruf amin

 

Lain Lagi dengan cawapres nomer urut 01, Ma’aruf amin “Ma’ruf Amin menyebut asuransi BPJS di Indonesia merupakan asuransi terbesar di dunia. Di mana jumlah pesertanya mencapai 215 juta orang.

“Dan 96,8 penerima BPJS juga memperoleh PBI (Penerima Biaya Iuran) dari pemerintah,” ujar Ma’ruf Amin saat debat pilpres ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam ini.

Menurut dia, pemerintah melalui program JKN/KIS telah melakukan asuransi sosial yang besar. Dan hal itu akan terus diupayakan terus ditingkatkan pelayanannya.

“Pemerintah sebenarnya telah melakukan langkah besar biaya kesehatan dengan harga murah. Pusat kesehatan masyarakat akan terus ditingkatkan agar mudah diakses dan dijangkau masyarakat. Termasuk peningkatan fasilitasnya seperti tenaga dokter hingga obat-obatan.” Kata ma’aruf amin cawapres nomer urut 01.

 

 

Debat Capres – Live Report Debat Cawapres Terbaru Malam ini
5 (100%) 26 votes