Claudia Emmanuela Santoso – Biodata, Biografi, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Claudia Emmanuela Santoso – Biodata, Biografi, Fakta Menarik Lainnya

Nama Claudia Emmanuela Santoso tiba – tiba saja mencuat dan menjadi perbincangan hangat para warganet usai videonya yang viral di dunia maya. Gadis yang disinyalir berasal dari Cirebon ini berhasil membius mata jutaan penonton dengan penampilannya yang menyanyikan sebuah lagu berjudul Never Enough dengan suara emasnya yang memukau dalam Blind Audition The Voice Germany.

Penampilannya ini tentu membuat banyak orang penasaran dengan sosoknya, siapa sih gadis ini? Gagis yang disebut berasal dari Cirebon mendadak menjadi perbincangan dan banyak orang ingin mengetahui sosoknya lebih lengkap.

Maka dari itu kami juga sudah menyediakan ulasan lengkap mengenai biodata dan biografi Claudia Emmanuela Santoso beserta dengan fakta menariknya. Yuk, simak di bawah ini ya.

Biodata dan Biografi Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso saat ini masih berusia 18 tahun dan kini diketahui tengah tinggal di Jerman sejak satu tahun yang lalu. Bakat menyanyi Claudia Emmanuela Santoso ini sendiri sudah diasah sejak dirinya masih kecil dan sering sekali mengikuti lomba menyanyi. Claudia Emmanuela Santoso pun mengungkapkan jika musik merupakan sahabat terbaiknya sejak kecil sehingga musik menjadi teman untuk menghibur dirinya pada saat dia menangis.

Hal ini lah yang membuat Claudia Emmanuela Santoso  mengikuti les musik sejak usia 4 tahun. Putri dari pasangan Christin Gunawan dan Indra Gunawan ini bahkan perbah ikut ajang kontes musik Mamamia pada tahun 2015 di Indosiar.

Claudia Emmanuela Santoso tercatat sebagai alumnus SMA Kristen BPK Penabur di Cirebon, setelah lulus SMA Claudia Emmanuela Santoso akhirnya memutuskan untuk meneruskan sekolah di Jerman dan diketahui sedang menempuh pendidikan Universitas Muenchen.

Fakta Menarik Claudia Emmanuela Santoso

  1. Lolos Blind Audition The Voice Germany

Claudia Emmanuela Santoso memang dikenal memiliki suara emas di kalangan keluarga dan temannya, bahkan Ibu Claudia Emmanuela Santoso menganggap jika suara yang dimilikinya ini adalah anugerah dari Tuhan. Maka tak heran jika sejak kecil Claudia Emmanuela Santoso sudah sering mengikuti perlombanyaan menyanyi.

Saat menempuh pendidikan di Jerman Claudia Emmanuela Santoso kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi di The Voice Germany, pada saat hadir di blind audition, Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau warga Jerman dan para juri dengan suaranya yang indah.

Dengan membawakan lagu Never Enough, cast lagu The Greatest Showman, lagu ini sendiri merupakan lagu yang tidak mudah dibawakan oleh seorang penyanyi namun Claudia Emmanuela Santoso berhasil membawakannya dengan sangat memukau di depan empat juri kala itu yakni Alice Merton, Sido, Rea Garvey, dan Mark Foster duduk membelakangi Claudia.

Akan tetapi pada saat Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan bagian dengan nada tinggi, para juri pun langsung menekan tombol dan membalikkan kursinya. Claudia Emmanuela Santoso tak hanya menyanyikan lagu tersebut dengan suara emasnya namun juga terlihat begitu menghayati sehingga berhasil membuat penampilannya begitu sempurna dan membuat para juri menjadi semakin kagum dan memerikan standing applause.

  1. Berhasil Membuat Juri The Voice Germany Meneteskan Air Mata

Melihat sambutan dari para juri untuknya membuat Claudia Emmanuela Santoso tak percaya hingga meneteskan air mata, pasalnya Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti audisi ini tanpa ditemani oleh keluarganya dan kedua orang tuanya yang berada di Cirebon pun menyaksikan penampilan Claudia Emmanuela Santoso hanya dari saluran Video Call.

Setelah menyelesaikan penampilannya Claudia Emmanuela Santoso terlihat menutupi wajahnya dengan mata berkaca – kaca melihat para penonton yang hadir di Studio memberikan sorakan untuk penampilannya.

Hal ini membuat Alice meneteskan air mata dan salah satu juri lainnya yakni Rea memberikan pelukan hangat dan dukungan pada Claudia Emmanuela Santoso.

Alice yang terharu dengan penampilan Claudia Emmanuela Santoso ini pun memintanya untuk kembali menanyikan lagu tersebut satu kali lagi, dengan penuh semangat dan percaya diri Claudia Emmanuela Santoso pun menyanyikan lagu tersebut dan tak disangka keempat juri kembali memberikan apresiasi luar biasa padanya dengan melakukan standing ovation sekali lagi.

Alice begitu memuji penampilan Claudia Emmanuela Santoso yang begitu menghayati lagu ini dan dapat menyanyikannya dengan baik, bahkan Alice mengatakan seharunya Claudia Emmanuela Santoso langsung tampil di final saja.

  1. Memilih Bergabung di Tim Alice

Setelah berhasil membuat ke empat juri terpukau kini Claudia Emmanuela Santoso pun harus memilih salah satu dari ke empat juri tersebut. Setelah berpikir dengan cukup lama akhirnya Claudia Emmanuela Santoso pun memilih untuk bergabung bersama dengan tim Alice.

 

Semangat ya, Claudia Emmanuela Santoso semoga impian kamu tercapai dan dapat membanggakan kedua orang tua dan bangsa Indonesia dengan bakatmu yang indah.

Artikel Lainnya :