Chanyeol EXO Profil – Berangkat Wamil #OurPrideChanyeol Tranding

Posted on

Chanyeol EXO Profil

Inibiodata.com – Chanyeol EXO hari ini akan berangkat Wajib Militer pada 29 Maret 2021 sehingga membuat tagar #OurPrideChanyeol menjadi tranding di sosial media. Pria jakung ini sendiri memang dikenal sebagai salah satu member boy group EXO yang memiliki bakat luar biasa.

Tak hanya dikenal dengan wajahnya yang tampan dan perawakan tinggi gagah, pria ini juga memiliki bakat rap, menulis dan membuat lagu hingga memainkan beberapa alat musik.

Tak heran jika Chanyeol memiliki banyak sekali fans yang menggilainya.

Berhubungan dengan beritanya yang akan menjalani wamil pada hari ini, mari kita kenal lebih dekat sosoknya lewat ulasan di bawah ini yuk!

 

EXO’S Chanyeol Profile

Nama Asli Park Chanyeol
Nama Panggung Chanyeol
Tanggal Lahir Seoul, 27 November 1992
Profesi Penyanyi, Rapper, Aktor, Model
Nama Orang Tua Park Sungjin dan Lee Youngmi
Panggilan Channie atau Yeollie
Zodiak Sagitarius
Pendidikan Hyundai Chungun High School

 

Perjalanan Karier Chanyeol EXO

Park Chan-yeol atau lebih kita kenal dengan nama Chanyeol merupakan salah satu anggota boy group paling terkenal dan fenomenal di Korea Selatan. Pria ini memang dikenal dan digandrungi bukan hanya karena parasnya saja namun karena bakatnya yang luar biasa.

Bakatnya sudah mulai terlihat sejak dirinya masih bersekolah di Hyundai Chungun High School. Ketika di bangku SMA dia bahkan membentuk sebuah band bersama dengan temannya.

Selain tertarik dengan dunia seni musik, pria jakung ini juga menyukai dunia akting dan sempat belajar di akademi akting swasta di Korea Selatan.

Melalui bakatnya yang luar biasa ini, Chanyeol memang sudah populer bahkan sejak di masa sekolahnya.

Awalnya Channie (nama panggilan Chanyeol) bercita-cita untuk menjadi seorang model dengan tubuhnya yang tinggi dan tegap. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaannya pada ajang SMART Model Contest yang dilakukan di Korea Selatan.

Ajang ini merupakan sebuah kompetisi model untuk seragam sekolah dan Channie memutuskan untuk memulai peruntungannya di sana pada tahun 2008 lalu.

Pada ajang tersebut Channie pun mendapatkan juara kedua yang bisa dibilang menjadi jalannya menuju ke industri hiburan Korea Selatan.

Channie pun ditawari untuk mengikuti audisi di SM Entertainment oleh staff managemen tersebut yang biasa disebut dengan street casting. Kesempatan ini biasanya tidak datang begitu saja dan pada sembarang orang loh.

Namun dengan mengikuti audisi tersebut, Channie pun berhasil menjadi trainee di SM Entertainment yang merupakan managemen besar di Korea Selatan dan sudah mencetak beberapa group fenomenal seperti Super Junior, SNSD, hingga ShiNee.

Saat menjadi trainee, Channie harus menjalani pelatihan yang sangat berat, dirinya harus berlatih selama 15 jam dalam satu hari. Dan hal tersebut berlangsung selama 4 tahun hingga akhirnya membuat dirinya berhasil debut dengan EXO.

EXO mulanya debut dengan 12 anggota yang tidak hanya berasal dari Korea Selatan saja, namun beberapa anggotanya juga berasal dari Tiongkok.

EXO pun kala itu dibagi ke dalam dua sub unit yakni EXO K yang mewakili EXO Korea dan memfokuskan diri berkarier di Korea Selatan.

Lalu sub unit yang kedua adalah EXO M yang merupakan perwakilan dari EXO Mandarin dan berfokus pada pasar Tiongkok sehingga EXO M pun membawakan lagu dengan bahasa Mandarin.

Channie sendiri termasuk dalam EXO K bersama dengan Suho, Kai, Baekhyun, D.O dan Sehun.

Meski kini member EXO tersisa 8 orang di mana ke empat member yang ada pada EXO M memutuskan untuk hengkang. Sehingga sudah tidak ada lagi sub unit EXO K dan EXO M lalu member yang tersisa disatukan dalam satu grup.

Channie sendiri beberapa kali melakukan project solo bersama dengan member EXO lain seperti Sehun dan berkolaborasi dengan musisi lainnya.

 

Chanyeol Berangkat Wajib Militer Hari Ini

Tepat pada tanggal 29 Maret 2021 ini Channie akhirnya resmi berangkat mengikuti wajib militer. Sehingga bisa dibilang jika hari ini merupakan hari berduka bagi para EXO-L (sebutan bagi para penggemar EXO).

Channie sendiri dijadwalkan akan memasuki pusat pelatihan pada hari ini untuk mendapatkan pelatihan dasar militer sebelum akhirnya menjalankan tugasnya sebagai tentara aktif.

SM Entertainment yang secara resmi mengkonfirmasi keberangkatan Channie ke kamp pelatihan menyatakan bahwa mereka akan merahasiakan lokasi serta waktu pendaftaran Channie dan keberangkatannya pun n akan dilakukan secara tertutup.

Hal ini dilakukan demi mentaati pedoman Covid-19 dan tentu saja demi kenyamanan idolnya pada saat akan berangkat ke pelatihan sebelum melakukan wajib militer.

Keberangkatan Channie ini menaikkan tagar #OurPrideChanyeol dan #AlwaysYoursChanyeol menjadi tranding di sosial media.

Banyak penggemar yang merasa sedih dan harus kehilangan Channie dalam beberapa waktu untuk menunaikan tugasnya sebagai warga negara yang patuh dan taat pada negara.

Channie sendiri adalah anggota dari grup EXO yang kelima menjalani wajib militer setelah sebelumnya Chen dan Suho sudah berangkat wajib militer lebih dulu. Sementara D.O dan Xiumin yang berangkat wajib militer lebih dulu, sudah menyelesaikan tugasnya dan kini sudah bergabung dengan member yang lainnya.

 

Kita tunggu saja hingga Chanyeol kembali dari tugasnya di militer dan kembali berkarya dengan member EXO lainnya dengan karya karya mereka yang selalu fenomenal ya.

 

Baca Kabar Lainnya :