Cara mengatasi masalah pembaruan yang membekukan sistem di windows

Posted on

Microsoft mengonfirmasi bahwa Pembaruan Terbaru Membekukan Windows – Inilah Cara Untuk Memperbaikinya

Inibiodata.com – Microsoft memiliki reputasi yang baik ketika datang ke pembaruan Windows , dan sayangnya itu bukan yang positif. Reputasi yang saat ini mengambil tendangan lain sebagai laporan komputer membeku selama proses pembaruan “Patch Tuesday” terbaru atau menggantung selama startup kemudian masuk.

Microsoft
Microsoft

Apa yang terjadi?

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa ada “masalah pada perangkat dengan Sophos Endpoint Protection diinstal dan dikelola oleh Sophos Central atau Sophos Enterprise Console (SEC) yang dapat menyebabkan sistem membeku atau hang saat restart setelah menginstal pembaruan ini.” Pengguna Avast untuk Bisnis dan CloudCare telah melaporkan mesin terkunci pada startup dan pengguna antivirus Avira menderita Windows berjalan sangat lambat. Jadi sepertinya ada kombinasi pembekuan / penguncian selama proses instalasi pembaruan itu sendiri, boot-looping dan penguncian setelah pembaruan dan sistem menjadi lamban dan tidak responsif jika mereka mulai berhasil.

Versi Windows manakah yang terpengaruh?

Sayangnya, tampaknya versi luas dari Windows dipengaruhi oleh masalah pembaruan. Pada pagi ini, ini termasuk Windows 7, Windows 8.1, Windows Embedded 8, Windows Server 2008, Windows Server 2012, Windows Server 2012 R2 dan Windows 10. Versi mana yang terpengaruh tergantung pada perangkat lunak antivirus yang Anda instal. Anda dapat menemukan daftar lengkap yang merinci konflik antara sistem operasi, antivirus, dan pembaruan di sini .

Bagaimana Anda memperbaikinya?

Kabar baiknya adalah bahwa Microsoft telah memblokir sementara perangkat dari menerima pembaruan ini jika Sophos Endpoint diinstal sampai solusi tersedia. Namun, pada saat publikasi tidak ada konfirmasi resmi tentang masalah yang dialami pengguna Avast dan Avira, hanya untuk Sophos. Dan, tentu saja, ini tidak membantu jika Anda telah menginstal pembaruan Patch Tuesday. Jadi, jika Anda perlu dan harus memperbaikinya, Anda harus mem-boot komputer Anda ke mode aman dan memutar kembali pembaruan. Sophos merekomendasikan agar Anda menonaktifkan layanan antivirus Sophos (dan “perlindungan perusakan” jika diaktifkan) setelah mem-boot ke mode aman, kemudian reboot secara normal dan hapus instalan pembaruan yang relevan sebelum mengaktifkan kembali antivirus Sophos.

Baca Juga :  World War Z - Trailer Pertama Untuk Perang Dunia Z Resmi Diluncurkan

Baca Artikel Terkait :

Rate this post