Penyebab SD Card Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Kartu SD yang Rusak dengan Mudah

Posted on

Sama dengan yang Anda pahami kalau gadget bersistem operasi Android sudah dapat melaksanakan guna yang paling beraneka. Anda tidak kembali cuman dapat memakai gadget Android untuk berkomunikasi saja, namun juga dapat memakai feature ini untuk menyaksikan video, bermain games, memfoto, dengarkan musik, dan seterusnya. Sering juga ada banyak orang-orang yang menaruh pelbagai jenis koleksi poto, musik, serta video pribadinya di gadget.

Untuk dapat menaruh pelbagai jenis file, pastinya Anda perlu gadget dengan memory penyimpanan yang besar. Sekarang ini telah banyak tersedia gadget dengan memory penyimpanan yang besar, terkecuali itu Anda pun dapat memperlebarnya kembali dengan memakai SD Card yang berperan menjadi memory penyimpanan external. Tapi kadang Anda mempunyai permasalahan di mana Kartu SD tidak dapat dibaca di Android, hal itu kemungkinan lantaran sejumlah pemicu yang hendak kami bahas berikut di bawah ini.

Pemicu SD Card Tidak Dapat dibaca

1. Pemicu SD Card Tidak Dapat dibaca yang Pertama, SD Card Tidak Dipasang Prima

Dikutip dari https://soundfren.id/ Satu diantaranya pemicu kenapa tidak dapat dibaca di feature Android yakni lantaran kartu itu tidak dipasang prima. Bagian ini adalah bagian penyimpanan external hingga Anda mesti menempatkannya secara prima untuk dapat pakainya, ada beberapa pemakai gadget yang tidak menempatkan SD Card secara prima hingga tidak bisa dibaca.

2. SD Card Kotor

Hal ke-2 yang kerap jadi pemicu tidak bisa dibaca di gadget atau tablet yakni lantaran SD Card yang kotor, butuh Anda simak kalau kartu memory external yang kotor akan tidak dapat dibaca. Pada biasanya masalah ini disebabkan karena debu atau benda asing yang lain yang melekat di sisi chip select yang memiliki warna kuning, Anda dapat membersihkan dengan tisu.

3. SD Card Berkarat Atau Tergesek

Pemicu ke-3 yang kerap membuat tidak dapat dibaca di feature Android yakni lantaran SD Card itu sudah berkarat atau tergesek. Untuk ketahuinya, Anda dapat mengecek dengan jeli sisi chip select (logam memiliki warna kuning) yang berada di SD Card, pada biasanya karat serta guratan ini timbul karena Anda sangat sering melepaskan serta menempatkannya kembali.

4. SD Card Diserang Virus

Sama dengan yang Anda pahami kalau SD Card yakni memory penyimpanan external yang berisi pelbagai jenis file. Pada biasanya ada banyak orang-orang yang menaruh file di Kartu SD dari pelbagai feature yang lain jadi sumbernya seperti computer, flashdisk, atau feature gadget lain. Kemungkinan file itu mempunyai kandungan virus hingga membikin SD Card jadi error serta tidak bisa dibaca.

5. Pemicu SD Card Tidak Dapat dibaca Paling akhir, Gadget Hancur

Hal ke-5 yang dapat menjadi pemicu kenapa tidak dapat dibaca yakni lantaran gadget Anda merasakan kerusakan. Seperti yang dilansir dari media-n.id Jika Anda telah mengecek SD Card serta tidak mendapatkan permasalahan atau kerusakan, karenanya sebagai dipicu yakni gadget Anda, bisa-bisa slots memory external yang ada di gadget itu merasakan kerusakan.

Jika Anda kerap merasakan permasalahan Kartu SD yang tak mau dapat dibaca, karenanya Anda dapat mengecek sejumlah dipicu yang berada di atas.