Juliari Batubara – biodata, biografi, kabar terbarunya

Posted on

Juliari Batubara – biodata, biografi, kabar terbarunya

Juliari Batubara
Juliari Batubara

 

 

Lagi lagi seorang politikus yang masuk ke dalam susunan kerja kabinet jokowi 2019-2024,  seorang politikus yang bernama Juliari Batubara Masuk kedalam susunan kerja kabinet jokowi. Sahabat biodata yang saya sayangi, sebelum diumumkan nya susunan kabinet oleh Jokowi Amin, kini datang seorang Juliari Batubara ke Istana kepresidenan untuk memenuhi undangan yang diberikan oleh presiden. Juliari Batubara diajak presiden untuk bergabung dalam susunan kabinet kerjanya yang mana ia datang dan bertemu jokowi pada hari selasa 22 oktober 2019 di Istana kepresidenan.

Biodata Juliari Peter Batubara

  • Nama Lahir          : Juliari Peter Batubara
  • Nama Panggilan  : Juliari Batubara
  • Tanggal Lahir       : 22 july 1972
  • Bintang / Zodiak : Cancer
  • Pekerjaan              : Politikus
  • Pendidikan           : Chapman University ( California )
  • Kebangsaan          : Indonesia

Biografi Juliari Peter Batubara

Juliari peter Batubara atau yang di kenal dengan nama Juliari Batubara, Ia terlahir  pada tanggal 22 july 1972 atau sekitar 47 tahun yang lalu. Ia mengedasmban pendidikan formal seperti anak anak pada umumnya dengan bersekolah wajib 12 tahun. Juliari Batubara merupakan alumni SMA 8 tebet Jakarta, dan beliau melanjutkan pendidikanya dichapman university dengan mengambil jurusan bisnis Administrasi.  Setelah beliau menyelesaikan pendidikannya di universitas tersebut ia memulai karirnya sebagai pebisnis. Jejak Juliari batubara ini selain dikenal sebagai politisi ia juga dikenal banyak orang sebagai pebisnis minyak pelumas / oil yang cukup sukses.

Bisnis yang ditekuninya tersebut dikenal pelumas pennzoil dan Evalube pada tahun 2010, kemudian bisnis penzoil tersebut dilepasnya dan ia berfokus terhadap oil Evalube dibawah naungan PT Wiraswata Gemilang Indonesia. kemudian beliau menjadi seorang direktur utama di PT tersebut pada tahun 2012 yang mana ia diketahui juga sebagai Direktur utama juga di perusahaan lainnya. Yakni direktur di PT Bwana Energy, PT Tridaya Mandiri, dan PT Arlinto Perkasa Buana. Juliari Batubara juga pernah  menjadi wakil bendahara di partai PDI, yang sebelumnya ia juga aktif sebagai pengurus KADIN ( Kamar Dagang Indonesia ). Juliari Peter Batubara juga pada saat ini menduduki kursi Komisi XI anggota DPR RI Yang Membidangi Perbankan dan keuangan.

Berita terbaru dirinya

Politikus  yang berasal dari partai PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  mendapat undangan oleh presiden jokowi  dan dirinya pun memenuhi undangan tersebut dan beliau datang ke istana kepresidenan pada 22 oktober 2019 dengan menggunakan kemeja berwarna putih pada siang hari tadi. Usai bertemu dengan jokowi, wakil bendahara PDIP ( Juliari Peter Batubara ) menyebutkan bahwa undangan tersebut membicarakan tentang Antisipasi bencana alam dan pengentasan kemiskinan pada masyarakat.

Poin yang terpenting dalam pertemuan siang tadi, khususnya menyangkut antisipasi bencana alam dan pengentasan kemiskinan, juga membahas bagaimana cara membrantas kemiskina dengan sebuah program unggulan unggulan yang sedang berjalan pada saat ini. Setelah itu, sebelum beliau keluar ia mengobrol dengan Agus Gumiwang mantan mensos dan beliau mengaku siap melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik ini, dan ari akan memperbaiki program tersebut agar menjadi lebih baik lagi. Apabila Juliari Peter Batubara nanti resmi menjadi seorang menteri, Ari yang sedang duduk di Anggota DPR RI komisi XI yang memegang bidang keuangan dan perbankan ini harus mundur dari bangku parlemen tersebut. Dirinya siap dengan konsekwensi  semuanya, ” ya dengan hormat harus mundur dari DPR apabila menjadi menteri “.

 

Terimakasih sahabat biodata telah membaca berita terupdate pada hari ini tentang Juliari Peter Batubara biodata, biografi serta berita terbarunya. Sobat biodata dimana pun anda berada yang saya sayangi, Jangan pernah bosan untuk mengikuti inibiodata.com untuk mengetahui berita berita berita terupdate setiap hari dengan berbagai variasi. semoga apa yang sahabat biodata berikan dapat bermanfaat dan berguna untuk semuanya.

 

Baca artikel lainnya