Biodata Pemain Film Joker – Lengkap Dengan Fakta Menarik, Beserta Sinopsisnya

Posted on

Biodata Pemain Film Joker – Lengkap Dengan Fakta Menarik, Beserta Sinopsisnya

Trailer film Joker terbaru telah dirilis pada 3 April lalu yang bertepatan dengan sehari sebelum almarhum Heath Ledger berulang tahun pada 4 April. Karakter fiksi berwujud badut mengerikan yang diberi nama Joker ini merupakan hasil ciptaan Bob Kane, Jerry Robinson dan Bill Finger. Pertama kali villain diperkenalkan dalam komik batman yang dirilis pada 25 April 1940 dan diterbitkan oleh DC Comics.

Sejak debut pertamanya hingga sekarang, Joker dikenal sebagai musuh bebuyutan superhero Batman. Penjahat ini berhasil membuat kerepotan Batman. Joker terkenal dengan aksi liarnya, teror yang mengerikan ataupun membunuh tanpa pandang bulu. Untuk memerankan sosok seperti itu, maka diperlukan aktor Hollywood yang memumpuni. Dan untuk menjadi penjahat psikopat ini tidaklah mudah. Berikut adalah beberapa biodata pemain film joker dari masa ke masa.

 

Biodata Pemain Film Joker

1. Cesar Romero

Nama Lengkap : Cesar Julio Romero Jr.
Tanggal Lahir : 15 Februari 1907
Tempat lahir : New York , Amerika Serikat
Orang Tua : Cesar Julio Romero Sr. (Ayah) dan Maria Mantilla Ibu)
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Penari, Pelawak
Meninggal : 1 Januari 1994

Cesar Romero adalah aktor pertama yang berperan sebagai Joker dalam serial TV Batman yang tayang dari tahun 1966 sampai 1968. Bukan hanya di layar kaca, Romera juga memainkan sosok Joker dalam layar lebar lewat Batman tahun 1966 yang disutradarai oleh Leslie H. Martinson.

Dalam serialnya yang menjadi menarik saat dirinya menjadi Joker adalah tertawanya yang khas. Serial Batman tahun 1960-an tersebut tampaknya lebih menekankan unsur komedi daripada drama kelam seperti di versi-versi selanjutnya.

2. Jack Nicholson

Nama Lengkap : Jack William Nicklaus
Tanggal Lahir : 21 Januari 1940
Tempat Lahir : Columbus, Ohio, AS
Pasangan : Barbara Nicklaus
Akun Instagram : @jacknicholsonofficial

Jack Nicholson berperan sebagai Joker pada film Batman tahun 1989 disutradarai oleh Tim Burton. Menariknya, sosok joker disini memiliki pesona aktingnya yang baik, Jack Nicholson berhasil memunculkan sisi psikomaniak dan brutal. Yaitu memiliki senyuman yang mengerikan. Bisa dibilang juga Nicholson dapat menampilkan karakter Joker yang sadis dan dapat membunuh siapa saja tanpa alasan.

3. Heath Ledger

Nama Lengkap : Heathcliff Andrew Ledger
Tanggal Lahir : 4 April 1979
Tempat Lahir : New York, AS
Pekerjaan : Aktor
Pasangan : Naomi Watts
Akun Instagram : @heath.1edger

Christopher Nolan adalah sutradara jenius yang berhasil menghidupkan kembali film Batman setelah kegagalan dari film Batman & Robin. Pada tahun 2008 The Dark Knight kembali memunculkan sosok villain badut mengerikan dan aktor yang terpilih menjadi Joker di The Dark Knight adalah Heath Ledger. Ledger termasuk pemeran Joker terbaik yang tampil penuh totalitas. Berkat perannya itu, ia berhasil memenangkan piala OSCAR sebagai aktor pendukung terbaik. Dirinya telah berhasil menyajikan sosok Joker yang benar-benar menakutkan.

4. Jared Leto

Nama Lengkap : Jared Leto
Tanggal Lahir : 26 Desember 1971
Tempat Lahir : Amerika Serikat
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Penulis Lagu, Musisi, Sutradara, Produser, Aktivis, Filantropis, Fotografer dan Pebisnis
Akun Instagram : @jaredleto

Pada tahun 2016 lalu dalam film garapan David Ayer, Suicide Squad mempercayakan aktor yang mampu untuk menandingi Ledger yaitu Jared Leto. Namun sayangnya, aktor peraih OSCAR ini gagal dalam menyita perhatian penonton. Banyak para penonton yang kecewa karena film besutan David Ayer ini kurang memaksimalkan kemunculan sosok Joker di film tersebut. Padahal sang aktor sudah tampil penuh totalitas, sungguh sangat disayangkan.

5. Joaquin Phoenix

Nama Lengkap : Joaquin Rafael Christiano Phoenix
Tanggal Lahir : 28 Oktober 1974
Tempat Lahir : Amerika Serikat
Pekerjaan : Aktor
Akun Instagram : @joaquinphoenixv

Warner Bros kini telah merilis trailer film Joker. Dan ini pertama kalinya sosok Joker dikemas dalam film solo. Joker yang tahun lalu hanya muncul sebagai pelengkap di film Batman. Kini sekarang mengusung konsep cerita yang berbeda, Todd Phillips selaku sutradara menceritakan sedetail detailnya mengenai karakter ini. Mulai dari badut yang baik hingga alasan ia berubah menjadi badut pembunuh serta memiliki penyakit mental disorder. Diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix, kini para penonton penasaran dan menunggu-nunggu setelah melihat trailer film Joker yang baru dirilis ini.

 

Fakta Menarik Film Joker

1. Sempat Menolak Peran Joker

Joaquin Phoenix sempat menolak tawaran dalam memerankan Joker. Alasannya bahwa ia tak ingin terlibat dalam sekuel maupun prekuel film yang melibatkan Joker lainnya. Dirinya bersedia untuk menerima tawaran dari Todd Phillips, karena ia tau bahwa film Joker ini tidak memiliki hubungan dengan DC Universe. Bukan hanya itu, sebenarnya ia juga takut memerankan Joker, karena ia berfikir karakternya dianggap menguras emosi.

2. Sempat dipertimbangkan untuk memerankan Joker

Sebelum Joaquin, aktor bernama Leonardo DiCaprio sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter utama dalam film ini. Aktor lainnya juga sempat dipertimbangkan untuk memerankan Joker yaitu Bill Skarsgard. Sebelum Joaquin Phoenix memutuskan untuk menjadi pemeran Joker, dirinya sempat ditawari peran dalam salah satu karakter utama di MCU yaitu Doctor Strange. Namun tawaran tersebut ditolak karena Joaquin tidak ingin terikat kontrak yang mengharuskan dirinyanya tampil dalam banyak film.

3. Naskah film Joker sempat bocor

Pada sekitar bulan Mei atau Juni lalu diketahui bahwa naskah film Joker sempat dikabarkan bocor ke internet. Tidak ada yang tahu siapa yang membocorkan hal tersebut, tetapi menurut kabar yang ada bocoran itu datang dari seseorang yang menjadi test audience di studio Warner Bros.

 

Sinopsis Film Joker

Film standalone yang bergenre drama, tragedi dan crime ini tayang secara global awal Oktober 2019 sekarang. Disutradarai oleh Todd Phillips dan ditulis oleh dirinya sendiri serta Scott Silver, juga dibintangi oleh aktor yang bernama Joaquin Phoenix.

Film Joker ini akan menjadi sebuah film terbaru dan spesial karena lain dari film, animasi, atau pun komik yang sudah ada untuk karakter yang biasa menjadi musuh bebuyutan Batman ini. Film ini menceritakan tentang kisah seorang pria yang bernama Arthur Fleck yaitu seorang badut dan komedian yang mulai jatuh ke dalam kegilaan dan mulai melakukan tindakan-tindakan kriminal. Karena kejadian-kejadian yang ia alami di tengah masyarakat sangatlah apatis.

Itulah beberapa biodata pemain film Joker lengkap dengan sinopsisnya. Penasaran bukan bagaimana alurnya. Yuk langsung datang ke bioskop, ajak teman-teman atau saudara kalian untuk nonton bareng. Film ini akan tayang tanggal 4 oktober 2019, semoga filmnya bagus dan bisa diterima oleh kalangan masyarakat.

Artikel Lainnya :

Biodata dan Profil Film Pemain Hayya – Lengkap Dengan Sinopsisnya

Pretty Boys – Biodata dan Sinopsisnya

Biodata dan Profil Pemain Film Chrisye – Lengkap Dengan Sinopsisnya