Biodata Lisa Blackpink – Lengkap Dengan Fakta Terbarunya

Posted on

Biodata Lisa Blackpink – Lengkap Dengan Fakta Terbarunya

Lisa merupakan salah satu angota daro girl group paling terkenal di Korea Selatan, yakni Blackpink. Lisa sendiri melakukan debut di tahun 2016 setelah menjadi trainee YG Entertainment selama hampir 5 tahu. Mau tahu semua fakta tentang Lisa Blackpink? Berikut ini adalah Biodata Lisa Blackpink lengkap dengan faktanya khusus untuk kamu semua.

Biodata Lisa Blackpink

Lahir dengan nama Lalisa Manoban ((ลลิสา มโนบาล) atau Prapinya Manoban di Bangkok 27 Maret 1997. Lisa memang anggota satu satunya dari Blackpink yang berasal dari luar Korea Selatan. Lisa lahir dan besar di Thailand.

Lisa mengikuti audisi yang dilakukan oleh YG Entertainment di Bangkok pada tahun 2010 dan mendapatkan juara pertama, YG Entertainment pun menawarinya untuk menjadi trainee. Lisa pun akhirnya pergi ke Korea Selatan sebagai Trainee sejak 2011 hingga akhirnya melakukan debut bersama dengan Rose, Jisoo dan Jennie pada tahun 2016 dengan group yang bernama Blackpink.

Di Blackpink, Lisa sendiri merupakan seorang Maknae atau anggota termuda di group tersebut dan hanya lebih muda satu bulan dari Rose. Lisa berposisi sebagai lead dancer dan lead rapper.

Lisa memiliki berat 46 kg dan tinggi 167, berbeda 1 cm dari Rose yang memiliki tinggi 168 cm. Namun postur tubuh Lisa membuat dirinya terlihat seperti memiliki tinggi sekitar 170 cm.

Lisa memiliki nama panggilan yang cukup unik yakni Lalice, Laliz, Pokpak, namun teman temannya di Blackpink sering memanggilnya nenek sihir karena Lisa suka menggoda dan jahil pada anggota Blackpink lainnya.

Fakta Menarik Lisa Blackpink

  1. Maknae di Blackpink

Lisa yang terlahir di Bangkok pada 27 Maret 1997 menjadikan Lisa sebagai maknae atau anggota group yang paling muda di antara yang lainnya, meski selisih usia Lisa dan Rose hanya terpaut satu bulan, Rose yang telahir pada 11 Februari 1997 sehingga hal ini menjadikan Lisa dan Rose cukup dekat karena usia mereka yang sama.

Namun meski Lisa menjadi maknae di Blackpink, Lisa adalah sosok yang sangat kuat di antara anggota lainnya. Sifatnya yang tomboy membuat Lisa dipanggil Prince oleh anggota Blackpink yang lainnya.

  1. Suka Menjahili Anggota Blackpink Lain

Lisa dikenal sebagai member yang sangat jahil dan suka mengganggu anggota Blackpink yang lain, hal ini dapat dilihat dari sebuah variety show yang berjudul Blackpink House, yang di dalam acara ini menunjukkan keseharian dari anggota Blackpink mulai dari bangun tidur hingga akan tidur lagi.

Di acara ini terlihat jika Lisa sangat suka mengganggu teman teman anggota lainnya seperti mengganggu Jennie yang sedang tidur, mengganggu Jisoo yang sedang bermain game hingga menghampiri Rose yang sedang menari dan menyanyi di kamarnya sendiri.

Hal ini membuat anggota Blackpink yang lain pernah mengunci Lisa di luar rumah selama dua jam agar dirinya tidak menganggu anggota yang lainnya.

  1. Sering Bertengkar Dengan Rose Blackpink

Sebagai member yang memiliki usia yang sama, Lisa dan Rose memang terlihat dekat namun keduanya sering sekali terlibat pertengkaran lucu yang diakibatkan oleh kejahilan Lisa.

Lisa mengaku sangat suka menggoda Rose dan mencubit pipinya dengan sengaja, hal ini membuat Lisa dijuluki nenek sihir oleh Rose.

Rose sendiri mengakui jika dirinya dan Lisa sering bertengkar dalam acara Running Man Rose menyebutkan alasan mengapa dirinya dan Lisa sering bertengkar saat sedang bermain game dan menjawab pertanyaan dari Jisoo, Rose mengatakan jika Lisa sering mengganggunya, bersikap sok keren, berkata – kata jahat dan mengabaikannya. Rose juga mengatakan karena mereka berteman sehingga mereka sering bertengkar.

Pengakuan Rose ini membuat semua anggota Running Man tertawa dan Lisa pun menghampiri Rose untuk memeluknya. Jisoo juga menambahkan mereka selalu bertengkar karena mereka adalah teman, namun meski sering bertengkar mereka saling menyanyangi satu sama lain.

Hal ini juga diakui oleh Lisa dan Rose, bahkan Rose terharu karena Lisa masih ingat tanggal dan jam saat Rose bergabung dan diperkenalkan sebagai anggota Blackpink, hal yang tidak bisa diingat oleh Rose sendiri.

  1. Bersahabat Dengan Bambam GOT7

Sebagai sama sama idol Korea Selatan yang berasal dari Thailand, Lisa dan Bambam Got7 rupanya telah saling mengenal dan bersahabat saat mereka masih kecil. Lisa dan Bambam berada salam satu sekolah tari saat di Bangkok, guru mereka pun menyebutkan jika Lisa dan Bambam sangat dekat hingga tidak mungkin jika keduanya berpacaran.

 

Itulah beberapa fakta dan biodata Lisa Blackpink lengkap, setelah melihat ulasan di atas pastinya akan membuat kamu jadi makin cinta kan, sama Lisa.

Artikel Lainnya :