Biodata Didi Kempot – Lengkap Dengan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Biodata Didi Kempot – Lengkap Dengan Fakta Menarik Lainnya

Siapa yang tak kenal nama Didi Kempot yang beberapa waktu lalu sempat menjadi viral di media sosial. Didi Kempot sendiri merupakan penyanyi campur sari yang telah malang melintang di dunia musik dan telah menghasilkan banyak sekali karya. Bagi kamu yang belum tahu siapa itu Didi Kempot, jangan lewatkan Biodata Didi Kempot lengkap dengan fakta menariknya di bawah ini ya.

Sempat menjadi tranding topic di tanah air berkat penampilannya di dalam salah satu acara televise swasta yang membuat warganet ramai ramai sepakat untuk menyebutnya sebagai Godfather of Brokenheart lantaran lagu lagunya sukses membuat semua hati yang mendengarkannya menjadi tersayat.

Namun sebelum sukses seperti sekarang ini hingga menjadi perbincangan di dunia maya, tak banyak yang menyangka jika penyanyi yang berasal dari Kota Solo itu harus berjuang dengan sangat keras untuk bisa mencapai posisinya seperti sekarang ini.

Selain itu dirinya mengaku telah mengalami pahit getirnya perjuangan menjadi seorang penyanyi campursari yang kahirnya dikenal oleh seanteo negeri, perjuangannya tentu tak mudah.

Profil dan Biodata Didi Kempot

Profil Didi Kempot

Nama lahir : Dionisius Prasetyo

Nama lain : Didi Kempot, Pakdhe Didi, Lord Didi

Lahir : 31 Desember 1966

Kota sekarang : Solo, Jawa Tengah

Jenis musik : Campursari, Keroncong, Pop

Pekerjaan : Penyanyi, Produser, Musisi

Instrumen : Vokal

Tahun aktif : 1989—sekarang

Hubungan : Mamiek Prakoso

Orang tua : Ranto Edi Gudel

Agama : Islam

Didi Prasetyo atau terlahir dengan nama Dionisius Prasetyo ini lebih dikenal dengan nama Didi Kempot yang merupakan penyanyi capur sari berasal dari Jawa Tengah. Didi merupakan putra dari pelawak terkenal yang berasal dari kota Solo, Ranto Edi Gude (alm) yang dikenal dengan nama Mbah Ranto. Didi kempot juga merupakan adik dari salah satu pelawak senior Srimulat Mamik Podang (alm).

Baca Juga :  Biodata Alya Nurshabrina 'Miss Indonesia 2018' dengan Segudang Prestasi

Setidaknya ada ratusan hits yang sudah diciptakan oleh Didi Kempot yang mengusung tema cinta seperti beberapa lagu hitsnya yakni “Banyu Langit”, “Aku Ora Dolan”, “Stasiun Balapan”, “Neng Pacitan”, dan “Segoro Tuban” ini sukses membuat semua pendengarnya merasa baper atau terbawa perasaan.

Hal ini lah yang membuat Didi Kempot resmi dinobatkan sebagai Godfather of Broken Heart alias Dewanya Patah Hati beberapa waktu belakangan.

 

Fakta Menarik Didi Kempot

  1. Tidak Lulus SMA

Kesuksesan yang diraih oleh seorang Didi Kempot bukanlah hal yang mudah, sehingga jatuh bangun pernah dirinya rasakan hingga berada di posisinya sekarang. Di balik kesuksesaannya ini sebagai seorang penyanyi campur sari yang dikenal seantero negeri, siapa sangka jika Didi Kempot tidak pernah lulus SMA lantaran lebih memililih untuk mencapai cita citanya di dunia seni seperti dengan sang Ayah.

Selain itu Sang Ayah juga berpesan jika ingin menjadi seniman yang sukses tak harus sekolah tinggi akan tetapi dengan bakat, kemampuan yang mumpuni dan juga kerja keras.

  1. Pengamen

Telah sukses seperti sekarang ini siapa sangka jika Didi Kempot mengawali karier bermusiknya sebagai pengamen jalanan atau musisi jalanan sejak tahun 1984. Didi kempot mencari uang dengan cara naik bus ke bus untuk memenuhi kebutuhannya sehari hari.

Sambil mengamen Didi Kempot rupanya telah menciptakan beberapa lagu hingga akhirnya memberanikan diri untuk pergi ke Jakarta berharap ada produser yang tertarik dan dapat membawanya menuju dapur rekaman.

Hingga akhirnya usaha seorang Didi Kempot tak sia sia dengan perilisan album pertamanya yang berjudul “Stasiun Balapan” di tahun 1999, sejak saat itu namanya mulai dikenal banyak orang.

  1. Nama Kempot

Dikenal dengan nama panggung Didi Kempot yang digunakannya sejak pertama kali menjejakkan diri di industri musik Tanah Air ternyata Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar, karena sempat menjadi pengamin di jalanan kota Solo dan Yogyakarta dari tahun 1984 – 1989.

  1. Duta Kereta Api

“Stasiun Balapan” merupakan single pertama yang melejitkan namanya di tahun 1999, dari lagu ini lah nama Didi Kempot menjadi dikenal di seluruh negeri, meski genre musik yang dibawanya adalah campur sari namun kala itu lagu ini didengarkan oleh semua orang dan menjadi sangat identik dengan nama Didi Kempot, sehingga membuat stasiun kota Solo menjadi terkenal karena lagu ini.

  1. Adik Mamiek Prakoso

Hidup di tengah keluarga seniman tak banyak yang tahu jika Ayah Didi Kempot adalah seorang pelawak terkenal Mbah Ranto dan kakaknya merupakan pelawat legendaries yang tergabung di grup lawak Srimulat yakni Mamiek Prakoso yang telah wafat pada pada 3 Agustus 2014 di usianya yang ke-53 akibat penyakit liver.

Baca Juga :  Bebby Fey - Biodata, Biografi, Profil, Fakta menarik dengan Atta halilintar

 

Nah itu lah dia biodata Didi Kempot lengkap dengan beberapa fakta menariknya. Semoga dari ulasan di atas dapat membuat anda lebih mengenal sosok seorang Didi Kempot.

Artikel Lainnya :