Biodata dan Profil Pemain Film Chrisye – Lengkap Dengan Sinopsisnya

Posted on

Biodata dan Profil Pemain Film Chrisye – Lengkap Dengan Sinopsisnya

Chrisye merupakan salah satu judul film yang terinspirasi dari nama seorang penyanyi kenamaan Indonesia, berikut ini adalah biodata dan profil pemain film Chrisye, dari judulnya sendiri sudah terlihat jika film ini menceritakan mengenai perjalanan hidup seroang Chrisye.

Chrisye sendiri adalah salah satu musisi Indonesia yang memiliki banyak pengaruh dalam industri musik tanah air. Maka tak heran jika kepergian Chrisye menjadi salah kehilangan terbesar bangsa ini.

Untuk menghormati Chrisye, akhirnya dibuat film dengan judul namanya yang menceritakan tentang kehidupan dan perjalanan Chrisye mulai dari perjalanan kariernya di dunia musik hingga perjalanan kisah cintanya bersama sang istri.

Biodata dan Profil Pemain Film Chrisye

  1. Vino G Bastian sebagai Chrisye

Biodata

Vino G Bastian merupakan salah satu aktor kenamaan Indonesia yang telah banyak memainkan judul film. Vino sendiri mencuri perhatian saat beperan dalam film 30 Hari Mencari Cinta hingga akhirnya menjadi pemeran utama dari film Realita Cinta & Rock n Roll bersama dengan Herjunot Ali dan Nadine Chandrawinata. Lewat film ini lah karier akting Vino melejit.

kini Vino telah menikah dengan Marsha Timothy yang sering menjadi pasangannya di beberapa judul film dan ftv.

Profil

Nama AsliVino Giovanni Bastian
Nama PopulerVino G Bastian
Tanggal Lahir24 Maret 1982
ProfesiAktor

 

  1. Velove Vexia sebagai Damayanti Noor

Biodata

Velove Vexia adalah putri dari pengacara kondang OC Kaligis dan merupakan aktris sekaligus model yang sudah malang melintang di dunia hiburan. Meski sempat vakum beberapa saat karena sedang fokus dengan pendidikan namun akhirnua Velove Vexia kembali ke dunia hiburan dengan membintangi beberapa judul film.

Profil

Nama AsliVelove Vexia Kaligis
Nama PopulerVelove Vexia
Tanggal Lahir13 Maret 1990
AsalManado, Sulawesi Utara

 

  1. Andi Arsyil sebagai Erwin Gutawa

Biodata

Namanya mulai naik ketika Andi Arsyil berperan sebagai Furqan di film Ketika Cinta Bertasbih yang membawanya memerankan beberapa judul sinteron dan judul film, salah satunya dengan berperan sebagai Erwin Gutawa dalam film Chrisye.

Andi sendiri tak hanya berprofesi sebagai aktor tapi juga penulis.

Profil

Nama AsliAndi Arsyil Rahman Putra S.M., S.Kom
Nama PopulerAndi Arsyil
Tanggal Lahir15 September 1987
AsalMakasar

 

  1. Dwi Sasono sebagai Guruh Soekarno Putra

Nama Dwi Sasono sudah tidak diragukan lagi di dalam dunia perfilman Indonesia, terhitung sudah banyak judul film yang dibintanginya. Dwi Sasono sendiri mulai dikenal ketika dirinya bermain dalam film Mendadak Dangdut bersama dengan Titi Kamal.

Kini Dwi Sasono telah menikah dengan Widi Mulia yang merupakan anggota dari grup vokal B3.

Nama AsliDwi Sasono
Nama PopulerDwi Sasono
Tanggal Lahir30 Maret‎ ‎1980‎
AsalSurabaya, Jawa Timur

 

Sinopsis

Film Chrisye ini sendiri mengangkat kisah dari salah satu legenda musik terkenal di Indonesia yakni alm. Chrisye. Di dalam film ini diceritakan mengenai perjalanan Chrisye sejak masih remaja hingga akhirnya menjadi musisi kenamaan Indonesia.

Di dalam film ini ditunjukkan perjuangan seorang Chrisye demi mewujudkan keinginannya untuk menjadi seorang penanyi sehingga menentang kemauan Ayahnya yang menginginkan Chrisye untuk menjadi seorang Insinyur. Karena memang pada masa itu pekerjaan musisi dianggap pekerjaan yang tidak akan mampu memberikan kesuksesan.

Akan tetapi dengan kegigihan dan kerja kerasnya membuat Chrisye berhasil membuktikan pada keluarganya jika dirinya mampu menjadi seorang musisi Indonesia yang sukses dan dikenal di seluruh pelosok negeri melalui suaranya yang khas.

Di dalam film ini juga menceritakan mengenai perjalanan kisah cinta Chrisye dengan Yanti yang merupakan kekasihnya, yang kemudian membuat Chrisye menjadi mualaf pada saat menikahi Yanti.

Perjalanan religius Chrisye sendiri dituangkan dalam sebuah judul lagu ‘Ketika Tangan dan Kaki Berkata’, lagu ini memiliki lirik yang luar biasa menyentuh karena liriknya sendiri dibuat oleh Taufik Ismail dan liriknya terinspirasi dari Surat Yasin ayat 85 di dalam Alquran. Lagu inilah yang kemudian mengubah sosok seorang Chrisye di dalam kesehariannya.

 

Itu dia biodata dan profil pemain film yang dapat kami berikan untuk kamu semua semoga dapat memberikan pengetahuan menenai salah satu musisi hebat yang pernah dimiliki oleh negeri ini.

Artikel Lainnya :