Biodata dan Profil Merry Riana Motivator Indonesia Sejuta Talenta

Posted on

Biodata dan Profil Merry Riana Motivator Indonesia Sejuta Talenta

 

Merry Riana merupakan seorang pengusaha dan juga motivator lahir di Jakarta 29 mei 1980 yang biasa menjadi pembicara di berbagai seminar, perusahaan, Sekolah dan media masa di Singapura dan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Merry riana sang motivator

Merrry Riana viral di publik karena prestasinya menghasilkan uang S$ 1.000.000 (dolar singapura) di usia 26 tahun, kemudian merry riana menuliskan perjalanan hidupnya itu di sebuah buku yang berjudul ‘A Gift From a Friend’. Waktu itu Merry Riana sedang melanjutkan studinya di Nanyang Technological University Singapura.

Tidak di duga buku hasil karangan Merry Riana yang bercerita tentang perjalanan hidup pribadinya itu mengundang perhatian dari publik Singapura dan Asia Tenggara, sepontan hal itu membuat Merry Riana semakin viral, bahkan data kesuksesannya itu sempat dimuat di situs www.straitstimes.com pada edisi januari 2007.

Agar pemahaman kita tentang Merry riana lebih jelas maka simak Profil dan Biodata Lengkap Merry Riana Sang Motivator di bawah ini.

Profil dan Biodata Lengkap Merry Riana Sang Motivator
Nama Lengkap : Merry Riana
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 29 mei 1980
Pekerjaan : Pengusaha, Pembicara Seminar (Motivator), Penulis, Aktris
Pasangan : Alva Christopher Tjenderasa (Suami)
Anak : Alvernia Mary Liu
Agama : Katolik
Orang tua : Ir. Suanto Sosrosaputro (Ayah), Lynda Sanian (Ibu)
Sistus Pribadi : www.merryriana.com
Akun Twitter : @merryriana
Akun Instagram : @MerryrianaOfficial
Berikut adalah Film yagn pernah dibintangi oleh Merry Riana :

Demikian pembahasan tentang Profil atupun Biodata Lengkap Merry Riana sang Motivator kelahiran Tionghoa- Indonesia yang sudah viral hingga ke Singapura dan Asia Tenggara.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Tsamara Amany Terlengkap! Mahasiswi yang Gemar Politik

Dia mengaku ketika menjalani kehidupan sulit di Singapura, dia harus bekerja part-time menjadi seorang penyebar brosur di jalan, dia juga menjadi staf di toko bunga dan pelayan restoran di hotel.

Tentangan Orangtua Jadi Cambuk

Semuanya merupakan bukti jikalau kesuksesan yang diraih Merry saat ini tidak singkat, akan tetapi di hasilkan dari proses perjuangan keras yang begitu berliku liku dan panjang. Apa lagi dulu saat Merry memutuskan untuk menjadi entrepreneur, orangtuanya sempat menentangnya.

“Orangtua sempat tidak setuju dengan keputusan yang saya buat, tetapi saya meminta waktu selama tiga bulan. Kalau tidak berhasil, saya akan mengikuti keinginan mereka. Syukurlah saya mampu membuktikan itu semua sehingga orangtua tak punya alasan lagi untuk melarang saya,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 30 Mei 1980 ini.

Perjalanan kehidupnya dalam meraih kesuksesan di tuangkannya  buku karangannya yang berjudul “Mimpi Sejuta Dolar” karya Alberthiene Endah yang berhasil menjadi buku best seller.

Setelah sukses meluncurkan buku tersebut, Merry kembali meluncurkan sebuah buku karangan Clara Ng yang berjudul “Langkah Sejuta Suluh” (2014).

Bila dibuku pertamanya, Merry banyak bercerita bagaimana dirinya saat itu yang masih berstatus mahasiswa di Singapura dengan kondisi ekonomi pas-pasan bisa menjadi seorang miliarder muda. sedangkan di buku berjudul “Langkah Sejuta Suluh” bercerita lebih dalam tentang perjalanannya menuju kesuksesan.

“Menurut saya, formula sukses itu ialah vision, action dan passion. Kalau “Mimpi Sejuta Dolar” menceritakan ingin saya, sementara “Langkah Sejuta Suluh” lebih banyak mengisahkan action-nya,” jelasnya.

Saat ini Merry tak hanya dikenal sebagai miliarder muda, tetapi juga penulis buku terlaris dan motivator perempuan nomor satu di Indonesia dan Asia.

Sebagai public figur di bidang keuangan dan pendidikan di Asia, Merry telah berhasil membuktikan dirinya. Hal tersebut dapat dilihat dari pencapaian prestasinya.

Baca Juga :  OTT KPK - Direktur Krakatau Steel Atas Dugaan Suap Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Di usia semuda merry, Merry sudah banyak mencapai kesuksesan, bahkan lebih dari apa yang pernah dikerjakan oleh orang-orang seusianya. Berbagai macam penghargaan  berhasil diraihnya dan mendapatkan rekor industri dari waktu ke waktu.

Kerennya lagi , di dalam beberapa tahun terakhir ini, Merry telah mengembangkan organisasinya yaitu MRO (Merry Riana Organization), anggotanya sampai saat ini lebih dari 50 morang.

“Semua anggota MRO adalah profesional muda yang luar biasa, yang percaya akan visinya dan telah bekerja bersama dengannya untuk mencapai impian mereka bersama,” jelasnya bersemangat.

Bisnisnya Terus Berkembang

Sekarang merry menangani dan mengelola beberapa bisnis di industri yang berbeda, yaitu di bidang Jasa Keuangan, bidang Seminar & Pelatihan, dan bidang Non-Profit.

Melalui organisasinya tersebut, dia akan memperluas jangkauannya bahkan sampai lebih dari bisnis-bisnisnya saat ini, dengan menggunakan semangat, hasrat, dan keahlian bisnis yang sama, yang telah membuat usaha-usaha sebelumnya sukses di Asia.

MRO itu sendiri adanya di Singapura, di mana dirinya saat ini berada.

Lebih lanjut, Merry juga mengatakan bahwa selama lima tahun terakhir ini telah memotivasi dan melatih lebih dari 50.000 profesional, manajer, eksekutif, pengusaha, ‘salespeople’, guru, dan mahasiswa.

Merry memutuskan untuk fokus di dunia inspirasi dan motivasi, karena rasa iba dan dorongan kuat hatinya untuk membantu orang lain dalam mencapai keberhasilannya.

Biodata dan Profil Merry Riana Motivator Indonesia Sejuta Talenta
4.4 (88.57%) 21 votes