Biodata dan Profil Film Pemain Hayya – Lengkap Dengan Sinopsisnya

Posted on

Biodata dan Profil Film Pemain Hayya – Lengkap Dengan Sinopsisnya

Hayya adalah sekuel dari film 212 The Power of Love yang terinspirasi dari kejadian 212 di Monas. Masih diperankan oleh Fauzi Baadila sebagai pemeran utama berikut ini adalah biodata dan profil pemain Hayya lengkap dengan sinopsisnya.

Film ini sendiri akan mulai tayang di bioskop pada 19 September 2019.

Biodata dan Profil Pemain Film Hayya

  1. Fauzi Baadila

Fauzi Baadilla lahir di Kairo Mesir pada 25 September 1979 merupakan model dan aktor yang cukup terkenal di Indonesia. Pria Pelontos yang sering disapa Oji ini memulai kariernya di tahun 2000 an sebagai seorang model iklan dan model video klip hingga pada tahun 2004 karier aktingnya dimulai saat bermain dalam film layar Lebar Mengejar Matahari bersama dengan Fedi Nuril.

Nama Fauzi Baadila semakin dikenal sejak bermain di film Rindu Kami Padamu pada tahun 2004, Tentang Dia pada tahun 2005, 9 Naga pada tahun 2006 hingga Coklat Stroberi di tahun 2007.

Dapat dipastikan nama Fauzi Baadila memerankan 1 atau 2 judul film setiap tahunnya, namun beberapa waktu belakangan Oji mulai mengurangi aktivitas bermain filmnya hingga akhirnya kembali bermain dalam film berjudul Sebelum Pagi Terulang Kembali di tahun 2014 dan membatnya menjadi salah satu aktor papan atas di Indonesia.

Kini sudah puluhan judul film dan banyak penghargaan yang didapat oleh seorang Fauzi Baadila di dunia perfilman.

 

Nama lahirFauzi Baadila
Nama lainOji
Tanggal Lahir25 September 1979 (umur 39)
Tempat LahirMesir Kairo, Mesir
Pekerjaanaktor dan model
Tahun aktif2003-sekarang

 

  1. Ria Ricis

Memiliki nama asli Ria Yunita, gadis yang lebih akrab disapa Ria Ricis ini lahir di Batam pads 1 Juli 1995 dan merupakan adik kandung dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi.

Ria Ricis sendiri memulai karier sebagai seorang YouTuber dan mencatatkan rekor sebagai YouTuber wanita pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang mampu memperoleh 10 juta subscriber.

Kini Ria Ricis memperoleh penghasilan terbesarnya dari Channel YouTube dan iklan yang didapatnya.

 

Nama lahirRia Yunita
Nama lainRia Ricis
Lahir1 Juli 1995
PekerjaanAktris, pembawa acara, YouTuber, selebriti internet
Tahun aktif2015 – sekarang
Tinggi badan1,60 m (5 ft 3 in)
HubunganOki Setiana Dewi (kakak), Shindy Kurnia Putri (kakak)
Orang tuaSulyanto (ayah), Yunifah Lismawati (ibu)

 

  1. Asma Nadia

Asma Nadia merupakan seorang penulis terkenal yang lahir di Jakarta pada 26 Maret 1972 yang telah mengeluarkan banyak sekali novel laris yang sudah difilmkan, sebut saja seperti Assalamualaikum, Beijing! dan Surga Yang Tak Dirindukan.

Asma Nadia juga dikenal sebagai pendiri Forum Lingkar Pena dan menjadi manajer dari Asma Nadia Publishing House.

 

NamaAsma Nadia
Lahir26 Maret 1972
PekerjaanPenulis
BahasaIndonesia
Karya terkenalAssalamualaikum, Beijing!, Surga Yang Tak Dirindukan
PasanganIsa Alamsyah
AnakEva Maria Putri Salsabila, Adam Putra Firdaus
KerabatHelvy Tiana Rosa (kakak), Aeron Tomino (adik)

 

 

Sinopsis Film Hayya

Film ini sendiri sebenarnya lanjutan dari film 212 The Power of Love yang terinspirasi dari aksi 212 di Monas. Film yang disutradarai oleh Jastis Arimba ini masih dibintangi oleh Fauzi Baadila yang berperan sebagai Rahmat.

Rahmat sendiri merupakan jurnalis majalah Republik yang sebelumnya terpaksa untuk ikut aksi demi mendampingi sang ayah yang sedang sakit sakitan, namun kali ini Rahmat dikisahkan dihantui oleh perasaan bersalah dan dosa di masa lalunya.

Hal ini lah yang membuat Rahmat akhirnya belajar untuk memahami arti mengenai cinta dan keimanan, dan dirinya menganggap jika dia harus melakukan sesuatu yang berbeda di dalam proses hijrahnya ini.

Rahmat akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang relawan kemanusiaan di perbatasan kamp pengungsian, pada saat bertugas menjadi relawan kemanusian dan jurnalis di daerah ini lah, Rahmat dipertemukan degan sosok Hayya yang merupakan gadis yatim piatu korban konflik di Palestina.

Tak disangka ternyata kehadiran Hayya membawa banyak sekali perubahan dalam diri Rahmat dan kehidupan Rahmat pun seolah berubah drastis berkat kehadiran gadis cilik tersebut. Akan tetapi masalah mulai terjadi pada saat Rahmat harus kembali ke Indonesia karena dirinya harus segera menikah dengan Yasna.

Kenyataan pahit ini membuat hati Hayya yang mulai bergantung pada Rahmat menjadi terluka. Hubungan Rahmat dan Hayya pun menjadi semakin kompleks.

 

Itulah ulasan mengenai biodata dan profil pemain film Hayya beserta dengan sinopsisnya. Jika kamu penasaran tonton saja film ini yang tayang pada 19 September 2019.

Artikel Lainnya :