Biodata Bripda Puput

Posted on

Inibiodata – Akhir-akhir ini nama Bripda Puput mulai terdengar familiar seiring dengan maraknya berita mengenai Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang beberapa waktu lalu resmi dibebaskan dari penjara. Lalu apa hubungannya Polwan satu ini dengan Ahok? Nah, Bripda Puput yang bernama lengkap Puput Nastiti Devi ini adalah calon istri yang rencananya akan segera dinikahi oleh BTP. Berikut profil dan biodata Bripda Puput selengkapnya.

Bagi kamu yang selalu mengikuti perkembangan berita dari mantan orang nomor satu di Jakarta itu pasti sudah tahu asal muasal pertemuan mereka hingga bisa berujung pada rencana pernikahannya. Tapi bagi kamu yang tidak mengikuti beritanya tentu saja agak heran, bagaimana kok bisa mereka kini bersama dan bahkan bersiap untuk menikah.

Memang banyak orang yang tidak mengetahui perihal hubungan keduanya. Bahkan rekan-rekan sejawat Bripda Puput pun mengaku tidak tahu menahu.

Bripda Puput sedianya adalah ajudan dari Ibu Veronica Tan, mantan istri Ahok. Bripda Puput saat itu berdinas di ObVit (Objek Vital) Polda Metro Jaya dan bertugas untuk mengawal ibu Veronica Tan. Bripda Puput adalah orang yang sering dimintai tolong oleh ibu Veronica Tan untuk mengantarkan makanan bagi Ahok yang saat itu baru saja berstatus sebagai tahanan di Mako Brimob, kelapa dua. Chemistry keduanya mungkin mulai terbentuk saat itu.

Selang beberapa waktu, Bripda Puput kemudian pindah berdinas ke Mabes Polri pada bagian Detasemen Pelayanan Markas (YanMa). Kabar terakhir menyebutkan bahwa Bripda Puput Nastiti Devi kini telah resmi mengundurkan diri dari Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tanggal 9 Januari 2019, karena alasan pribadi.

Kabar pernikahan Basuki Tjahaya Purnama dan Bripda Puput mulai kembali berhembus kencang. Kali ini keduanya telah siap dengan rencana pernikahan mereka yang sedianya akan dilangsungkan di Menteng Jakarta Pusat. Lurah setempat pun telah mengkonfirmasi bahwa benar adanya.

Profil dan Biodata Bripda Puput Nastiti Devi Calon Istri Ahok

Biodata Bripda Puput Nastiti Devi Calon Istri Ahok
Biodata Bripda Puput Nastiti Devi Calon Istri Ahok
Nama Lengkap:Puput Nastiti Devi
Agama:Kristen
Nama Orang Tua:Aiptu Teguh Sriyono (Ayah)
Zodiak:Taurus
SukuJawa
Usia:21 Tahun
Pendidikan
  • SMAN 88 Jakarta
  • Pendidikan Bintara Kepolisian
Karir:Brigadir Dua Polisi Wanita
Nama Orang Tua:@puputnastitidevi

Polwan cantik asal Nganjuk, Jawa Timur ini dikenal pendiam dan pemalu. Tamatan SMAN 88 Jakarta ini juga terkenal pintar di sekolah. Lulus dalam ujian SNMPTN dan sukses diterima di IPB jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Namun tidak begitu jelas dengan masa perkuliahannya di IPB. Diketahui belakangan bahwa ia mengikuti sekolah bintara kepolisian dan lulus dengan pangkat Bripda atau Brigadir Dua.

Memulai karir dan berdinas pada divisi ObVit Polda Metro Jaya sebagai ajudan istri Gubernur DKI Jakarta, ibu Veronica Tan. Setelah itu pindah berdinas ke YanMa Mabes Polri. Pada 9 Januari 2019 lalu, Bripda Puput Nestiti Devi telah resmi mengundurkan diri dari dinas Kepolisian. Kabarnya, wanita ini akan melangsungkan pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama pada 15 Februari 2019 mendatang.

Masyarakat banyak yang menanyakan apa agama yang dianut oleh calon istri Ahok tersebut. Bersumber dari laman detik news, Aslih (lurah Pasir Gunung Selatan, Depok) mengatakan bahwa orang tua Puput telah melakukan administrasi pernikahan putrinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta. Aslih menyebutkan jika tak mungkin Ahok dan Puput beda agama, karena dia sudah melihat dokumen yang sudah diajukan.

Itulah informasi kami mengenai profil dan biodata Bripda Puput Nestiti Devi yang merupakan calon istri Ahok. Semoga acara pernikahan keduanya dapat berlangsung dengan lancar.