Biodata Arifin Ilham- Fakta Penyebab Kematiannya

Posted on

Biodata Arifin Ilham- Fakta Penyebab Kematiannya

Biodata Ustadz arifin ilham
Biodata Ustadz arifin ilham

Kabar duka datang dari Ustaz Arifin Ilham. Dai berusia 49 tahun tersebut meninggal dunia setelah melewati masa kritis di Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2019) malam.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya. Ia mendoakan kepergian sang ayah tercinta.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi Ustaz Arifin Ilham .Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulisnya, Selasa (22/5/2019) malam.

Untuk Mengenang sosok Ustadz Arifin Ilham yang mungkin masih belum banyak yang tau tentang Biodata, biografi dan profil lengkapnya Almarhum, berikut kami sajikan dibawah ini :

Biodata Ustadz Arifin Ilham

Nama : K.H. Muhammad Arifin Ilham
Lahir : Banjarmasin, 8 Juni 1969.
Orang tua : Nurhayati (ibu), Ismail Marzuki (ayah)
Saudara kandung : Mursidah, Fitriani, Qomariah, Siti Hajar
Istri : Rania Bawazier, Wahyuniati Al-Waly, Umi Akhtar
Anak : amtaza syahla arifin,  alaa hifzhiyah arifin,  muhammad alvin faiz,  muhammad amer azzikra,  muhammad azka najhan

Biografi Ustadz Arifin Ilham

Muhammad Arifin Ilham Lahir di Banjarmasin, 8 Juni  tahun 1969. Dan menjadi anak yang kedua, beliau merupakan satu-satunya anak lelaki di keluarganya.

Ayah Arifin Ilham masih keturunan ketujuh Syeh Al-Banjar, ulama besar di Kalimantan, sementara ibunya, Hj. Nurhayati, kelahiran Haruyan, Barabay, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Setahun setelah menikah, pasangan ini melahirkan putri pertama mereka tahun 1967. Dikarenakan anak pertama mereka perempuan, dan lahir yang kedua anak laki laki, maka sangat berbahagialah mereka.

Baca Juga :  Profil dan Biografi Ustadz Abdul Somad - Fakta unik seputar Fitnah UAS

Ibunya yang bernama Nurhayati mengatakan bahwa saat hamil anak keduanya itu, ia merasa biasa-biasa saja, tidak ada tanda-tanda khusus. Beda halnya dengan keempat putrinya, saat didalam kandungan sang ibunda, bayi arifin ilham sangat aktif.

Kaki nya selalu terasa menendang dan sangat kuat, sehingga sering membuat ibunda meringis menahan rasa sakit. Bayi yang lahir tepatnya tanggal 8 Juni tahun 1969 akhirnya diberi Nama Muhammad Arifin Ilham.

Masa Kecil

Beliau sangat beda dengan kakak dan adiknya, yang disaat lahir memiliki berat rata-rata 3 kilogram lebih, sedangkan ustadz arifin ilham beratnya 4,3 kilogram dengan panjang 50 sentimeter. “Dan uniknya lagi ustadz arifin ilham sejak lahir sudah bergigi, yaitu di rahang bagian atasnya,” kata Nurhayati.

Bayi itu selanjutnya tumbuh sehat. Dalam usia setahun beliau sudah bisa berjalan dan tak lama setelah itu beliau mulai bisa berbicara. Disaat usia beliau lima tahun, beliau disekolahkan sang ibunda di TK Aisyiah dan kemudian  langsung sekolah ke SD Muhammadiyah di Banjarmasin.

Arifin Ilham mengaku, saat masih di SD itu ia tergolong pemalas dan bodoh. “Kata orang Banjarmasin, Arifin Ilham itu babal. beliau baru bisa baca huruf Latin dikala menginjak kelas 3.

Menjadi Penceramah

Banyak kegiatan yang dilakukannya. Salah satu yang paling berkesan adalah memimpin zikir untuk para narapidana di Cipinang. Zikir bersama menurutnya dapat memberikan dampak positif, terbukti dari banyaknya di antara narapidana menangis, menyesali dosa-dosanya.

Meski begitu banyak hujatan, Ustadz Arifin Ilham juga sudah pernah Melaksanakan zikir bersama di LP Nusakambangan, diantaranya diikuti oleh Tommy Suharto.

Ustadz Arifin Ilham Menikah

Di sinilah ia bertemu dengan Wahyuniati Al-Waly, seorang muslimah yang taat, yang kemudian menjadi pendampingnya. Tak lama dari pertemuan keduanya, beliau bermimpin berada di depan Ka’bah dan Yuni berdiri disampingnya dengan menggunakan baju putih bersih.

Baca Juga :  Profil TB Hasanudin, Mayor Jenderal TNI yang Maju di Pilgub Jawa Barat

Karena hatinya penasaran, dipagi harinya beliau menelpon Abah (Ayahanda ustadz arifin ilham), untuk menanyakan perihal mimpinya. Dan sang abah berkata Yuni adalah jodoh yang diberikan Allah untuk dirinya. Dan akhirnya keduanya menikah pada 28 April 1998.

Didalam Biografi Arifin Ilham, diketahui bahwa Yuni yang ternyata adik kelasnya di Fisipol Unas menilai sosok suaminya sebagai seorang yang baik, romantis, penyayang, pintar, dan kuat landasan agamanya. Kemudian pada tahun 2010, beliau menikah lagi dengan wanita bernama Rania Bawazier pada tahun 2010.

Di tahun 2017, Ustadz Arifin Ilham menikah untuk ketiga kalinya. Istri ketiganya bernama Umi Akhtar yang diketahui merupakan seorang janda beranak dua.

Kebiasaan Ustadz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham diketahui terbiasa bangun shalat tahajud tiap pukul tiga pagi hingga subuh. dalam seharinya beliau hanya tidur tiga jam, akan tetapi disaat berada di kendaraan menuju tempat acara zikir beliau menyempatkan diri untuk tidur di mobil walau sejenak.

Demikian biodata terlengkap ustadz arifin ilham yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat untuk kita pecinta almarhum arifin ilham.

Artikel Lainnya :

Biodata Arifin Ilham- Fakta Penyebab Kematiannya
5 (100%) 30 votes