Bill Gates – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Bill Gates – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

 

bill g
bill g

 

Sosok seorang bisnismen ulung, filantrofis popular, jurnalis, juga exs CEO yang lahir dari negeri Uncle Sam ini bernama Bill Gates ( William Henry Gates ) yang dahulu penah bekerja sama dengan sahabatnya ( Paul Allen ) dalam membentuk pabrikan Microsoft ( Perangkat Lunak ), diketahui dirinya ( Bill Gates ) juga masuk ke jajaran manusia terkaya di muka  bumi ini sejak dari tahun 1995 sampai pada tahun 2009 setelah pernah mengalami down di tahun 2008.

Bill Gates merupakan seorang revolusioner usahawan computer yang termashur dimuka bumi ini, namun begitu system kerja dalam usahanya pernah di kritisi oleh beberapa pihak didasari oleh opini opini kebanyakan mereka bahwasanya bidang yang ditekuninya itu menurut mereka tidak ( kompetitif ) hingga pada masa ter ujung dari usahanya dia membuat satu terobosan baru dengan menciptakan filantrofi serta memberikan sumbangsih kepada banyak perkumpulan amal lewat teamnya yang bertajuk Bill and Melinda Gates ( Foundation ) yang dibentuk terlebih dahulu olehnya ditahun 2000.

Dengan melalui banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan, dirinya ( Bill Gates ) akhirnya menyimpulkan untuk mengalah dan berhenti dari jabatannya dan melanjutkan bekerja Cuma sebagai ketua ( kepala arsitek ) dari usaha yang dia bentuk ( Microsoft ) di tahun 2000 yang silam.

Siapakah Bill Gates sebenarnya dan bagaimanakah kepintaran serta latar belakang dirinya ? berikut ini adalah penulusurannya.

Biodata Bill Gates

Nama                                  : William Henry Gates III
Nama Panggilan              : Bill Gates
Kelahiran                           : 28 – 10 – 1955
Kelahiran                           : Seatle ( Washington D C ) U S A
Usia                                     : 63 Tahun
Alamat                                 : Medina ( Washington D C ) U S A
Kewarganegaraan            : Amerika Serikat ( U S A )
Profesi                                 : Kepala Microsoft

Kepala Corbis

Wakil Kepala Bill And Melinda Gates Foundation

Dirut Berkshire Ha thaway

Ceo ) Cascade Investment

Awal Karier                         : 1975 hingga saat ini
Pasangan                           : Melinda Gates
Keturunan                           : 3 Orang
Ayah                                    : William Henry Gates Sr
Ibu                                        : Mary Maxwell Gates
Total Harta                           : 90 Milyar U S ( $ )

 

 

bill g 2
bill g 2

Biografi Bill Gates

Lelaki berusia 63 tahun bernama lengkap William Henry ( Bill ) Gates kelahiran Seatle Washington D C Amerika Serikat pada 28/ 10/ 1955 silam,  diketahui merupakan manusia yang memiliki harta kekayaan dengan nilai yang fantastis sehingga membuat dirinya ( Bill Gates ) menempati posisi atas diantara manusia paling kaya yang ada dibelahan planet bumi ini.

Sempat diberhentikan dari tempatnya mengenyam pendidikan terakhirnya di Universitas Harvard pada masanya dahulu namun hal tersebut tak lantas membuat seorang Bill Gates menyerah, setelah itu dia berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Microsoft ( Perangkat Lunak ) yang terhitung sebagai sebuah perusahaan paling besar dimuka bumi ini.

 

Profil Bill Gates

Sedari masa kecilnya dahulu, Bill Gates memang sudah memiliki kepintaran yang luar biasa diatas rata rata anak seusianya, ihwal kepintarannya tersebut membuatnya banyak mendapatkan permasalahan di sekolah, saat umurnya mencapai angka 11 ( sebelas ) tahun ayah dan ibunya menyimpulkan untuk memindahkan dirinya kesekolah yang lebih spesifik ( Lakeside ) untuk anak anak pria saja.

Pria asal negeri Uncle Sam tersebut ( Bill Gates ) adalah keturunan kedua dari tiga saudara nya yang lain, orang tua nya ( Ayah ) William Henry Gates bekerja sebagai lawyer ( Pengacara ) yang dikenal handal dalam menangani berbagai macam urusan hukum dinegaranya, juga Ibunya Mary Maxwell merupakan karyawan dari First Interstate Bank.

 

Fakta Menarik Lainnya

Ditempat baru  sekolahnya ( Lakeside ) tersebut kemudian Bill Gates awalnya mengetahui tentang computer ( 1968 ) berwujud tele type mesin yang disambungkan ke saluran telpon serta ke computer.

Didasari kepintaran yang dimillikinya kemudian dirinya berhasil mempelajari seluruh bagian dari computer termasuk semua perangkat yang lunak ( Microsoft ) dengan waktu yang terbilang singkat dibanding dengan teman teman sekolahnya yang lain.

Saat disekolahnya ( Lakeside ) dahululah dia berteman sangat akrab dengan Paul Allen seorang sahabat kecilnya yang akhirnya menjadi partner kerjanya dalam membentuk usaha yang bergerak dibidang Microsoft ( Perangkat Lunak ), yang pada masa sekolah bersama dahulu mereka berdua sering bekerja sama pula.

Sampai saat dititik kesuksesan yang diraihnya ( Bill Gates ) dan diapun diketahui sebagai manusia paling kaya dimuka bumi, dirinya pun mendapat banyak halangan dari pihak keadilan U S A ( Amerika ) atas perihal monopolli yang dituduhkan kepadanya, dan beberapa kali berurusan dengan hukum dengan beragam kesalahan, sampai akhirnya dia menyimpulkan untuk pensiun dini dan melanjutkan bekerja untuk amal bersama istrinya.

Itulah sekelumit info tentang Bill Gates, Biografi, Biodata, Profil, Fakta Menariknya yang dapat kami rangkum dalam artikel kali ini, tak lupa kami selalu mengingatkan untuk senantiasa mengikuti dan membaca artikel kami yang lainnya tentunya dengan berbagai informasi yang lebih menarik lagi dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :