Biodata Bambang Soesatyo – Lengkap Dengan Berita Terbarunya

Posted on

Biodata Bambang Soesatyo – Lengkap Dengan Berita Terbarunya

Telah dinyatakan resmi menjadi Ketua MPR 2019-2024 Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi. Rapat pemilihan Ketua MPR yang digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada hari kamis tanggal 3 Oktober 2019. Rapat tersebut dipimpin oleh pimpinan MPR sementara yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Fraksi Demokrat.

Sebelum penetapan Bambang menjadi sebagai Ketua MPR, paripurna juga telah menetapkan 10 pimpinan MPR 2019-2024 yang terdiri atas 9 fraksi DPR dan kelompok DPD. Wakil Ketua MPR diantaranya yakni Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Zulkifli Hasan, Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad. Ingin lebih jelas mengetahui sosok seorang Bambang Soesatyo? Silahkan simak artikel berikut.

Biodata Bambang Soesatyo

Nama Lengkap : H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.
Tanggal Lahir : 10 September 1962
Tempat Lahir : Jakarta
Zodiak : Virgo
Pekerjaan : Politisi
Pasangan : Lenny Sri Mulyani
Anak : Dimaz Raditya Soesatyo
Akun Instagram : @bambang.soesatyo
Pendidikan : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta, Program MBA, IM Newport Indonesia, Lemhanas KSA XIII

Berita Terbaru Bambang Soesatyo

1. Sebelum Terpilih Sebagai Ketua MPR, Ternyata Bambang Soesatyo Adalah Ketua Komisi III DPR

Bambang Soesatyo pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR. Pada bulan Januari 2018, ia menjadi Ketua DPR periode 2014-2019 dengan masa jabatan selama kurang dari 2 tahun. Kemudian ia ditarik dari keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK sebelum dirinya dilantik sebagai Ketua DPR. Pada saat itu, Bambang menggantikan Setya Novanto dari Fraksi Partai Golkar karena terkena kasus suap e-KTP. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada 15 Januari 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Jadi, sebelum menduduki kursi Ketua DPR, Bambang sempat menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR.

2. Proses Terpilihnya Bambang Soesatyo Sebagai Ketua MPR RI Periode 2019-2024

Setelah melalui beberapa persidangan dan skors, akhirnya secara musyawarah dan mufakat Bambang Soesatyo terpilih menjadi sebagai Ketua MPR Periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR yang digelar di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta pada tanggal 3 Oktober 2019.

3. Harta Yang Dimiliki Beserta Koleksi Mobil Ketua MPR Bambang Soesatyo Harganya Mencapai Milyaran

Pada tahun 2018, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini memiliki tanah dan bangunan yang tak bergerak di Jakarta, Bogor, Banjarnegara senilai Rp 71,2 miliar. Bukan hanya itu, sejumlah kendaraan berharga yang dimilikinya seperti satu unit motor Harley Davidson, mobil mewah Hummer, Ferrari, Toyota Vellfire, Jeep Rubicon, Land Rover, Bentl apabila di total yaitu senilai Rp 18,5 miliar. Menurut dirinya ia tertarik dengan dunia otomotif itu muncul sejak dirinya menjadi seorang wartawan.

4. Bambang Soesatyo Langsung Bentuk 4 Alat Kelengkapan MPR

Bambang Soesatyo dengan tegasnya mengambil keputusan tentang pembentukan empat alat kelengkapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), setelah dirinya usai dilantik menjadi Ketua MPR periode 2019-2024 Kamis 3 Oktober 2019 malam. Empat alat kelengkapan tersebut diantaranya yakni Badan Sosialisasi, Badan Pengkajian, Badan Penganggaran serta Komisi Kajian Ketatanegaraan.

5. Jadi Ketua MPR, Bambang Soesatyo Ucapkan Terima Kasih Kepada Airlangga

Momen yang paling menarik terlihat di ruang sidang paripurna saat Bambang Soesatyo secara resmi disetujui sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Dirinya terlihat sangat mesra dengan Ketua Umum Golkar Airlangga yaitu Hartarto dalam kesempatan tersebut.

Setelah disetujui menjadi sebagai Ketua MPR, Bamsoet langsung menyalami satu per satu anggota MPR yang tengah duduk di barisan terdepan dalam sidang tersebut. Awalnya, Bamsoet menghampiri Ketua Umum NasDem terlebih dulu yaitu Surya Paloh yang tengah hadir dalam sidang tersebut. Menyadari ada Airlangga yaitu Hartarto juga turut hadir dalam prosesi tersebut, dengan bergegas ia menggunakan mikrofon yang ada di salah satu meja anggota MPR, lalu mengucapkan terima kasih kepada Airlangga.

Itulah beberapa informasi tentang Bambang Soesatyo yang sat ini telah terpilih menjadi Ketua MPR periode 2019-2024. Semoga setelah dipilihnya beliau bisa menjaga amanahnya sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Artikel Lainnya :

Haris Azhar – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Puan Maharani – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Hillary Lasut – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya