Aura Kharisma Profil – Raih Peringkat 4 Miss Grand Internasional

Posted on

Aura Kharisma Profil

Inibiodata.com – Aura Kharisma berhasil membawa harus nama Bangsa Indonesia ke kancah Internasional sebagai juara 4 di ajang Miss Grand International 2021. Aura didapuk sebagai perwakilan dari Indonesia, sebab dirinya adalah pemegang gelar Miss Grand Indonesia.

Aura memang dikenal dengan pesonanya yang luar biasa menarik perhatian, sehingga tidak heran jika dirinya berhasil membawa juara ke 4 pada ajang internasional tersebut.

Mau tahu sosok lengkap dari Aura Kharisma? Simak yuk biodatanya di bawah ini :

 

Biodata Aura Kharisma

Nama Lahir Kharisma Aura Islami
Nama Panggung
Tanggal Lahir 27 November 1999, Majalengka, Jawa Barat
Tinggi 181 cm

 

Lahir di Majalengka, Jawa Barat dengan nama asli Kharisma Aura Islami ini lebih dikenal dengan nama Aura Kharisma adalah seorang model serta ratu kecantikan. Dirinya berhasil memenangkan gelar sebagai Miss Grand Indonesia 2020.

Berkat kemenangannya tersebut, Aura pun berhasil melenggang ke panggung Miss Grand International 2021 dan berhasil mendapatkan juara ke 4.

Namanya pun semakin dikenal banyak orang dan menjadi sosok idola baru khususnya bagi remaja muda di Indonesia.

 

Aura Kharisma Agama

Aura terlahir dari keluarga muslim di kota Majalengka Jawa Barat, sehingga Aura pun juga beragama Islam sama seperti orang tuanya.

Gadis manis yang memiliki kecantikan alami Indonesia ini pun tengah menempuh pendidikan di Universitas Mercu Buana dengan mengambil jurusan Public Relation. Tak hanya cantik, Aura rupanya juga sangat mengutamakan pendidikannya ya.

Dirinya kini juga sudah bergabung dengan agensi model Posture Management dan sudah banyak menorehkan prestasi membanggakan.

 

Fakta Menarik Aura Kharisma

Untuk lebih mengenal sosoknya lebih dekat, kami pun sudah merangkum beberapa fakta menarik dari Aura dan berikut ini ulasan lengkapnya :

 

1.) Sering Mengikuti Kompetisi Model

Sejak awal Aura sudah mengenali potensi yang ada di dalam dirinya, tidak hanya memiliki wajah cantik khas Indonesia, tubuhnya yang tinggi semampai memang membuat Aura sering menjajaki dunia modeling dengan mengikuti berbagai kompetisi model sejak usianya masih 14 tahun.

Tidak hanya mengikuti kontes modeling di dalam negeri, Aura bahkan sering mengikuti beberapa kontes modeling di luar negeri juga loh.

Sehingga tidak heran jika sudah banyak sekali prestasi yang ditorehkan olehnya, di mulai sejak tahun 2014 dirinya berhasil memenangkan gelar runner up 2 pada ajang Face of Indonesia.

Dari ajang inilah Aura akhirnya pun dikirim ke Asia Model Festival yang digelar di negara para Oppa yakni Korea Selatan.

Pada tahun 2018 dia kembali meraih prestasi dengan maju ke babak 30 besar Miss Model of The Word. Pada ajang tersebut nama Aura dinobatkan sebagai Best Model Asia dan Best in National Costume.

Perjalannya dilanjutkan ke ajang World Top Model 2019 yang menjadikan dirinya sebagai juara pertama.

Berlanjut ke 2020, Aura pun berhasil dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia yang diselenggarakan di bawah naungan Yayasan Dunia Mega Bintang. Dari ajang inilah Aura berhasil mengalahkan para pesaingnya dan melaju untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss Grand International yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Dalam ajang tersebut, Aura sudah menarik perhatian dengan kostum khas Indonesia yang sangat menarik.

Mengusung tema sate yang merupakan makanan khas Indonesia, Aura tampil sangat spektakuler sehingga membuat banyak mata tertuju padanya.

 

2.) Berhasil Mendobrak Standar Kecantikan Wanita Asia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika Aura berhasil melaju dalam ajang Asia Model Festival di Korea Selatan.

Terpilihnya nama Aura sebagai perwakilan Indonesia di ajang tersebut dianggap berhasil mendobrak standar kecantikan yang selama ini melekat pada ajang kecantikan di wilayah Asia.

Di mana umumnya persepsi kecantikan di Asia adalah wanita dengan kulit cantik dan bersih, sedangkan Aura sendiri memiliki kecantikan khas Indonesia dengan kulitnya yang eksotis.

Namun dalam ajang tersebut nama Aura mendapatkan banyak sekali pengakuan dan pujian.

Sehingga Aura dianggap mampu mematahkan persepsi kecantikan di Asia, khususnya di Korea Selatan.

 

Daftar Prestasi Aura Kharisma

Aura Kharisma tidak hanya memiliki paras yang cantik dan otak encer, tapi wanita berkulit eksotis ini pun sudah berhasil mengantongi banyak sekali prestasi.

Hal ini membuktikan bahwa Aura tidak hanya cantik namun juga sangat berbakat dengan banyak prestasi seperti di bawah ini :

1.) Runner-up 2 Face of Indonesia tahun 2014.

2.) Genesis Best Beauty Skin di Asia Model Festival tahun 2014.

3.) Guess Girl SOuth East Asia tahun 2015.

4.) 30 Besar Miss Model Of The World tahun 2018 di China.

5.) Best Model Asia dalam ajang Miss Model of the World tahun 2018 di China

6.) Best in National Costume dalam ajang Miss Model of the World tahun 2018 di China.

7.) Runner up 1 World top Model tahun 2019.

8.) Pemenang Miss Grand Indonesia tahun 2020.

9.) Runner up 3 Miss Grand Internasional di Bangkok Thailand.

10.) 6 Besar Best in National Costume dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand.

11.) 10 Besar best in Swimsuit dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand.

12.) Queen with the Golden Crown dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand.

13.) Runner-up 1 Country Choice of the Year dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand.

14.) Global Beauties Choice Award dalam ajang Miss Grand International di Bangkok Thailand.

 

Sudah akrab kan, dengan sosok Aura Kharisma, mari kita ucapkan selamat bagi Aura yang berhasil menyabet peringkat 4 di Miss Grand International yuk!

 

Baca Kabar Lainnya :