Aura Kasih – Agama, Biodata, Seputar Berita Kehidupan Bersama Suami

Posted on

Aura Kasih – Agama, Biodata, Seputar Berita Kehidupan Bersama Suami

inibiodata.com – Cantik, seksi, dan bersuara merdu. Sudah tidak asing lagi dan sudah pasti muncul di benak sebagian orang saat mendengar nama Aura Kasih. Selain sepak terjangnya di dunia hiburan, berita tentang kehidupan pribadinya pun banyak membuat orang penasaran.

Baru baru ini berita bahagia Aura Kasih merasa begitu bahagia setelah mendapatkan kado terindah dalam hidupnya dan dipercaya menjadi orangtua untuk putri pertamanya. Penyanyi dan bintang film cantik tersebut melahirkan bayi perempuan, Minggu (16/6/2019).

Belum diketahui dimana persalinan Aura Kasih tersebut dilakukan, hingga informasi detail terkait kelahiran buah hati pertamanya. Aura Kasih segera menuliskan rasa bahagianya itu melalui akun media sosial Instagram @aurakasih sesaat setelah menjadi ibu bagi putrinya.

“Selamat datang my princess,Jadilah anak yang berbakti, berahlak yang baik, tinggi akan kesadaran terhadap Tuhan,”

“Dunia memang tidak pernah menawarkan apa-apa untukmu. Tapi kami sebagai orangtua akan melakukan apapun untuk kebaikanmu dan kebahagiaanmu. Inilah tulisan aura kasih yang menunjukan arti kebahagiannya.

Untuk menghilangkan rasa penasaran kamu mari langsung saja kita simak biodata lengkap Aura Kasih berikut ini!

Aura Kasih
Aura Kasih

Biodata Aura kasih

Nama LahirSanny Aura Syahrani
Nama Panggung Aura Kasih
Tempat, Tanggal Lahir Bandung, 26 Februari 1987
Warga Negara Indonesia
Profesi Aktris, Penyanyi
Orang tua Jajad Sugiyatna (Ayah), Laela (Ibu)

Aura Kasih adalah Seorang penyanyi sekaligus Artis yang memulai debutnya melalui single Mari Bercinta pasa 2008 silam. Pasca perilisannya, single terbilang cukup populer. Akan tetapi sangat sayang, Video Klip Mari Bercinta ini sempat dicekal oleh Lembaga Sensor Indonesia.

Hal itu disebabkan karena video klip yang disutradarai oleh Anton Ismail ini menampilkan adegan pool dance dan beberapa penari latarnya mengenakan pakaian yang dinilai terlalu minim. Dari kontroversi ini, namanya pun semakin dikenal luas oleh publik. Bahkan, dirinya juga melebarkan sayap dengan mencoba bakat lain, yaitu berakting.

Pada akhir 2008, ia terlibat dalam pembuatan film Asmara Dua Diana dan beradu akting dengan Luna Maya. Di tahun 2017, ia kembali aktif di dunia perfilman dengan membintangi judul film Surat Kecil untuk Tuhan, Cooking Camp, dan Keluarga Tak Kasat Mata.

Wanita yang pernah menjalin kedekatan dengan penyanyi Glenn Fredly ini dikenal akan paras cantik dan tubuh indah yang dimilikinya. Hal ini membuat para pria enggan mengedipkan mata jika melihatnya.

Memiliki tubuh yang tinggi semampai dan badan bagus membuat image wanita cantik dan seksi melekat padanya. Hal ini juga menjadikannya lekat dengan berbagai rumor tentang kedekatannya dengan beberapa lelaki.

Kalau kamu masih penasaran dengan biodata Aura Kasih lengkap dan bagaimana perjalanannya sampai bisa sesukses sekarang, Pantengin terus paragraf demi paragraf  untuk mengetahui segala informasi tentang artis berparas ayu dan cantik ini.

 

Profil Aura Kasih

Bagi yang sudah tahu biodata Aura Kasih lengkap, pastinya tahu bahwa nama yang dipakainya saat ini hanyalah nama panggung. Wanita yang memiliki kaki jenjang ini saat lahir diberi nama dengan Nama Sanny Aura Syahrani.

Penyanyi penggemar idol group Korea BIGBANG ini lahir di Bandung dari pasangan Jajad Sugiyatna dan Laela. Selain menyanyi, wajahnya juga beberapa kali menghiasi layar kaca untuk beberapa judul FTV dan sinetron.

Beberapa judul sinetron yang pernah ia bintangi adalah Dewa (2011-2012), Pashmina Aisha (2014), dan Asisten Rumah Tangga (2016). Prestasi didunia aktingnya setara dengan para pemain sinetron profesional pada umumnya.

Untuk lebih mengetahui biodata Aura Kasih lengkap secara mendalam, sepertinya kita juga perlu mengetahui tentang kehidupan masa lalunya. Seperti apa kisahnya? silakan ikuti trus kisahnya berikut ini :

Seputar Berita Kehidupan Aura Kasih

Selain informasi dan biodata Aura Kasih lengkap, nampaknya beberapa gosip yang pernah menimpanya pun banyak dicari dan membuat penasaran banyak orang.

Sebagai public figure, tak bisa dipungkiri jika kehidupannya selalu dikait-kaitkan dengan beragam rumor. Hal ini pun juga tak lepas dari kehidupan Aura Kasih di dunia hiburan.

Sejak awal karier sampai seterkenal sekarang, ia sering sekali mendapatkan berbagai rumor. Apalagi jika menyangkut tentang kehidupan asmaranya.

Sudah banyak pria yang namanya sering dikait-kaitkan dekat dengannya. Pada karier awalnya IA digosipkan Menjalin Kedekatan dengan mantan Vokalis Band Samsons, yaitu Bams.

Namun, Bams mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan Aura hanyalah hubungan pertemanan biasa. Bahkan, nama Aura Kasih sempat diisukan menjadi orang ketiga di antara pernikahan Mike Lewis dan Tamara Blezynsky.

Namun, keduanya menepis kabar miring tersebut. Nama Glenn Fredly juga merupakan salah satu yang pernah menjalin kedekatan dengan Aura.

Bahkan keduanya sempat diisukan akan merencanakan pernikahan, Namun sayang, hubungan keduanya saat ini telah berakhir.

Tak hanya soal asmara, berbagai skandal pun pernah mampir di kehidupannya. Namanya juga pernah disebut-sebut dalam kasus video pornografi Ariel Noah. Namun, berita tersebut tak pernah terkonfirmasi kebenarannya.

Pada 2015, ia pernah dikaitkan dengan kasus prostitusi artis yang melibatkan mucikari berinisial RA. Ketika disinggung mengenai masalah sensitif ini, Aura malah tak tampak menanggapinya terlalu serius.

Meskipun sedikit kesal, ia menganggap ini hanyalah angin lalu. Aura pun mengaku tak kenal dengan mucikari berinisial RA tersebut.

Ia juga pernah diisukan terlibat atas kasus korupsi yang menimpa adik kandung Ratu Atut Choisyah, Tubagus Chaery Wardana pada tahun 2014 silam.

Tak hanya Aura Kasih, ada juga beberapa artis yang namanya terseret dalam kasus tersebut. Diantaranya Rafi Ahmad,Catherine Wilson, Syahrini, dan sejumlah artis ternama lainnya.

Meskipun sering tertimpa kabar tak sedap, tapi hal ini tak menjadikan Aura Kasih putus asa begitu saja. Buktinya, sampai saat ini kepopulerannya masih patut diperhitungkan.

Ini hanyalah segelintir konsekuensi yang harus diterima dirinya lantaran berprofesi sebagai penggerak dunia hiburan. Meskipun terkenal memiliki banyak skandal, kepopulerannya justru masih bisa bertahan sampai sekarang.

 

Perjalanan Karier di Dunia Hiburan

Jika banyak yang mengira Aura mengawali karier di dunia hiburan dari bernyanyi, maka perlu menyimak paragraf demi paragraf disini agar semuanya jelas dan lengkap.

Ia memulai peruntungannya di dunia hiburan diawali dengan mengikuti salah satu ajang kecantikan, Miss Indonesia 2007. Ketika itu, ia menjadi finalis yang mewakili provinsi Lampung.

Dalam ajang ini, ia masih menggunakan nama aslinya. Mojang Bandung ini bersaing dengan 32 kontestan lainnya untuk berhasil meraih predikat juara sekaligus mewakili Indonesia dalam ajang Miss World.

Namun, ia tak berhasil meraih predikat dan kesempatan tersebut. Gagal untuk masuk dalam kategori 10 besar.

Awal mula terjun kedunia hiburan, pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini sempat ditentang oleh sang Ayah yang menginginkan anaknya untuk melanjutkan kuliah saja.

Karena ayahnya tersebut berprofesi sebagai PNS, ia ingin anaknya juga bekerja kantoran karena penghasilannya akan stabil. Namun, hal ini juga tak menyurutkan keinginannya untuk serius menjadi pekerja seni.

1. Melejit Lewat Kesuksesan Single Pertama

Gagal dalam ajang Miss Indonesia 2007 rupanya tak menurunkan semangat Aura Kasih. Setahun setelahnya, ia mencoba peruntungannya dengan merilis single Mari Bercinta.

Diiringi dengan lirik dan video klip yang menggoda, lagu ini pun banyak membuat orang penasaran, khususnya laki-laki. Karena strategi ekstrim ini membuat album pertamanya cukup sukses besar di pasaran.

Mari Bercinta ini ada di dalam album yang bertajuk Malaikat Penggoda. Albumnya pun juga tak kalah sukses dengan single-nya.

Didukung dengan keseksian yang ia miliki dalam setiap performanya, baik secara live maupun dalam video klip, membuat banyak orang yang menyukai lagu-lagunya.

Selain Judul lagu Mari Bercinta, salah satu judul lagu di dalam albumnya itu juga tak kalah “Panasnya”. Lagu tersebut berjudul Mata Keranjang, yang pastinya lirik lagu ini pun juga tak kalah menggodanya dengan lagu sebelumnya.

Di situ ia tampil dengan pose yang cukup sensual dan menonjolkan keseksiannya. Dalam sampul albumnya pun, tema yang diambil cukup provokatif.

Kesuksesan debutnya di dunia musik ini pun menjadikannya salah satu penyanyi papan atas Indonesia, seperti Raisa atau Isyana Sarasvati.

Tapi, beberapa orang juga meragukan kemampuan menyanyinya dan menganggapnya hanya menjual keindahan fisiknya saja.

Namun, hal tersebut kembali ke anggapan masing-masing orang. Memang, setiap orang akan menganggap sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

2. Mencoba Peruntungan di Dunia Seni Peran

Tak hanya di dunia tarik suara saja, mojang Bandung ini pun mencoba untuk mengasah kemampuan aktingnya dalam beberapa judul sinetron dan film.

Pada akhir 2008, seiring dengan ketenaran single pertamanya, ia terlibat dalam sebuah film yang berjudul Asmara Dua Diana.

Tak lepas dari image dalam lagunya, di sini ia juga memerankan sosok wanita yang nakal dan menggoda. Dalam film ini ia beradu akting dengan mantan VJ MTV, Jamie Aditya dan Luna Maya.

Di tahun 2013, ia juga kembali berakting dalam film 3 Cewek Petualang. Ia beradu akting dengan 2 artis yang tak kalah seksinya, yaitu Julia Perez dan Imaz Fitria.

Film yang dirilis pada 31 Oktober 2013 ini mengisahkan tentang sekelompok sahabat SMA yang merencanakan reuni karena sudah lama tak bertemu.

Mereka pun kemudian memutuskan untuk berlibur ke sebuah pulau di daerah Belitong. Awalnya, mereka menganggap liburan ini adalah sebuah petualangan yang seru.

Namun, ternyata mereka justru mengalami banyak hal aneh dan janggal yang membuat mereka ketakutan. Kalau kamu suka film bertemakan horor, mungkin film ini bisa jadi referensi untuk kamu tonton.

Setelah vakum dari dunia perfilman selama kurang lebih tiga tahun, di tahun 2017 ia kembali produktif terlibat dalam beberapa judul film.

Setidaknya, ada tiga judul film yang ia bintangi. Judul dari Film-film tersebut diantaranya surat kecil untuk Tuhan, cooking camp, dan keluarga tak kasat mata.

 

Nah semoga kita sudah tidak penasaran lagi dengan Aura kasih, setelah membaca artikel tentang dirinya ini.

Baca Artikel lainnya :