Audrey Yu – Biodata, Profil, Fakta Menarik Dirinya

Posted on

Audrey Yu – Biodata, Profil, Fakta Menarik Dirinya

Audrey Yu yang bernama lengkap Maria Audrey Lukito adalah salah seorang gadis Super Jenius yang berasal dari Surabaya dimana perempuan yang masih berusia belia tersebut diketahui saat ini bekerja di NASA dan kabarnya, ia siap kembali ke tanah air dan mendedikasikan seluruh ilmu yang ia miliki untuk Indonesia setelah dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Banyak sekali Dari netizen yang bertanya soal profil Audrey Yu, biografi Audrey Yu, foto Audrey Yu, sampai agama Audrey Yu.

Audrey Yu
Audrey Yu

Berbicara tentang sosok Audrey Yu ternyata Gadis asal Surabaya ini menjadi satu-satunya perempuan yang mempunyai otak jenius yang berasal dari Surabaya sehingga beberapa tahun yang lalu dirinya sempat membuat heboh dunia maya dan membuat kagum banyak orang, sehingga ketika perempuan ini dikabarkan akan menjadi salah satu menteri muda di kabinet terbaru Presiden Jokowi, maka mengalir dukungan penuh dari para netizen. Berikut Biodata lengkap Audrey Yu si gadis genius asal surabaya Indonesia.

Biodata Audrey Yu

Nama lahir: Maria Audrey Lukito
Nama sehari-hari: Audrey Yu Jia Hui
Nama terkenal: Audrey Yu
Tanggal lahir: 1 Mei 1988
Tempat lahir: Surabaya – Indonesia

Jenjang sekolah:

– SD Petra, Hanya 5 Tahun dan Lulus
– SMP Petra, hanya 1 tahun dan lulus
– SMA Petra, hanya 11 bulan dan lulus
– College of William and Mary di Virginia, jurusan Fisika
– S-3 di Paris

Akun Sosmed:

– Website Resmi: https://audreyyujiahui.com/about-me/
– Akun Instagram dan Twitter:

Biografi dan Profil Audrey Yu

Banyak sekali penghargaan yang didapatkan oleh perempuan jenius asal Surabaya ini seperti pada tahun 2017 Silam, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 71 ikon prestasi Indonesia dan banyak prestasi lainnya baik di dalam sampai luar negeri.

Namun berbeda dengan masa kecil sosok Audrey Yu yang mempunyai nama asli maria Audrey Lukito yang jarang diketahui banyak orang, dimana dirinya semenjak kecil ternyata merasa aneh dengan kecerdasan yang ia miliki sehingga pernah Pada suatu hari ia harus dibawa ke dokter jiwa dikarenakan dianggap kurang normal.

Sosok Audrey Yu mampu menyelesaikan sekolah dasar hanya 5 tahun, selanjutnya lanjutkan SMP dan bisa tamat hanya dalam satu tahun, dan yang paling unik bisa melanjutkan dan menamatkan sekolah SMA hanya dalam waktu 11 bulan. Sehingga di usianya 13 tahun tersebut, gadis ajaib asal Surabaya ini sudah menamatkan sekolah sampai jenjang tingkat atas.

Perempuan asal Surabaya ini selanjutnya langsung pergi ke Virginia Amerika untuk melanjutkan kuliah dan di usia 16 tahun, dirinya lulus sebagai Summa cum Laude dan Phi Beta Kappa di salah satu universitas tertua dan ternama di Amerika Serikat bernama College of William and Mary.

Diusia 16 tahun tersebut, audrey yu sudah menjadi sarjana dengan mendapatkan nilai terbaik diatas rata-rata. Selanjutnya setelah dirinya lulus dari jenjang kuliah di usianya yang masih muda, ia sempat mendaftarkan diri menjadi anggota TNI yang saat itu masih bernama ABRI akan tetapi ditolak karena usianya masih muda yaitu 17 tahun.

Selanjutnya perempuan ini menjadi seorang pengajar untuk bahasa Inggris di negara Tiongkok, dan selanjutnya Ia pun langsung menempuh S3 di negara Paris Prancis dan mengambil jurusan fisika dan jurusan bahasa, selanjutnya ia lulus S3 di usianya yang masih muda kurang dari 25 tahun.

Fakta Menarik Audrey Yu

Nama Audrey Yu Jian Hui, atau biasa disapa Audrey Yu, belakangan ini mencuri perhatian dunia maya. Gadis yang disebut berasal dari Surabaya, Jawa Timur itu dikabarkan akan digaet oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri lantaran memiliki prestasi dan kecerdasan yang luar biasa dan diatas rata-rata.

Sejumlah website mengabarkan kisah hidup Audrey dari prestasi hingga kejeniusannya. Beritanya viral pada Minggu kemarin, 7 Juli 2019. Ia dikatakan mampu menyelesaikan sekolah dasar hanya 5 tahun, tamat SMP 1 tahun, hingga lulus SMA pada usia 13 tahun.

Cerita tentang Audrey Yu yang saat ini viral itu bersumber dari media sosial. Bahkan, terdapat informasi bahwa Audrey sempat mendaftar TNI namun ditolak karena tak cukup umur, hingga bekerja untuk NASA dengan gaji Rp200 juta per bulan seperti yang kami jelaskan diawal artikel diatas.

Tak hanya itu, kabar tersebut juga menambahkan bahwa Audrey sempat bertemu Jokowi di Jepang dan ditawari menjadi menteri. Karena cintanya pada Indonesia, Audrey langsung menyanggupi tanpa mempertanyakan berapa gajinya.

Akan tetapi, terkait menyebarluasnya cerita mengagumkan tentang Audrey tersebut, pihak keluarga mengonfirmasi bahwa hal itu hoax atau tidak benar. Melalui pesan WhatsApp tertanggal 7 Juli 2019, Budi Lukito yang merupakan ayah Audrey mengatakan, “Soal ditawari NASA dan ketemu Pak Jokowi adalah tidak benar dan itu hanya Hoak semata”

Meski demikian, sumber tersebut mengatakan bahwa informasi terkait pendidikan Audrey adalah benar. Sementara tawaran untuk bergabung dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), saat ini Informan terkait telah terhubung dengan BPPT dan pihak Humas sedang dalam proses follow up.

Terlepas dari itu, karena berita Audrey Yu sudah viral di media sosial, warganet ramai menjadikannya perbincangan dan tak sedikit yang mempercayainya sebagai sebuah kebenaran. Bahkan ada yang mencetuskan pandangan bahwa Indonesia tak siap menerima anak sejenius Audrey sehingga ditolak saat mendaftar sebagai TNI.

Dalam menyikapi berita yang viral ini, sebaiknya masyarakat bersikap kritis. Meski hoak Audrey bukan kebohongan yang bernilai negatif, Team pencari fakta masih menelusuri kebenarannya dengan mengonfirmasi pihak yang bersangkutan.

Demikian artikel tentang biodata dan fakta menarik Audrey Yu, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi tentang Audrey yu.

Artikel Lainnya :