Atta Halilintar – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Terbarunya

Posted on

Atta Halilintar – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Terbarunya

atta halilintar

Seorang youtuber yang memiliki nama Atta Halilintar yang dikenal oleh masyarakat sebagai raja youtuber Indonesia. Bukan hanya Indonesia, tetapi juga se Asia Tenggara dengan memiliki jumlah subscriber saat ini mencapai 18 juta lebih. Yuk lebih mengenal seorang Atta halilintar, simak artikel berikut.

Biodata Atta Halilintar

Atta Halilintar memiliki nama Asli yaitu Muhammad Attamimi Halilintar. Ia merupakan anak sulung dari keluarga besar yang sering kita kenal sebagai keluarga Gen Halilintar. Dan ia merupakan putra sulung dari pasangan suami istri Halilintar Anofial Asmid (Ayah) dan Lenggogeni Faruk (Ibu). ia dilahirkan pada tanggal 20 November 1994 di Riau.

Biografi Atta Halilintar

Sejak kecil Atta sudah perna merasakan bagaimana kerasnya perjuangan hidup. ia sudah diajarkan untuk berbisnis oleh kedua orang tuanya karena ekonomi keluarganya masih pas-pasan. Orang tuanya mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa hidup itu sangat keras dan harus berusaha untuk mencapai sebuah tujuan.

Saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar, ia memutuskan untuk berbisnis dengan mencoba berjualan beraneka macam makanan seperti roti, sandwich serta mainan anak-anak ia jual di sekolah dan juga di terminal-terminal.

Saat berusia 11 tahun, kemudian mulai merintis bisnis kecil-kecilannya dengan berjualan nomor perdananya. Berkat kerja keras dan doa dari orang tuanya, bisnis yg dijalaninya berkembang pesat sampai akhirnya ia memiliki konter sendiri. Bukan hanya itu, dirinya juga mencoba peruntungan bisnisnya dengan cara menjual kendaraan bekas. Ia skses dalam menjalani bisnisnya. Dan pendapatan yang ia peroleh mencapai hingga 1 milyar dari bisnisnya tersebut.

Baca Juga :  Profil dan Biodata Jefri Nichol Terlengkap! Plus Foto Terbaru & Fakta Menarik

Ibu Atta sendiri dikenal oleh masyarakat sebagai seorang penulis buku. Buku tersebut berjudul Kesebelasan Gen Halilintar : My Family My Team. Isi dari buku tersebut mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya. Dengan memiliki 11 anak, dirinya merasa bisa keliling dunia karena tanpa bantuan baby sitter atau pun pembantu.

Dari buku tersebut, satu persatu anggota keluarga Gen Halilintar mulai dikenal oleh masyarakat luas. Dengan memiliki otak bisnis, Atta pun memanfaatkan keadaan dengan membuat sebuah channel YouTube yang berisi konten-konten menarik sehingga mengundang rasa penasaran orang banyak, terkhusu lagi bagi kaum muda.

Meskipun terbilang usianya yang masih sangat muda. Tetapi ia sudah menjadi seorang pengusaha muda dan seorang Youtuber yang sukses. Saat ini, dirinya lebih dikenal sebagai vlogger sukses yang memiliki banyak subsciber se Indonesia dan se-Asia Tenggara. Sampai saat ini ia sudah memperoleh subscriber sebanyak 18 juta lebih. Usahanya dalam membuat channel Youtube dan memberikan konten-konten yang menarik membuahkan hasil yang dahsyat.

Dengan pendapatannya yang sangat fantastis, Atta mampu membeli rumah serta mobil mewah dari hasil keringatnya sendiri. Jiwa bisnisnya membuat ia mempunyai banyak lini bisnis. Dirinya pun diketahui memiliki usaha clothing line dan juga hijab dengan merk AHHA (Atta Halilintar Habit). Selain itu, dirinya juga berbisnis dibidang kuliner dengan membuka usaha kue kekinian yang dinamakan Medan Mulaka serta bisnis snack kekinian dengan nama Ashiaaap. Bukan hanya itu, ia pun memiliki bisnis publishing dengan menerbitkan buku yang berisi tentang kata-kata motivasi dari dirinya.

Profil Atta Halilintar

Nama Tenar : Atta Halilintar
Nama Asli: Muhammad Attamimi Halilintar
Tanggal Lahir : 20 November 1994
Tempat Lahir : Dumai, Riau
Agama : Islam
Orang Tua Atta Halilintar: Halilintar Anofial Asmid (ayah), Lenggogeni Faruk (ibu)
Saudara Atta Halilintar: Sohwa Mutamimah Halilintar, Sajidah Mutamimah Halilintar, Muhammad Thariq Halilintar, Abqariyyah Mutammimah Halilintar, Muhammad Saaih Halilintar, Siti Fatimah Halilintar, Muhammad Al-Fateh Halilintar, Muhammad Muntazar Halilintar, Siti Saleha Halilintar, Muhammad Shalaheddien El-Qathan Halilintar.
Chanel Youtube : AttaHalilintar
Akun Instagram : @attahalilintar

Baca Juga :  Vega Darwanti – Biodata, Biografi, Profil, Berita Terbarunya

Fakkta Terbaru Atta Halilintar

1. Ingin Rehat, karena hampir setiap hari dirinya membuat konten untuk channel YouTube-nya. Akhirnya ia pun merasakan jenuh atas rutinitas tersebut dan mengaku dirinya membutuhkan penyegaran dengan suasana yang baru.
2. Penyegaran suasana baru maksudnya dengan cara ia bepergian ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Sehingga nantinya ia kembali dan mampu menghadirkan konten-konten yang lebih menarik.
3. Tentang dirinya yang ingin rehat, ada yang mendukung kepergiannya untuk berlibur dan adapula yang melontarkan kritikan. Bahkan, sebagian warganet mengaitkan video atta dengan ungahan YouTuber lainnya yaitu Ria Ricis beberapa waktu yang lalu. Karena pada saat itu Ricis juga sempat mengunggah video yang berjudul pamit dari YouTube.
4. Atta juga yakin akan tembus mendapatkan 20 juta subscriber dan menjadi YouTuber nomor satu di Asia Tenggara ini.

Itulah beberapa potret tentang kehidupan seorang Atta Halilintar. Belajar dari kisah hidupnya, jika ingin sukses maka harus terus berdoa dan berusaha hingga apa yang diinginkan tercapai.