Atiatul Muqtadir – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Atiatul Muqtadir – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Akhir-akhir ini, sosok ketua BEM UGM yang bernama Atiatul Muqtadir tengah menjadi pusat perhatian netizen di media sosial bukan hanya 3 orang saja yang merasa kagum. Sosok selebgram bernama awkarin melalui akun media sosial dirinya langsung memberikan apresiasi yang sangat penuh untuk Muhammad Atiatul Muqtadir pada waktu itu tampil di salah satu acara Indonesia Lawyer Club atau ILC yang berlangsung pada hari Selasa 24 September 2019. Ingin tahu lebih jelas tentang sosok seorang Atiatul Muqtadir? Simak artikel berikut.

Biodata dan Biografi Atiatul Muqtadir

Mahasiswa yang memiliki nama lengkap Muhammad Atiatul Muqtadir, akrab dipanggil dengan Fathur ini lahir pada tanggal 1 Agustus 1998 di Palembang. Dirinya mulai mengenyam kuliah pada tahun 2015. Pada waktu itu, ia termasuk mahasiswa yang paling muda karena kebanyakan temannya kelahiran tahun 1997 atau 1996. Ternyata pada saat mengenyam bangku SMA Fathur masuk kelas akselerasi hanya dua tahun. Setelah lulus dari SMA, ia kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi melalui jalur SNMPTN.

Lewat video di channel Youtube-nya, ia mengungkapkan bahwa dirinya memiliki cita-cita menjadi seorang Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Hal tersebut ia anggap sebagai bentuk tanggungjawabnya yang telah mengenyam ilmu di bidang kesehatan. Seperti telah diketahui, saat ini ia merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UGM. Menurutnya, banyak masalah-masalah dalam bidang kesehatan yang harus ia selesaikan secara sistematis.

Tidak hanya aktif turun ke jalan, Fathur pun membuktikan bahwa dirinya aktif dalam bidang akademik. Lewat akun Instagram pribadinya, diketahui jika ia sering menjadi pembicara dalam acara seminar nasional maupun internasional. Dalam kesempatan tersebut, dirinya sering menyampaikan materi di bidang kepemimpinan.

Selain dirinya memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi, ia juga diketahui memiliki suara yang sangat merdu saat mengaji. Hal tersebut diketahui dari akun YouTube-nya dimana ia tengah mengunggah ketika dirinya melafalkan ayat-ayat Alquran. Suaranya pun terdengar sangat merdu dan adem dihati.

Dan ternyata pendidikan dasar serta menengah ia habiskan dengan mengenyam pendidikan agama. Pada saat ia di bangku Sekolah Dasar, ia menjadi salah satu santri di Pondok Pesantren Al Furqon. Selain itu, ia juga pernah menjadi santri di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan dan pantas saja dalam melafalkan Alquran terdengar merdu.

Ketika Fathur hadir sebagai salah satu perwakilan mahasiswa di sebuah acara talkshow politik di stasiun televisi swasta. Ia tampil bersama dengan perwakilan mahasiswa lainnya seperti dari UI, ITB dan juga Trisakti.

Sejak tampil di acara tersebut, namanya tengah menjadi perbincangan publik. Pembawaannya yang tenang namun tegas juga murah senyum saat dirinya berhadapan dengan Yasonna Laoly yaitu Menteri Hukum dan HAM. Membuat dirinya banyak dikagumi oleh berbagai pihak. Jadi tidak heran sampai saat ini namanya masih menduduki posisi nomor dua di trending topic Twitter.

Profil Atiatul Muqtadir

Nama Lengkap: Muhammad atiatul muqtadir
Nama Panggilan: Fathur
Tempat Lahir: Palembang
Tanggal Lahir: 1 Agustus 1998
Kuliah: Universitas Gadjah Mada
Jabatan: Ketua BEM UGM
Zodiak : Leo
Akun Instagram : @fathurr_
Akun Twitter : @fathurr_

Fakta Menarik Lainnya

1. Saat dirinya menempuh pendidikan SMA di SMAN 17 Palembang. Ia mengikuti program akselerasi yang dengan lulus sekolah hanya dalam waktu dua tahun. Tidak heran ya jika ia bisa masuk kuliah satu tahun lebih cepat dari pada teman yang lainnya.

2. Ia adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi yang diterima melalui jalur SNMPTN pada tahun 2015.

3. Selain dirinya aktif turun ke jalan menyuarakan aspirasinya, ia juga aktif mengisi dan mengikuti berbagai seminar, entah itu di dalam negeri maupun luar negeri. Pada bulan Juni 2019 kemarin, ia ikut serta mewakili BEM KM UGM dalam Forum Pendidikan dan Kontes Pembicara Muda di Thailand.

4. Dalam akun Instagram dan YouTube miliknya, ia juga sempat membagikan video dirinya yang tengah membaca Alquran. Suara yang merdu hingga berhasil memikat banyak pengikut di akunnya. Kepandaiannya dalam mengaji juga dikarenakan dirinya pernah mengenyam pendidikan di pesantren waktu SD dan SMP. Setelah itu, ia juga masih aktif ikut bergabung dalam kegiatan rohis (Rohani Islam).

5. Sebagai salah satu mahasiswa fakyultas Kedokteran Gigi. Fathur menilai bahwa masih banyak masalah di bidang kesehatan Indonesia yang harus diselesaikan. Oleh karena itu, dirinya bercita-cita ingin menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Agar bisa menuntaskan masalah tersebut dan juga sebagai tanggung jawabnya terhadap negara di bidang kesehatan.

Itulah beberapa informasi tentang mahasiswa cerdas bernama Atiatul Muqtadir. Bagi kalian yang saat ini masih kuliah, contohlah Fathur yang selalu semangat aktif di berbagai seminar ataupun yang lainnya agar menjadi mahasiswa yang cerdas. Memiliki cita-cita yang tinggi akan membuat kalian lebih semangat lagi dalam mencari ilmu dan pengalaman.

Artikel Lainnya :

Nadiem Makarim – Biodata, Biografi, Cerita Kesuksesan Dirinya

Haris Azhar – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya