Aplikasi Cetak Foto

Aplikasi Cetak Foto

Sobat Biodata.com pernah mendengar istilah aplikasi cetak foto? Atau sekarang ini sobat sedang mencari aplikasi ini untuk memudahkan sobat dalam mencetak foto yang lebih memudahkan kamu dalam mencetak foto yang kamu inginkan.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi cetak foto dan di bawah ini kami akan memberikan daftar beberapa aplikasi cetak foto terbaik khusus untuk kamu semua.

Apa Itu Aplikasi Cetak Foto?

21. Aplikasi Cetak Foto

Mungkin bagi kamu yang belum tahu apa itu aplikasi cetak foto, aplikasi ini sendiri memiliki fitur untuk mengatur ukuran foto standar yang biasanya sering kita gunakan. Misalnya saja seperti pas photo 2×3, 3×3, 3×4, 4×6 hingga yang lainnya. Dan semua ini bisa dilakukan secara otomatis sehingga akan lebih memudahkan kamu.

Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi cetak foto terbaik yang bisa kamu gunakan di PC mau pun Android. Langsung saja simak apa saja.

Daftar Aplikasi Cetak Foto

 

 Acef

21. Aplikasi Cetak Foto 1

Aplikasi pertama adalah Acef, dengan cara kerja yang sederhana kamu hanya perlu mengklik tombol cetak dari beberapa tombol yang tersedia. Dan kamu pun bisa mencetak foto kamu dengan sangat mudah hanya dalam satu langkah saja.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi cetak foto yang paling banyak diminati oleh pengguna dari seluruh dunia. Karena selain sederhana aplikasi ini juga memiliki kualitas yang baik dalam urusan memberikan tampilan foto.

 

Fotoslate

21. Aplikasi Cetak Foto 2

Untuk pengguna laptop dan PC ada aplikasi Fotoslate yang bisa langsung kamu gunakan untuk mencetak foto kamu. Di sini kamu bisa mengatur dan mencetak foto tanpa adanya masalah berarti.

Aplikasi ini sendiri juga bisa kamu gunakan untuk mendesain beberapa jenis desain seperti cover, bingkai, montase hingga kalender. Bahkan kamu bisa menyisipkan teks untuk memperindah hasil fotonya.

 

PrinterShare Mobile Print

21. Aplikasi Cetak Foto 3

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di android sehingga kamu bisa mencetak foto hanya dari hp tanpa perlu menggunakan perangkat PS. Pastinya aplikasi ini sangat berguna bagi kamu yang tidak memiliki PC.

Aplikasi ini mendukung beberapa jenis format mulai dari file office hingga pdf. Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah untuk kamu gunakan.

 

Ulead PhotoImpact

21. Aplikasi Cetak Foto 4

Jika kamu sedang mencari aplikasi cetak foto dengan fitur yang cukup lengkap kamu bisa menggunakan Ulead PhotoImpact ini. Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah software untuk PC.

Di sini kamu tidak hanya bisa mencetak foto saja namun juga ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dan menambahkan berbagai macam gambar di dalam foto yang kamu edit.

 

PhotoScape

21. Aplikasi Cetak Foto 5

PhotoScape ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi atau software yang sangat disukai oleh pengguna PC dan Laptop.

Aplikasi ini pun terbilang memiliki fitur fitur yang cukup lengkap loh. Pastinya fitur cetak foto hingga edit foto. Kamu pun bisa mengedit foto kamu sebelum kamu mencetaknya menggunakan aplikasi ini.

 

Picasa

21. Aplikasi Cetak Foto 6

Untuk pengguna android pastinya kamu sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memberikan kamu kemudahan untuk mengedit dan mencetak foto dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu terdapat fitur berbagi yang akan memungkinkan kamu untuk membagikan hasil edit foto.

 

EasyBoost

21. Aplikasi Cetak Foto 7

Bagi pengguna PC mau pun Laptop, kamu bisa mencoba aplikasi ini yang mana aplikasi ini memang diperuntukkan bagi mereka pengguna PC atau Laptop untuk mencetak fotonya.

Sebelum mencetak foto kamu bisa membuat kerangkanya lebih dahulu misalnya, untuk ukuran foto 3×4 dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, wajib kamu tahu bahwa kamu dapat mengatur ukuran foto. Dan kemudian disesuaikan dengan ukuran kertas yang kamu gunakan loh.

Hal ini pun akan membuat hasi cetakan foto online kamu menjadi terlihat lebih rapi.

 

GIMP

21. Aplikasi Cetak Foto 8

Aplikasi ini terbilang hampir sama dengan Photoshop namun dengan penggunaan yang lebih mudah. Maka dari itu tak heran jika aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi favorit banyak orang.

Apalagi aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis si sistem operasi Linux, macOS dan juga pada sistem operasi Windows. Lengkap ya.

 

IrfanView

21. Aplikasi Cetak Foto 9

Aplikasi ini bisa kamu jalankan di operasi Windows dan bisa kamu gunakan untuk mencetak foto baik foto pribadi mau pun foto bersama dengan keluarga tercinta.

Apalagi di sini kamu pun bisa mengedit foto dengan cara dan tampilan yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Sedangkan fitur fitur di aplikasi ini juga cukup lengkap loh.

Untuk mendapatkan kualitas foto yang baik kamu cukup menyediakan printer berwarna saja ya.

 

IPhoto

21. Aplikasi Cetak Foto 10

IPhoto merupakan salah satu aplikasi atau software yang disediakan bagi para pengguna perangkat dari Apple. Meski begitu aplikasi ini tidak bisa kamu dapatkan secara langsung di perangkat buatan Apple atau pun terinstall dengan cara default di perangkat kamu.

Tapi kamu harus membelinya jika ingin memiliki aplikasi ini. Tapi uang yang kamu keluarkan hasilnya setara dengan hasil yang akan kamu dapatkan sebab aplikasi ini mampu memberikan kualitas foto terbaik. Ya, namanya juga produk Apple. Produk apa sih, dari brand buah apel yang tidak bagus kualitasnya.

Termasuk aplikasi ini, yang pastinya akan memudahkan urusan cetak mencetak foto dan pastinya kualitas jempolan.

 

Sumopaint

21. Aplikasi Cetak Foto 11

Berbeda dengan yang lainnya, Sumopaint merupakan cetak foto online yang membuat kamu tidak perlu memiliki aplilasi baik di android mau pun PC dan Laptop yakni hanya dengan menggunakan bantuan browser.

Buka website Sumopaint ini lalu atur foto sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan dan langsung saja cetak fotonya. Dengan bantuan Sumopaint kamu bisa menggunakan android mau pun PC dan Laptop untuk mencetak foto kamu.

Selain itu pengguna PC dan Laptop dengan spesifikasi rendahan pun bisa menggunakannya dan menjadi lebih mudah dibanding menggunakan software yang akan membuat kinerja PC atau Laptop menjadi berat.

 

Pixlr

21. Aplikasi Cetak Foto 12

Sebenarnya aplikasi ini memiliki beberapa versi, di antaranya adalah Pixlr X, Pixlr Editor, Pixlr Pro hingga Pixlr Express. Namun jika kamu tidak ingin memiliki aplikasinya kamu pun bisa menggunakan websitenya yang bisa diakses secara online baik dari android mau pun PC dan Laptop.

Bisa dibilang Pixlr menjadi salah satu aplikasi cetak foto paling lengkap.

 

Question and Answer

Q : Adakah syarat yang harus dipenuhi ketika ingin mencetak foto dengan menggunakan android?

A : Tentu saja ada. Yakni android kamu harus mendukung sistem kabel On The Go atau biasa disebut dengan OTG.

Q : Aplikasi cetak foto di atas bisa digunakan secara offline atau tidak?

A : Tentu bisa. Namun perlu kamu ingat ada beberapa aplikasi yang memang bisa digunakan secara offline namun ada juga yang tidak bisa. Terutama jika aplikasi tersebut merupakan website yang mengharuskan kamu mencetak foto secara online dan terhubung dengan jaringan internet.

Q : Apa saja kelebihan aplikasi cetak foto?

A : Sebenarnya di atas sudah dijelaskan kelebihan dari aplikasi di atas adalah kamu bisa menentukan ukuran foto dengan mudah tanpa harus mengeditnya di aplikasi secara manual. Karena ukuran foto sudah disediakan dan bisa otomatis kamu gunakan. Kelebihan lainnya, tentu saja pada kemudahnnya.

 

Penutup

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi cetak foto kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi di atas, pilih yang paling kamu butuhkan dan tentu sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Sampai jumpa pada ulasan menarik Inibiodata.com berikutnya ya.

Web Sponsor : rexdl.co.id

Game dan Aps Populer Lainnya :

  1. Cara Download Youtube Ke MP3
  2. Naruto Senki Mod Unlimited Skill
  3. Simontox App 2020 Apk Latest Version Tanpa Iklan
  4. Cara Aktivasi Office 2010 Offline dan Permanent
  5. Aktivasi Office 2016 Permanen Tanpa Product Key