Angga Aldi Yunanda – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Angga Aldi Yunanda – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Dalam dunia hiburan tanah air selalu melahirkan banyak bintang muda. Seperti dalam berbagai seni, entah itu seni musik, peran ataupun pada ranah teater. Para bintang baru yang sedang bersinar ini sungguh mendapatkan dukungan yang luar biasa dari penggemarnya. Dalam dunia seni peran pun banyak nama baru yang mendapatkan sorotan utama. Salah satunya pria tampan bernama Angga Aldi Yunanda. Artis muda belia ini sudah membintangi berbagai sinetron, film dan juga berhasil meraih penghargaan terbaik dalam ajang penganugerahan. Ingin tahu lebih jelas tentang Angga Aldi Yunanda? Silahkan simak artikel berikut.

 

Biodata dan Biografi Angga Aldi Yunanda

Angga Aldi Yunanda lahir pada tanggal 16 Mei 2000 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia adalah anak dari pasangan Yuliati Mahsun dan Muhammad Nasir Sedo. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan saat usianya menginjak 15 tahun, pada saat itu membintangi sinetron yang berjudul Malu-malu Kucing.

Sebelum dirinya terkenal seperti saat ini, ia pernah mengalami perundungan sejak SD dulu. Dia sering diledek oleh teman-temannya karena dianggap orangnya pemalu jadi terlihat aneh. Dari sana Angga pun belajar bangkit untuk lebih berani dan percaya diri hingga ia berhasil mengalahkan rasa malunya sendiri. Akhirnya, ia pun memacu dirinya untuk tampil lebih percaya diri di layar kaca sebagai bintang sinetron.

Namanya melambung tinggi saat dirinya berperan dalam sinetron Mermaid in Love berperan sebagai tokoh utama pria bernama Eric. Sinetron besutan Mega Kreasi Films ini juga menampilkan beberpa artis lainnya seperti Amanda Manopo, Esa Sigit, Syifa Hadju, Rebecca Klopper, Arnold Leonard dan masih banyak lagi yang lainnya. Sukses di sinetron Mermaid in Love dan sekuelnya, Ia pun dinobatkan sebagai artis Pendatang Baru Paling Ngetop di SCTV Awards 2016 dan Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat di Infotainment Awards 2017.

Angga dan Amanda Manopo sempat dikabarkan memiliki hubungan spesial. Namun, pada akhirnya Amanda mengaku jika hubungan keduanya hanyalah sebuah settingan. Amanda mengaku bahwa ia lelah berbohong kepada publik tentang hubungan mereka berdua. Angga kembali fokus berkarya dan memperoleh peran utamanya dalam sinetron Nathan & Nadia yang juga dibintangi oleh artis lainnya seperti Cassandra Sheryl Lee, Randy Martin dan Rebecca Klopper.

Laki-laki multitalenta ini terus menggali kemampuannya dan di bawah naungan Glow Music, Angga mencoba kemampuan olah vokalnya melalui dua single yang berjudl Di Sini untuk Kamu ciptaan Wawan Datu dan Kau Bisa. Ia pun diundang dan tampil di acara Rumpi, Komedi Sahur, Pagi-pagi Pasti Happy yang semuanya tayang di Trans TV waktu itu.

Kemudia pada tahun 2018, ia mengawali debutnya di layar lebar dalam film horror berjudul Sajen. Dalam film arahan Hanny R. Saputra ini, Angga kembali dipertemukan dengan lawan mainnya di Mermaid in Love yaitu Amanda Manopo. Setelah itu, ia kembali bermain dalam berbagai film horor di antaranya yaitu Tabu: Mengusik Gerbang Iblis dan Sunyi, film adaptasi dari film horor Korea yang berjudul Whispering Corridors.

Walaupun dirinya telah sukses membintangi berbagai judul film horor, ternyata ia juga berperan baik dalam drama romantis yang berjudul Melodylan dan berhasil memikat hati penonton. Setelah itu, pada tahun 2019 ia kembali bermain film romantis yang berjudul Dua Garis Biru.

Profil Angga Aldi Yunanda

Nama Lengkap : Angga Aldi Yunanda
Tanggal Lahir : 16 Mei 2000
Tempat Lahir : Lombok, Nusa Tenggara Barat
Pekerjaan : Penyanyi, Artis
Zodiak : Taurus
Agama : Islam
Akun Instagram : @anggayunandareal16

Fakta Menarik Lainnya

1. Walaupun Mermaid In Love bukan sinetron pertamanya, namun sinetron tersebut yang membuat nama Angga melambung lantaran perannya sebagai Erick.
2. Angga merupakan selebritas yang multitalenta. Selain pinyar dalam berakting, ia juga mempunyai suara bagus yang enak didengar. Jadi tidak heran jika sampai saat ini ia memiliki dua single yang berjudul Di Sini Untuk Kamu dan Kau Bisa.
3. Terjun ke dunia entertainment yang banyak judul sinetron dan FTV yang pernah ia bintangi membuat dirinya menjadi salah satu aktor yang layak untuk diperhitungkan. Ia pun sering masuk dalam nominasi bahkan memenangkan beberapa penghargaannya.

Itulah beberapa informasi tentang Angga Aldi Yunanda artis muda multitalenta. Semoga karya-karyanya selalu diterima oleh masyarakat dan dapat mengispirasi banyak orang.

Artikel lainnya :

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Raymond Hartanto – Biodata, Biografi, Cerita Semasa Hidupnya

Andika Pratama – Biodata, Biorgafi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya