Andika Pratama – Biodata, Biorgafi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Andika Pratama – Biodata, Biorgafi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Bagi masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan aktor tampan ini. Ia adalah Andika Pramata yang merupakan aktor papan atas yang sudah memiliki banyak pengalaman dipanggung hiburan juga didunia akting. Namanya booming sejak ia membintangi film layar lebar yang berjudul D’Girls Begins. Pada waktu itu, film tersebut masuk dalam nominasi sebagai film box office yang rilis pada tahun 2006.

Selain itu, ia juga disebut-sebut seorang penyanyi muda yang memiliki bakat saat ia menyanyikan lagu yang dibuat langsung oleh Melly Goeslow. Jadi, tak heran jika ia dikenal oleh masyarakat terutama yang gemar nonton FTV dan juga sinetron. Yuk intip artikel lengkap mengenai Andika Pratama.

andika pratama

Biodata Andika Pratama

Nama asli Andhika Pratama Subagyo atau yang sering kita kenal dengan nama Andika Pratama ini lahir pada tanggal 11 November 1986. Pria tampan ini adalah seorang aktor, presenter, sekaligus penyanyi. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat setelah ia membintangi sinetron dan film. Dia adalah anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati. Pada saat dia bersekolah di SMA Negeri 8 Malang, dia sudah aktif ngeband.

Andhika mengisi waktu kosongnya dengan ia manggung dari kafe ke kafe. Setelah lulus dari SMA, Andhika ingin melanjutkan kuliahnya di jurusan Seni, namun ditentang oleh kedua orang tuanya sehinga ia pun memilih jurusan Ekonomi Akuntansi di STIE Malangkucecwara, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Cinta Karena Cinta – Biodata dan Profil Pemain, Sinopsisnya

 

Biografi Andika Pratama

Andika memiliki grup band, dan pada saat bandnya mendapatkan tawaran manggung di Bali. Andhika justru bertolak untuk pergi ke Jakarta. Neneknya yang ada di Jakarta menyarankan dirinya untuk mengirimkan biodata dan foto ke manajemen artis dan production house. Dan tak diduga-duga kesempatan itu pun datang pada dirinya. Andhika mendapatkan peran pertamanya melalui FTV Saat Maut Menjemput. Dalam FTV itu, pria yang memiliki keturunan Belanda, Tionghoa dan Jawa ini berperan sebagai Elang, yaitu mahasiswa Trisakti yang tertembak dalam kejadian kerusuhan pada bulan Mei 1998.

Karier Andhika semakin menanjak pesat saat ia mulai membintangi dalam beberapa sinetron. Sinetron yang ia bintangi di antaranya yaitu Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang dan Hati-Hati Jatuh Cinta. Andhika mengawali debutnya di layar lebar saat usia dirinya sudah 20 tahun. Ia berakting dalam film D’Girlz Begins yang dibuat oleh Tengku Firmansyah. Setahun setelah film tersebut, Andhika mencoba kemampuannya kembali dan berperan dalam film horror Lewat Tengah Malam bersama Joanna Alexandra dan Cathrine Wilson.

Pada tahun 2007, Andhika membintangi salah satu film drama yang berjudul Love is Cinta bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Acha Septriasa, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo. Dalam film drama tersebut, Andhika berperan sebagai Ivan yaitu seseorang yang menyimpan rasa pada Cinta (yang diperankan oleh Acha Septriasa).

Nama Andhika semakin melambung tinggi saat ia tampil dalam film The Butterfly. Tak hanya bermain film, ia pun berduet dengan Melly Goeslaw untuk menyanyikan soundtrack film tersebut. Andhika berperan sebagai Fano dan beradu akting dengan beberapa artis lain, yaitu Poppy Sovia dan Debby Kristy.

Baca Juga :  Devano Danendra – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Pada tahun 2008, Andhika mencoba kemampuannya kembali yaitu presenting melalui acara musik Inbox. Kemudian, di tahun-tahun selanjutnya semakin bertambah acara-acara yang dipandu oleh dirinya. Pria yang mempunyai hobi dalam menembak ini bahkan dinobatkan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards tahun 2013 dan 2014. Dan dalam kehidupan pribadinya, Andhika menikahi seorang penyanyi yang bernama Ussy Sulistiawaty pada tanggal 21 Januari 2012. Keduanya juga telah dikaruniai 2 orang anak perempuan yang bernama Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia.

 

Profil Andika Pratama

Nama Populer : Andhika Pratama
Nama Lahir : Andhika Pratama Subagyo
Tempat/ : Malang, Jawa Timur, Indonesia
Tanggal Lahir : 11 November 1986
Pekerjaan : Aktor, Penyanyi, Presenter
Agama : Islam
Nama Ayah : Weddy Subagyo
Nama Ibu : Sherly Hesty Erawati
Nama Istri : Ussy Sulistiawaty
Nama Anak : Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia
Akun Twitter : @dhikacungkring
Akun Instagram : @andhiiikapratama

 

Fakta Menarik Lainnya

Selain ia artis multitalenta, pekerja keras dan di luar kelakuan konyolnya saat berada di layar kaca. Ternyata Andhika Pratama adalah seroang suami yang sangat romantis. Hal ini terbukti dari salah satu tindakannya pada saat wedding anniversary yang ke-4 bersama istrinya Ussy Sulitiawaty yang jatuh pada tanggal 21 Januari.

Di hari yang istimewa itu, Andhika memberikan Istrinya kejutan berupa bunga yang berukuran besar dan bertuliskan “I Love You”. Tidak hanya itu, ia juga memberikan satu buah jam tangan cantik. Tak kuasa menahan haru dan bahagia yang dirasakan sang istri, Ussy memposting kejutan dari suaminya tersebut melalui Instagram pribadinya.

Dan itulah yang bisa kami paparkan tentang kehidupan seorang Andika Pratama yang mungkin belum kalian ketahui sebelumnya.

Baca Juga :  Kesha Ratuliu - Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

 

Artikel lainnya :

Aurel Hermansyah – Biodata, Biografi, Profil, Lengkap Dengan Lagunya

Gigi Hadid – Biodata, Biografi, Profil dan Pacar Barunya

Miley Cyrus – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya