Anak Idham Azis – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Anak Idham Azis – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Hallo sobat kembali lagi dengan kami yang akan memberikan beberapa informasi, kali ini datang dari seorang calon tunggal kapolri yaitu Idham Azis yang kini tengah menjadi sorotan publik setelah presiden Jokowi menunjuknya untuk menggantikan posisi Tito Karnavian. Ditunjuknya seorang Idham Azis tersebut dikarenakan Tito Karnavian baru dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju.

Dan pada saat ini, untuk menjadi calon Kapolri Idham Azis harus melaksanakan beberapa rangkaian proses test. Berdasarkan jadwal, terlihat pada Rabu 30 Oktober 2019, ia akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Uji kepatutan dan kelayakan tersebut digelar usai Komisi III menerima masukan dari masyarakat. Ketua Komisi III yaitu Herman Hery menyatakan bahwa Komisi III akan menetapkan seorang Idham Azis sebagai calon kapolri usai uji kepatutan dan kelayakan.

Setelah Idham Azis ditunjuk sebagai calon Kapolri tunggal, kini membuat keluarganya ikut menjadi sorotan publik. Bukan hanya sosok istrinya, namun anak Idham Azis pun turut menuai perhatian. Dibalik kesuksesannya, ia adalah seorang ayah yang berhasil mendidik kedua anaknya tersebut. Ingin tahu informasi tentang kedua Anak Idham Aziz yang juga mengikuti jejak ayahnya? Simak terus artikel berikut.

Biodata Anak Idham Azis

1. Ilham Urane Azis

Nama : Ilham Urane Azis
Orang Tua : Idham Azis (Ayah) dan Fitri Handari (Ibu)
Eyang : H. Abdul Azis Halik dan Tuti Pertiwi
Paman : Iksan Asti Azis

2. Irfan Urane Azis

Nama : Irfan Urane Azis
Orang Tua : Idham Azis (Ayah) dan Fitri Handari (Ibu)
Eyang : H. Abdul Azis Halik dan Tuti Pertiwi
Paman : Iksan Asti Azis

Biografi dan Profil Anak Idham Azis

Banyaknya prestasi yang pernah diraih oleh Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis kini nyatanya turun pada kedua anaknya yang bernama Ilham Urane Azis dan Irfan Urane Azis. Keduanya sama-sama mengukir prestasi dengan meraih nilai tertinggi pada saat seleksi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) namun di tahun yang berbeda. Idham sendiri pun mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua anaknya tersebut.

Putra kedua Idham yang bernama Irfan, ia pernah meraih juarai Olimpiade Matematika Internasional. Idham dan sang istri pun mengungkapkan, jika sebagai orang tua mereka sudah sepantasnya memberikan dukungan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya.

Dan putra pertamanya yang berama Ilham Urane Aziz, diketahui jika ia berhasil meraih nilai terbaik dalam seleksi Akpol pada tahun 2017. Dirinya telah berhasil menduduki nilai tertinggi dari banyaknya 331 peserta.

Pada tahun 2019 ini dilanjutkan Adiknya yang bernama Irfan Urane Aziz juga mendapatkan nilai terbaik dalam seleksi Akpol. Berdasarkan data kepolisian yang ada, Irfan menjadi peserta terbaik dari 264 calon taruna yang ikut dalam seleksi tahun ini.

Fakta Menarik Anak Idham Azis

1. Idham Azis Memiliki 4 Anak

Idham bukan hanya memiliki 2 orang anak, tetapi ia memiliki 4 orang anak diantaranya yaitu pertama : Ilham Urane Azis, kedua : Irfan Urane Azis, ketiga : Firda Athira Azis dan terakhir : Pandu Urane Azis.

Namun anak pertama dan kedualah yang diketahui tengah mengikuti jejak Idham ke Akademi Kepolisian (Akpol). Dan dua anak lainnya juga mengaku bahwa mereka juga ingin mengikuti jejak kakak-kakaknya tersebut.

2. Idham Adalah Sosok Ayah yang Disiplin dan Penyayang

Putra laki-laki Idham yang bernama Ilham Urane Azis mengatakan, jika sosok sang ayah baginya adalah orang yang disiplin dalam berbagai aturan dan kerapihan. Ia pun mengatakan jika ia dilarang oleh ayahnya dalam mengendarai sepada motor sebelum umur 17 tahun dan harus memiliki SIM, baru boleh.

Idham juga ayah yang penyayang, putri perempuannya yang bernama Firda Athira Azis mengatakan, jika ayahnya adalah sosok yang penyayang dan ayahnya selalu menanyakan kabar mereka, tuturnya.

Itulah beberapa informasi tentang kedua Anak Idham Azis yang dapat kalian ketahui. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda zaman sekarang untuk tetap semangat dalam belajar dan bermanfaat untuk orang lain.

Artikel Lainnya :

Tokoh Sumpah Pemuda – Biodata, Biografi, Profil Singkatnya

Profil dan Biografi Veranita – Dirut Baru Air Asia

Berita Penerimaan CPNS 2019 – Lengkap Dengan Persyaratan dan Formasi