Alfin Lestaluhu – Biodata, Biografi, Profil, Penyebab Kematiannya

Posted on

Alfin Lestaluhu – Biodata, Biografi, Profil, Penyebab Kematiannya

Alfin lestaluhu
Alfin lestaluhu

Alfin Lestaluhu, mungkin sobat baca sekalian sudah banyak mendengar atau bahkan mengetahui tentang jati diri sosok seorang anak muda yang berprestasi dan telah memberikan sumbangsih terbaiknya kepada Bangsa dan Negara Indonesia dengan bergabung menjadi salah satu anggota skuad Tim Nas U – 16 yang beberapa saat lalu telah berhasil menundukkan lawannya.

Melalui kaki nya Alfin Lestaluhu sukses menyobek gawang lawan ( Filipina ) menyumbang kan satu gol kemenangan dan melengkapi angka kemenangan team nya dalam laga kualifikasi piala asia U16 2020 yang lalu, saat itu menjadi moment yang istimewa bagi skuad U16 ihwal tendangan dari Alfin berhasil masuk dengan mulus sementara eksekusi tendangan tersebut sangat sulit dengan memanfaatkan kelemahan lawan melalui pojok kiri gawang kipper Filipina pun harus mengakui ketundukannya terhadap tendangan Alfin yang begitu sempurna.

Alfin Lestaluhu merupakan satu dari banyak nya pemain bola tanah air yang terbilang berbakat dan sangat gesit dalam bermain bola, dirinya berhasil bergabung dengan Timnas U16 Indonesia itu bukan perkara yang mudah, setelah melalui berbagai seleksi dan serangkaian ujian akhirnya pemuda kelahiran tahun 2003 ini didapuk untuk menjadi bagian dari Timnas U16.

Alfin Lestaluhu diberikan posisi untuk pertahanan di bidang kanan sayap tim nya, sebagai seorang Bek Kanan yang merupakan lulusan SKO ( Sekolah Khusus Olah Raga) Ragunan dirinya tentu saja mempunyai bekal sebagai salah satu pemain andalan dalam tim nya, tak heran jika dalam penampilan tim nya saat melawan tim U16 dari Filipina yang lalu Alfin Lestaluhu terlihat ikut mendominasi pertandingan dengan sumbangan satu gol emas darinya menjadi penambah dalam kemenangan tim nya  menjadi 4 – 0.

Namun sayang seribu kali sayang, perjuangan seorang Alfin Lestaluhu harus terhenti sampai disini saja karna kemarin pada Kamis ( malam ) tanggal 31 – Okt – 2019 dikabarkan oleh pihak PSSI bahwa dirinya telah meninggalkan kita semua ( Meninggal Dunia ) akibat penyakit yang dideritanya, bagaimanakah latar belakang dan Biodata seorang Alfin Lestaluhu dan apakah jenis penyakit yang menggerogoti tubuh Alfin hingga dia sampai meninggal dunia, berikut ini ulasannya.

 

Biodata Alfin Lestaluhu

NamaAlfin Farhan Lestaluhu
Nama PanggilanAlfin Lestaluhu
Kelahiran01 – 09 – 2003
Tempat KelahiranTulehu ( Maluku )
AyahErwin Syahril Al Thaib Lestaluhu
KewarganegaraanIndonesia
AgamaIslam
ProfesiPemain Bola
Awal Karier2018
TimTimnas U16 Indonesia
PelatihCoach Bima Sakti
PosisiBek Kanan

 

 

Biografi Alfin Lestaluhu

Alfin Lestaluhu adalah pemain bola yang sebelum bergabung dengan Timnas U 16 dirinya merupakan alumni dari Sekolah Khusus Olah Raga ( SKO ) Ragunan yang setelah kelulusan nya dirinya didapuk untuk bergabung dengan Timnas U 16.

Dirinya ditempatkan untuk memperkuat Bek kanan barisan pertahanan Timnas U 16  saat laga memperebutkan piala AFF tahun 2019, yang berhasil menjadi juara ke 3 pada saat itu, kemudian dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-16 untuk 2020 dirinya pun berhasil memberikan satu gol kemenangan tim nya melawan Filipina.

Lewat Tendangan kaki kanan nya Alfin Lestaluhu sukses mengoyak pertahanan gawang lawan dan menyumbang kan satu gol emas ketiga yang melengkapi angka kemenangan team nya dalam laga kualifikasi piala asia U16 2020 yang lalu menjadi 4 gol.

Waktu itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Timnas U16 ihwal tendangan dari Alfin Lestaluhu yang berhasil masuk dengan baik sementara eksekusi tendangan itu sangat sulit dan diambil melalui pojok kiri gawang kipper, Filipina pun harus mengakui kekalahan mereka.

 

Profil Alfin Lestaluhu

Sedari kecil seorang Alfin Lestaluhu memang sudah bercita cita untuk menjadi seorang pemain bola professional, seiring perjalannya saat remaja dirinya bersekolah di SKO ( Sekolah Khusus Olah Raga ) ragunan.

Kemudian dirinya direkrut untuk menjadi bagian dari Timnas muda Usia 16 ( U16 ) dengan posisi sebagai Bek sayap kanan pertahanan Garuda U16, Alfin Lestaluhu pun memberikan permainan terbaiknya saat membela tim nya di dua kali masa pertandingan melawan Thailand dan Filipina.

Alfin Lestaluhu juga diketahui selain jago bermain bola, dirinya juga begitu pandai bernyanyi dan  sangat rajin beribadah tak jarang dirinya menampilkan kepiawaiannya dalam mengumandangkan adzan ( Panggilan beribadah umat Islam ).

 

Penyebab Kematiannya

Pada bulan September yang lalu diketahui bahwa Alfin Lestaluhu telah menjadi salah satu korban Gempa Bumi yang melanda Ambon, sebelum itu terjadi Alfin Lestaluhu dikonfirmasi oleh keluarganya memang dalam keadaan sakit ( sakit kepala ).

Setelah terjadi gempa di Ambon yang berkekuatan 6,8 SR beberapa saat kemarin Alfin Harus ikut mengungsi karna dirinya juga merupakan korban Gempa tersebut, keadaan itu semakin memperparah kondisinya yang sedang sakit sehingga dia tidak mau mengkonsumsi makanan.

Kemudian dirinya dibawa kerumah sakit untuk pengobatan lanjutan secara intensif di Jakarta, setelah di analisa oleh tim Dokter yang menanganinya dia divonis menderita Encephalitis atau infeksi pada otak disertai Hypoalbumin dan akhirnya sang pejuang Garuda Muda dinyatakan meninggal dunia pada 31 – 10 – 2019 kamis malam jumat kemarin.

Selamat jalan Alfin Lestaluhu, Negeri ini berduka atas kehilanganmu, namun yakinlah bahwa perjuanganmu akan selalu menjadi motifasi bagi rekan rekan seperjuangan yang kau tinggalkan.

Demikian tadi sedikit gambaran tentang sosok Alfin Lestaluhu dan penyebab kematiannya, jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lebih menarik lainnya dan akhir kalimat selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :