Alexandra Grant – biodata, biografi, profil, fakta menarik lainnya

Posted on

Alexandra Grant – biodata, biografi, profil, fakta menarik lainnya

Alexandra Grant
Alexandra Grant

 

Hallo sobat semua kembali lagi dengan sahabat biodata yang akan memberikan kalian berita berita terbaru untuk menambah wawasan. Sahabat biodata ini pada umumnya memberikan semua berita terupdate dari teknologi, tokoh, artis, atlet dan sebagainya. Berita yang diberikan oleh sahabat biodata ini sudah pasti telah kami telusuri dahulu sebelum memberikannya kepada sobat sobat sekalian. Sahabat biodata kali ini akan memberikan kalian tentang seorang seniman yang berasal dari Amerika Serikat. Siapakah nama seniman tersebut? Nah sahabat biodata sudah ada yang tahu belum siapa itu seniman dari Amerika?

Seniman yang berasal dari Amerika tersebut bernama Alexandra Grant.  Alexandra Grant merupakan seorang yang meneliti bahasa daan teks tertulis melalui lukisan. Bagaimana Dirinya dapat melakukan hal tersebut? Nah Pada penasaran kan kalian semuanya, untuk mengobati rasa penasaran kalian sahabat biodata akan menjelaskan dan menjabarkan nya secara detail, terperinci dan yang pastinya mudah dan cepat untuk sobat pahami. Untuk itu ikuti sahabat biodata sampai akhir cerita.

Biodata Alexandra Grant

  • Nama Lahir         : Alexandra Grant
  • Nama Panggilan : Grant
  • Tempat Lahir      : Fairfiew Park ( Amerika Serikat )
  • Tanggal Lahir : –
  • Pekerjaan             : Seniman
  • Kebangsaan         : Amerika Serikat
  • Nama Fb               : Alexandra Grant

 

Biografi Alexandra Grant

Alexandra Grand atau biasa sering di panggil Grant  ini diahrkan oleh ibunya di daerah Fairview Park (Amerika Serikat). Grant merupakan anak dari seorang profesor Geologi dan profesor ilmu politik. Orang tua Grant bercerai saat dirinya masih berusia sangat muda, kemudian grant ikut tinggal bersama ibunya di mexico. Grant bersekolah di inggris di St. Louis, Missouri selama setahun saja. Selang beberapa waktu kemudian, grant bersama ibunya pindah ke paris, dimana saat mereaka berada diparis grant bersekolah internasional paris.

Dari pengalaman grant bersama ibunya, grant dapt berbicara bahasa spanyol, inggris dan prancis. Kemudian pada tahun 1994 grant mendapat gelar BA dalam bidang sejarah dan seni studio  dari Swarthmore College. kemudian selanjutnya pada tahun 2000 grant mendapat gelar kembali dengan MFA dari California College of the Art.

Selanjutnya pada tahun 2007, Gran mengadakan sebuah pameran tunggalnya di MOCA (Museum Seni Kontemporer) yang berada di Los Angeles. Katalog/brosur dari pameran tersebut menampilkan sebuah karya grant dalam skala yang cukup besar diatas kertas .  Hal tersebutlah yang menginspirasi grant oleh perancis Helene Cixous. Karya hibah tersebut telah digambarkan menjadi kolaborasi Radikal. Kolaborasi Radikal yaitu karya yang dibuat kolaborasi/ gabungan dari seniman lainnya, dan sering bersifat berkelanjutan. Lukisan dan paatung yang di dasari oleh teks  teks telah menjadi subyek minimal  3 seri seperti, Ladder Quartet (2007), Six Portal (2008), Dan Bodies (2010).

kemudian pada tahun 2013 dirinya berkolaborasi dengan serangkaian pameran kembar dengan cixious, yang didasari oleh buku seorang penulis filipina. Pameran “interior Forest” berlangsung pertama kali di 18th Street Art Center di santa monica. Banyak peserta yang bergabung dengan grant dalam pameran tersebut, yang membuat gambar yang besar dari novel cixious.

Masih ditahun yang sama, Grant melanjutkan karya nya ini dalam seri yang sering disebut sebagai Century of the self. Ini merupakan pameran pertama Draw to Leangue di the fisher museum yang diiringi pertunjukan lola reynold’s Gallery, Tx pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2015, Grant kembali lagi memamerkan sebuah karyanya dalam sebuah lukisan  “Antingone 3000′. Dirinya membuat lukisan tersebut karena terinspirasi oleh  mitos yunani pada saat itu.

Karya karya dari Antingone telah diperlihatkannya di bransdall Art Center, Ketika dirinya memenangkan sebuah penghargaan artis di kota Los Angeles.  Dan karyanya yang terbaru 2017 di museum seni daerah Los Angeles (LA) sebagai bagian dari pameran kegembiraan.

 

 

 

Profil Alexandra Grant

Alexandra grand merupakan seorang seniman yang sudah terkenal dengan lukisannya yang bagus dan berada di dalam museum. Dirinya menggunakan bahasa atau teks sebagai sumber pencitraan pada lukisan nya. pada tahun 1994, dirinya lulus dan mendapatkan gelar BA dari Swartmore College, kemudian pada tahun 200 dirinya kembali ulus dari California College dan mendapatkan sebuah gelar MFA.

Selanjutnya pada tahun 2007  dirinya mengadakan pameran tunggal  di museum,  Yang di adakan oleh Kurator Alma Ruiz di Museum Kotemporer Los Angeles (LA). Katalog atau brosur dari pameran tersebut menampilkan karya karya grant dalam bentuk yang sangat besar.

Kemudian pada tahun 2013 dirinya berkolaborasi  dalam serangkaian pameran kembar dengan cixious.  Banyak orang yang bergabung dengan grant dalam menciptakan gambar atau lukisan secara besar. Kemudian dirinya menunjukkan hasil karya karya nya Century of the Self di museum nelayan USC.

Kemudian pada tahun 2015 grant mulai memamerkan lagi karyanya dalam lukisan Antingone 3000 yang terinpirasi oleh mitos yunani. Karya tersebut sudah dipamerkan di Barnsdall Art Center. Kemudian 2017 dipamerkan di museum daerah Los Angeles sampai saat ini.

 

 

Fakta Menarik Alexandra Grant

Sahabat biodat selain memberikan biodata, biografi serta profil kini sahabat biodata akan memberikan fakta menariknya juga. berikut fakta menarik Alexandra Grant.

  • Grant merupakan seorang seniman
  • Tinggal di Los Angeles
  • Grant dan reeves berteman dan bekerja sama dalam sebuah proyek
  • Pacar baru keanu reeves
  • Filantropis

 

Terimakasih telah mengikuti sahabat biodata sampai selesai mengenai Alexandra Grant, biodata, biografi, profil serta fakta menariknya. Semoga apa yang diberikan oleh sahabat biodata ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. jangan pernah telat mengikuti inibiodata.com karena sahabat biodata pasti memberikan berita berita terupdate setiap harinya. Baca juga artikel kami yang lainya yang tidak kalah menarik dengan yang lain.

 

Baca Juga