Albert Einstein – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Posted on

Albert Einstein – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

 

albert e
albert e

 

Seorang ahli ilmu teory fisika ( Teoretis Fisika ) atau sering disebut sebagai ilmuwan yang berasal dari Negara Jerman ( Negara Adolf Hitler pada masanya ) serta penemu ( Relative Theory ) teori relative ilmu fisika  bernama Albert Einstein ( In Memoriam ) atau sering disebut Einstein ( Nama Panggilan ) adalah salah satu dari kebanyakan manusia didunia yang memiliki IQ otak super Genius ( Jenius ) yang begitu dikenal akan kehebatan teory teory temuannya dan diketahui sangat berpengaruh besar dalam masa perkembangan tehnologi fisika sejak dahulu kala sampai saat ini.

Berbagai macam nama temuan dan buah ( Karya ) nya dalam dunia ilmu fisika, teory yang ditemukan oleh sosok Albert Einstein yang diketahui bahwa temuan temuan nya kemudian membawa penagruh dan  sangat berkenaan terhadap ilmu filsafat dan semacamnya, juga dalam kesamaan energy masa, teory nya ( Albert ) begitu mempunyai pengaruh besar.

Ingin tau tentang informasi siapa sebenarnya seorang Albert Einstein ? yang sampai masa saat ini masih dikenang ( In Memoriam ) atas kepintarannya di atas rata rata manusia biasa, atau tentang latar belakangnya sebelum dirinya dikenal diseluruh dunia ? berikut sajian informasinya dari telusuran kami kerabat inibiodata.com.

 

Biodata Albert Einstein

Nama
  • Albert Einstein
Nama Panggilan
  • Einstein
Kelahiran
  • 14 – 03 – 1879
Tempat Kelahiran
  • Ulm, Kerajaan Wurttemberg

Kekaisaran ( Jerman )

Wafat
  • 18 – 04 – 1955
Tempat Wafat
  • Princenton, New Jersey

United States Of America

Usia Wafat
  • 76 Tahun
Pendidikan Terakhir
  • Sekolah ( Politeknik ) Federal

Tahun 1869 – 1900

Istri    –     Milleva ( Maric ) 1919

–     Elsa Lowenthal ( 1936 )

Keturunan    –     Lieserl Einstein

–     Hans Albert Einstein

–     Edward Einstein ( Tete )

Ayah
  • Hermann Einstein
Ibu
  • Pauline Koch
Profesi Bidang
  • Filsafat dan Fisikawan ( Ilmuwan )

Dan masih banyak lagi ( Tentang Albert Einstein ) yang tidak dapat kami muat satu per satu ( kami hanya merangkum secara singkat ) ihwal tempat tinggal semasa hidupnya, kewarganegaraan, temuan, tanda penghargaan, tempat kerja, bukan bermaksud menidakkan atau menghilangkan namun lebih kepada atas dasar aturan ( Terbatas ) dan ketentuan dalam tulisan ( artikel ), untuk itu kami memohon maaf.

 

albert e 2
albert e 2

Biografi Albert Einstein

Pada masa pertama kali dalam sejarah perjalanan karier seorang Albert Einstein, dirinya sudah mencuri perhatian dari berbagai kalangan Ilmuwan pendahulu atas pemikirannya tentang Mekanika Newton yang dianggapnya tak bisa menggabungkan teory Klasik Mekanika terhadap teory Medan Elektromagnetik secara bersamaan, kemudian hal tersebut yanmg lantas membuatnya berfikir keras  untuk perkembangan teory relative khusus pada masa 1902 sampai 1909 ditampatnya bekerja di Swiss.

Kendati pun dirinya mengetahui jika teory relative masih bisa dikembangkan  terhadap medan gravitasi yanmg akhirnya dirinya membuat satu catatan pedoman perihal teory relative umum pada masa 1916.

 

Profil Albert Einstein

Albert Einstein ( In Memoriam ), pria kelahiran Jerman pada masa 1879 silam, adalah merupakan keturunan dari seorang Insinyur dan Agen Perdagangan ( Penjualan ) yang kemudian hijrah ke Munich untuk berbisnis dibidang usaha ( Perusahaan Produksi ) alat listrik jalur searah bersama kerabat ( Jacob ) ditempat itu.

Semasa sekolah dasar Einstein meluluskan pendidikannya di Sekolah Katolik ( Munich ) lalu kemudian berpindah ke Gimnasium Luitpold, disana dirinya ( Albert ) menyelesaikan pendidikan tingkat menengah dan sekolah tingkat atasnya.

Masa pada tahun 1894 keluarganya berpindah ke Italia, dan setelah masa yang cukup panjang dalam sejarah hidupnya serta berpindah dari satu Negara ke Negara lainnya membawa seorang Albert kepada wanita pilihan ( Milleva dan Elsa ) yang kemudian dinikahinya ( tidak pada waktu bersamaan ).

 

Fakta Menarik Lainnya

Banyaknya temuan tamuan seorang Albert Einstein yang berkenaan tentang teory fisika dan filsafat membuat namanya semakin dikenal oleh berbagai kalangan manusia pada masanya dan dengan bermacam macam temuan dirinya pun kerap diberi tanda penghargaan, dirinya pun diketahui pernah tinggal dan menetap dibeberapa Negara sebelum akhirnya wafat dinegara Amerika Serikat pada 1955.

Pernah mendapat julukan manusia super jenius pada masanya ( Fisikawan ) dunia, dirinya sempat diberi penghargaan oleh orang orang penting dikala itu yaitu penghargaan Fisika Nobel saat masa 1921 dengan dasar teory yang ditamukannya ( efek fotolistrik ).

Setahun sebelumnya ( 1920 ) dirinya juga pernah menerima tanda penghargaan ( Medali Barnard ) hal itu tak jauh dari dasar atas temuannya yang begitu kental terhadap hampir semua ilmu fisika yang membesarkan namanya hingga dikenal bahkan dikenang sampai era modernisasi saat ini.

Demikian lah hasil rangkuman singkat kami dari berbagai sumber pembelajaran mengenai sosok Albert Einstein, Biodata, Biografi, Profil, dan Fakta Menariknya, harapn kami agar informasi ini dapat memberikan setitik tambahan wawasan bagi para pembaca artikel ini, jangan lupa untuk selalu konsisten membaca artikel kami yang lainnya yang pastinya lebih menarik lagi, dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :