Afridza Munandar – Biodata, Biografi, Profil, Berita Kematiannya Di Moto GP Malaysia

Posted on

Afridza Munandar – Biodata, Biografi, Profil, Berita Kematiannya Di Moto GP Malaysia

 

afridza m.
afridza m.

 

Afridza Munandar, adalah seorang pembalap muda yang berusia dua puluh ( 20 ) tahun dan terbilang cukup gesit dan cepat saat menyelesaikan race dalam setiap pertandingan Balap Motor yang pernah di ikuti olehnya.

Mengawali kariernya sebagai seorang Pembalap dari dalam negeri sebagai Pembalap Motor biasa sampai menjadi seorang Pembalap Profesional yang banyak mengikuti ajang perlombaan Balap Motor sampai membawa dirinya menjadi salah satu pembalap yang diturunkan dalam Balapan pembuka pada Balap Moto GP sabtu 02 – 11 – 2019 kemarin.

Namun apa yang terjadi, Berita duka mendalam datang dari dunia Olah Raga Balap Motor Indonesia, ihwal kecelakaan hebat yang terjadi pada hari sabtu kemarin 02 – 11 – 2019 di Arena ( Sirkuit ) Balap Motor Sepang ( Malaysia ) yang  mengakibatkan seorang Pembalap muda multi talenta asal Indonesia Bernama Afridza Munanadar meninggal dunia sesaat setelah insiden  tersebut terjadi.

Peristiwa kecelakaan na’as tersebut dialami oleh Afridza Munandar pada putaran pertama tepat di tikungan yang ke Sepuluh ( 10 ) dalam perlombaan Balap Motor bertajuk Asia Talent Cup 2019 yang berlangsung di sikuit balap Sepang Negara Malaysia sabtu 02 – 11 – 2019 kemarin.

Atas peristiwa naas tersebut, secara sigap pihak penyelenggara memberikan pertolongan secara medis kepada Afridza Munandar, kemudian setelah itu dirinya lansung dibawa menuju ke Rumah Sakit Kuala Lumpur memakai Hellicopter, namun apa hendak dikata taqdir berkata lain kepadanya, sang pembalap muda multi talenta satu ini tidak bisa diselamatkan lagi dan akhirnya Afridza Munandar meninggal dunia.

Bagi sobat baca yang belum mengetahui latar belakang dari Afridza Munandar ( Alm ), berikut informasinya yang telah kami rangkum secara singkat mengenai perjalanan karier dan biodata nya, simak uraiannya berikut ini.

 

Biodata Afridza Munandaar

NamaAfridza Munandar
Nama PanggilanAfridza
Kelahiran13 – 08 – 1999
Tempat KelahiranTasikmalaya
KewarganegaraanIndonesia
Usia20 tahun
Wafat02 – 11 – 2019
Tempat WafatSepang ( Malaysia )

 

 

afridza m
afridza m

 

Biografi Afridza Munandar

Afridza Munandar Pembalap muda yang masih berusia 20 tahun ini memang mempunyai cita cita menjadi seorang Pembalap Profesional sejak dirinya masih kecil, sebelum memulai debutnya dalam dunia Balap Nasional dia diketahui masih seorang Pembalap biasa.

Berbagai ajang Balapan Motor pernah diikuti olehnya dan tak sedikit dari ajang ajang tersebut yang berhasil dimenangkan olehnya, dari situlah namanya mulai menjadi perhatian sehingga dirinya banyak ditawari kesempatan menunjukkan bakatnya itu oleh pihak pihak yang berkaitan dalam berbagai kompetisi  Balap Motor baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Berkali kali Afridza Munandar menunjukkan kebolehannya dalam mengendalikan Motor tunggangannya dari awal Start sampai menggapai garis Finish dengan megalahkan lawan lawan tandingnya di beberapa perlombaan Balap yang pernah di ikutinya, sampai akhirnya dirinya di ikut sertakan dalam pertandingan Balap yang diselenggarakan di Sepang Malaysia Sabtu kemarin.

 

Profil Afridza Munandar

Afridza Munandar Pembalap bertalenta kelahiran Tasikmalaya pada 20 tahun silam ini memang dikenal berprestasi yang cukup gemilang, hal ini dibuktikan dengan kemenangan yang didapatnya dalam beberapa Pertandingan Balapan Motor tingkat Nasional.

Prestasi yang pernah diraih Afridza Munandar ini tidak main main, terbukti dirinya pernah membawa pulang Piala kemenangannya dari beberapa Pertandingan Balap yang dulu di ikutinya, Piala tersebut antara lain adalah,

  1. Juara Umum MP 5 dan MP 6 Jawa Barat tahun  2013
  2. Juara Umum 2 Kejurnas MP 5 & 6 tahun 2014
  3. Juara Kejurnas MP 3 dan MP 5 tahun 2015
  4. PON Jawa Barat ( Medali Perak ) tahun 2016
  5. Juara Nasional MP 3 serta MP 4 tahun 2017
  6. Peringkat ke 10 kejuaraan Asia Talent Cup tahun 2018

Selain dirinya berprofesi sebagai seorang Pembalap, ternyata Afridza Munandar ini sangat menggemari type Motor antic yaitu Vesva bahkan dirinya juga mempunyai perkumpulan komunitas pecinta Motor Antik type Vesva ini.

Meskipun dirinya merupakan seorang Pembalap tapi penampilan dalam kehidupan sehari harinya Afridza Munandar kerap terlihat tampil beda dari kebanyakan Pembalap yang ada, penamppilannya yang terbilang keren untuk anak sebayanya menjadi  satu nilai tambah tersendiri untuk dirinya dimata orang orang terdekatnya.

 

Berita Kematiannya Di Moto GP Malaysia

Rundungan berita duka cita menerpa insan Balap di Tanah Air kemarin pada Hari Sabtu tanggal 02 – Nov – 2019 atas kecelakaan na’as yang menimpa pembalap muda multitalenta asal Negara Indonesia bernama Afridza Munandar.

Afridza Munandar dinyatakan telah meninggal dunia pada umurnya yang ke 20 tahun akibat kecelakaan yang terjadi dalam lintasan balap putaran awal di tikungan ke sepuluh ( 10 ) Asia Talent Cup di Sirkuit Balap Motor Sepang Malaysia sesaat setelah dirinya diterbangkan menggunakan Hellicopter menuju ke Rumah Sakit di Kuala Lumpur. Nyawanya tidak dapat terselamatkan dan dinyatakan Meninggal Dunia oleh tim medis dan pihak penyelenggara perlombaan tersebut.

Selamat jalan Afridza Munandar Pembalap Muda kebanggan Bangsa, perjuanganmu tak kan sia sia dan namamu akan selalu terkenang dalam hati kami semua, selamat jalan wahai pembalap multi talenta.

Telah kita bahas tadi mengenai informasi diri dari Afridza Munandar, Biodata serta Berita kematiannya di Malaysia sabtu 02 -11 – 2019 kemarin, ikuti dan baca terus artikel yang lebih menarik lainnya dari kami, dan selamat membaca kembali.

 

Artikel Lainnya :