Afgan Syahreza – Biodata, Biografi, Daftar Album Terbarunya

Posted on

Afgan Syahreza – Biodata, Biografi, Daftar Album Terbarunya

Salah satu penyanyi pria yang namanya sudah tidak asing lagi dipermusikan Indonesia bahkan di kalangan masyarakat yaitu Afgan Syahreza. Ia dikenal sebagai penyanyi solo yang namanya mulai terkenal ketika album pertamanya yang berjudul Confession No.1 itu laku di pasaran. Berbagai prestasi sudah pernah ia raih selama berkarier dibidang musik dan membuat dirinya dikatakan sebagai salah satu raja penyanyi solo yang pernah ada di Indonesia. Selain berkarier dalam dunia musik, ternyata Afgan juga berkarier dalam dunia akting. Ingin tahu sosok Afgan Syahreza? Yuk simak artikel berikut hingga selesai.

Biodata Afgan Syahreza

Nama Lengkap : Afgansyah Reza
Tanggal Lahir : 27 Mei 1989
Tempat Lahir : Jakarta
Zodiak : Gemini
Pekerjaan : Penyanyi, Aktor
Akun Instagram : @afgansyah.reza
Orang Tua : Lyod Yahya (Ayah) dan Lola Purnama Dewi (Ibu)

Biografi Afgansyah Reza

Pria yang memiliki suara yang merdu ini lahir pada tanggal 27 Mei 1989. Ia merupakam anak kedua dari empat bersaudara pasangan Loyd Yahya dan Lola Purnama. Dirinya tumbuh dalam keluarga yang memang penikmat musik, kemudian membuka kesempatan bagi kariernya di bidang tarik suara. Debut pertamanya, ia merilis album Confession No.1 pada tahun 2008 saat usianya masih 19 tahun. Album pertamanya langsung melambungkan namanya sebagai penyanyi solo pria pendatang baru di musik Indoenesia.

Pada tahun 2008 di ajang MTV Indonesia Award, dirinya berhasil meraih predikat Best Artist of The Year dan Favorit Artist. Karier solonya pun semakin menanjak setelah ia meraih predikat sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik dari lagu yang berjudul Terima Kasih Cinta dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009. Bukan hanya di Indonesia, kini Afgan juga terkenal sampai ke negeri Jiran, Malaysia dengan nominasi pada ajang Anugerah Planet Muzik 2009.

Sukses di album pertamanya, kemudian ia mempersiapkan album kedua yang berjudul The One dan rilis pada tahun 2010. Bukan hanya membuat album, Afgan juga sibuk mengeluarkan beberapa single yang populer di pasaran. Ramadhan tahun 2009 yang lalu, ia merilis single religi yang berjudul Pencari JalanMu dan Padamu Kubersujud.

Afgan sempat vakum dalam berkarier sekitar 2 tahun karena dirinya sibuk dengan kuliahnya di Monash University Malaysia. Ia kembali pada tahun 2012 merilis single berjudul Pesan Cinta dengan genre upbeat sebagai pengantar menuju album terbarunya. Kemudian, tepatnya di hari Valentine tahun Afgan merilis album berjudul Live to Love dengan 10 trak di dalamnya.

Tepat 7 tahun Afgan berkarya di dunia tarik suara, Is merayakan konser tunggalnya bertema Dari Hati sekaligus juga merilis single Knock Me Out. Tepat ditahun yang sama, rilis juga single berjudul Percayalah. Dalam single ini, Afgan berduet dengan Raisa yang ternyata mereka sudah saling kenal sejak SMA. Pada tahun 2016, Afgan kembali mengeluarkan single yaitu Kunci Hati, single tersebut merupakan salah satu trak untuk album barunya yang berjudul “SIDES”.

Selain ia berada di dunia tarik suara, ternyata Afgan juga masuk ke dunia akting. Afgan berperan sebagai cameo dalam debut film yang berjudul Bukan Cinta Biasa sekaligus membawakan soundtrack dengan judul yang sama. Penampilan keduanya sebagai aktor diuji saat ia harus beradu akting dengan aktor perfilman senior lainnya seperti Dedi Mizwar film yang berjudul Cinta Dua Hati. Selain membawakan soundtracknya ia di pasangkan dengan artis cantik yaitu Olivia Lubis Jensen sebagai pemeran utama.

Walaupun awalnya ia mengaku grogi saat berakting, namun dengan bermain film merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. Ada kenikmatan tersendiri yang berbeda saat dirinya melantunkan lagu sekaligus memerankan sebuah karakter. Dirinya merasa bahwa antara film dan menyanyi sama-sama memberikan kepuasan dan membutuhkan pengaturan emosi serta perasaan.

Dalam hal asmara, Afgan termasuk artis yang paling cuek dan tertutup tentang kehidupan pribadinya. Jarang sekali penyanyi bersuara emas ini terlihat akrab dengan seorang gadis. Sempat terdengar kabar bahwa Afgan ada hubungan spesial dengan beberapa aktris muda seperti Thalita Latief, Mirasih Tyas Endah, Eva Celia Latjuba, Arumi Bachsin, Maudy Ayunda, Pevita Pearce, Olivia Lubis Jensen, Chelsea Islan dan Sherina Munaf.

Dirinya juga sempat dikabarkan menjalin hubungan dengan seorang penyanyi cantik yang bernama Raisa karena keterlibatan mereka dalam single Percayalah. Pada pertengahan tahun 2017, Afgan kembali dikabarkan tengah dekat dengan penyanyi juga yang bernama Rossa. Kabar itu pun semakin hangat setelah Melly Goeslaw memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Rossa dengan ucapan semoga segera disegerakan Rossa Syahreza, ujarnya. Yang artinya Syahreza itu adalah nama dari Afgan Syahreza.

Daftar Album Terbaru Afgan Syahreza

Album terbaru dari Afgan Syahreza yaitu berjudul Dekade. Album tersebut merupakan karya kelima dari Afgan yang dirilis pada tahun 2018. Album ini ada 4 buah lagu baru dan 3 buah lagu yang diaransemen ulang. Lagu pertamanya dialbum ini yaitu Heaven(feat Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo)yang dirilis tanggal 14 Februari 2018. Album ini terbatas karena hanya dijual dan didapatkan di KFC diseluruh Indonesia. Kemudian lagu yang berjudul Love Again di rilis tanggal 28 April 2018 dan disusul lagu yang berjudul Sudah yang rilis pada tanggal 12 Juli 2018.

Itulah beberapa informasi tentang penyanyi sekaligus aktor tampan Afgan Syahreza. Semoga dapat memberikan karya-karya terbaru dan bisa diterima dikalangan masyarakat.

Artikel Lainnya :

Syifa Hadju – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya

Andika Mahesa – Biodata, Biografi, Profil dan Fakta Menarik Lainnya

Miley Cyrus – Biodata, Biografi, Profil, Fakta Menarik Lainnya