Seperti Ini Profil Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman. Kembali Terciduk KPK

Bupati Nganjuk akhir akhir ini sedang menjadi perbincangan oleh warganet, bukan karena prestasi yang mumpuni juga bukan karena kerjanya melainkan karena terkena operasi tangkap tangan oleh KPK pada tanggal 25 Oktober 2017. Seperti apa sosok Bupati Nganjuk ini? Berikut biodata dan profil Bupati Nganjuk (Taufiqurrahman) dengan ulasan berita selengkapnya.

Taufiqurrahman terkena OTT KPK karena ulahnya yang nekat untuk melakukan korupsi 5 proyek pembangunan di Kabupaten Nganjuk pada tahun 2009. Selain itu ia juga diduga terlibat dalam jual beli jabatan dengan suap sebesar Rp 298 juta. Uang tersebut didapatkan dari 2 orang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nganjuk yakni Ibu Hajar dan Kepala SMPN 3 Ngronggot Kabupaten Nganjuk Suwandi.

Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman sendiri ditangkap oleh KPK saat berada di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat setelah menghadiri acara pertemuan kepala daerah se-Indonesia dengan Presiden Joko Widodo. Dalam OTT tersebut terbukti bahwa Taufiqurrahman menerima suap uang sejumlah 298 juta rupiah.

Profil Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman dengan Berita Terbarunya

Biodata dan Profil Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman Terlengkap

Nama Lengkap Taufiqurrahman
Kebangsaan Indonesia
Agama Islam
Jabatan Bupati Nganjuk
Wakil Bupati Abdul Wahid Badrus
Masa Jabatan 2013 – Selesai
Jabatan Sebelumnya Bupati Nganjuk periode 2008-2013
Riwayat Pendidikan, Jabatan & Penghargaan: WikiPedia

Taufiqurrahman merupakan seorang bupati Nganjuk yang sudah 2 kali tertangkap KPK, namun pada saat pertama kali tertangkap KPK ia menang di praperadilan sehingga ia lepas dari jeratan hukum. Namun setelah menghadiri acara pertemuan se-kepala daerah di Jakarta ia kembali tertangkap tangan melakukan suap sebesar Rp 298 juta rupiah di sebuah hotel di Jakarta.

Taufiqurrahman sendiri juga sudah menjadi bupati dari tahun 2008 lalu dimana pada tahun 2012 ia kembali mencalonkan diri menjadi bupati dan kembali terpilih menjadi Bupati Nganjuk. Fakta menarik lainnya adalah Taufiqurrahman merupakan seorang kepala daerah yang memiliki kekayaan tertinggi dibandingkan dengan kepala daerah lainnya di Jawa Timur yakni mencapai Rp 15.746.397.166 rupiah.

Menariknya lagi sebelum tertangkap tangan oleh KPK, istri dari Taufiqurrahman sempat ingin mencalonkan diri menjadi wakil bupati Nganjuk. Namun karena Taufiqurrahman tertangkap tangan oleh KPK karena kasus jual beli jabatan maka hal ini diurungkan karena ia merasa malu. Bahkan KPK sendiri sedang mendalami keterkaitan sang istri tentang kasus yang sedang menimpa suaminya tersebut karena ada isu bahwa sang istri juga ikut terlibat dalam kasus ini.

Demikianlah ulasan singkat mengenai biodata dan profil bupati Nganjuk, Taufiqurrahman yang sedang terjerat kasus korupsi dan suap tentang jual beli jabatan. Semoga proses hukum bisa dilalui dengan seadil-adilnya. Semoga bermanfaat.

Tulis Komentarmu Disini