Sekilas Profil Ahmad, Juara Hafiz Indonesia 2017: Hafiz Qur’an dari Tegal

Bulan ramadhan tahun 1438H kali ini RCTI tetap menghadirkan program acara yang sama seperti tahun sebelumnya. Yakni Hafiz Indonesia 2017 yang sudah memasuki musim ke 5. Acara yang tayang mulai dari 22 Mei 2017 ini telah berakhir dan memutuskan Ahmad sebagai juara 1 Hafiz Indonesia 2017. Berikut ulasannya.

Acara Hafiz Indonesia 2017 ditayangkan setiap hari senin hingga jum’at di stasiun televisi RCTI. Dimusim ini telah terpilih 18 anak yang berbakat untuk diadukan kemampuannya dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat al-qur’an. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatera Utara, Kalimantan bahkan Ambon.

Ke 18 kontestan tersebut melalui karantina untuk berebut gelar pemenang sebagai hafiz qur’an cilik. Berbagai tahap harus mereka lalui, sesuai dengan babak-babak yang telah disediakan oleh dewan juri. Hingga akhirnya telah lolos 3 Finalis yang akan memperebutkan juara 1 Hafiz Indonesia 2017 di Wisuda Akbar.

Nama-nama yang masuk di Wisuda Akbar ialah Enri (Ternate), Ahmad (Tegal), dan Kamil (Magelang). Mereka bertiga dituntut untuk menunjukkan kemampuannya secara maksimal di tantangan bedah surat. Hingga akhirnya memasuki pengumuman juara, para dewan juri yakni Syeikh Ali Jaber, Prof.Dr. Amir Faishol Fath, dan Ustadzah Nabilah harus membuat keputusan yang matang.

Akhirnya Ahmad yang berasal dari Tegal-lah yang menjadi Juara 1 Hafiz Indonesia 2017 kali ini. Sedangkan kontestan lainnya yakni Enri (Ternate) meraih juara 2 dan Kamil (Magelang) memperoleh posisi ketiga. Bukan hanya mereka saja yang diberi penghargaan, ada 5 penghargaan lain dengan 5 kategori yang diberikan oleh para dewan juri. Mereka antara lain:

  • Afshah (Bacaan Terfasih)
  • Ajwad (Tajwid Terbaik)
  • Aqwa (Hafalan Terkuat)
  • Ahfadz (Jumlah Hafalan Terbanyak)
  • Ajmal (Bacaan Terindah)

Profil Singkat Ahmad (Juara 1 Hafiz Indonesia 2017) dari Tegal

Profil Ahmad Juara 1 Hafiz Indonesia 2017
Profil Ahmad Juara 1 Hafiz Indonesia 2017

Ahmad, anak yang masih berusia 9 tahun ini meraih juara sebagai hafiz qur’an yang diselenggarakan oleh RCTI bertajuk Hafiz Indonesia 2017. Ahmad berasal dari Tegal mampu pulang membawa gelar pemenang pada 21 Juni 2017 lalu. Dia merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara.

Berbeda dengan kontestan lainnya, Ahmad menjalani masa karantina harus seorang diri tanpa dampingan orang tua. Sang ayah telah meninggal dunia 3 tahun yang lalu karena sakit. Sedangkan si ibu harus menjalankan jualannya dikampung halaman. Jualan ibunda Ahmad memang tidak bisa ditinggal, karena yang menjadi sumber utama dalam memenuhi kehidupan keluarganya.

Menurut ibundanya, Ahmad merupakan sosok yang sangat tawadhu. Dia sering menampakkan sikap kedewasaannya dengan cara mengurus sang adik. Sikap diam juga sering dia tampilkan kepada ibundanya, yang seolah sedang berpikir mengenai kehidupan keluarga Ahmad.

Itulah ulasan singkat mengenai Ahmad (Juara 1 Hafiz Indonesia 2017). Semoga para hafiz qur’an cilik ini mampu menjadi teladan baik bagi setiap muslim. Serta dapat memberikan kebaikan bagi keluarga, teman hingga nusa dan bangsa. Mari kita doakan agar Allah SWT selalu melindungi hafiz cilik agar kelak menjadi pemimpin umat islam. Aamiin.

Kata Kunci Terkait:

One thought on “Sekilas Profil Ahmad, Juara Hafiz Indonesia 2017: Hafiz Qur’an dari Tegal

Tulis Komentarmu Disini