Profil Ustadz Alfian Tanjung dan Berita Terbaru: Ceramah Tentang PKI

Nama Alfian Tanjung saat ini sedang menjadi topik hangat diberbagai media. Hal ini terjadi karena dirinya seringkali membuat pernyataan-pernyataan yang menyinggung pihak lain. Bahkan termasuk dalam fitnah dan pencemaran nama baik. Mulai dari Kepala Kepresidenan Teten Masduki, Kapolda Metro Jaya hingga Presiden RI Joko Widodo. Seperti apa profil Ustadz Alfian Tanjung dan apa saja kasus yang dialaminya? Berikut penjelasan kami.

Hari Senin (29/5) lalu Alfian ditangkap oleh Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan dalam ceramahnya. Pada Hari Selasa (30/5) dirinya dijadikan sebagai tersangka atas kasus tersebut oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tentu keputusan ini sudah sesuai dengan hukum dan menimbang bukti-bukti yang ada.

Dalam ceramahnya di Masjid Al-Mujahidin, Jalan Perak Barat, Surabaya, Alfian Tanjung memberikan materi ceramah yang cukup sensitif. Dia mengungkapkan bahwa “Joko Widodo merupakan PKI, Cina PKI dan Kapolda Metro Jaya juga diindikasikan sebagai Partai Komunis Indonesia”. Pernyataan ini bisa di cek pada video yang diunggah oleh channel Masjid Mujahidin TV dengan judul “Menghadapi Invasi PKI & PKC”.

Channel Youtube: Masjid Mujahidin TV.

Salah seorang warga Surabaya yang bernama Sujatmiko melaporkan atas tindakan ini kepada Bareskrim Polri, karena ustadz Alfian dianggap telah memberikan materi ceramah berkaitan dengan PKI dan bahkan memberikan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Atas kejadian tersebut, Ketua MUI Ma’ruf Amin pun angkat bicara. Dirinya menghimbau agar para ustadz maupun da’i untuk tidak memberikan ceramah yang berkaitan dengan SARA. Apalagi mengundang kegaduhan dan membuat resah masyarakat dengan pernyataan yang belum benar adanya.

Sebagai seorang ustadz maupun da’i harus memberikan ceramah yang santun, proporsional dan berfaedah. Bukannya menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai fakta. Maka itu hukumnya Haram. Ujar ketua MUI Ma’ruf Amin di laman detik.com.

Biografi dan Profil Ustadz Alfian Tanjung Terbaru

Biografi dan Profil Ustadz Alfian Tanjung Terbaru
Biografi dan Profil Ustadz Alfian Tanjung Terbaru

Mempunyai nama lengkap Drs. M Alfian Tanjung, MPd adalah Dosen Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA). Dirinya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Dakwah Khusus MUI Pusat.

Alfian Tanjung disebut sebagai pakar Anti Komunis yang memiliki kajian-kajian dan menyampaikannya kepada masyarakat melalui ceramah tentang kebangkitan komunis. Dirinya juga menyebutkan bahwa telah mempelajari berbagai pengetahuan mengenai PKI selama lebih dari 30 tahun.

Selain itu, di bidang organisasi Alfian Tanjung merupakan pimpinan Taruna Muslim. Dimana posisinya tersebut dijadikan sebagai kesempatan dalam menyuarakan kewaspadaan terhadap bangkitnya PKI.

Selama ini Alfian telah menerbitkan 2 buah judul buku, yakni “Mengganyang Komunis: Langkah & Strategi Menghadapi Kebangkitan PKI” pada tahun 2006 dan juga “Menangkal Kebangkitan PKI; Stategi Perlawanan Nasional Menjaga Keutuhan NKRI” pada tahun 2007. Kedua buku tersebut di terbitkan oleh Taruna Muslim Press.

Itulah informasi mengenai profil ustadz Alfian Tanjung dan biografinya. Dari kasus tersebut, semoga bisa dijadikan sebagai pembelajaran kepada para penyebar dakwah agar tidak ceplas-ceplos dan taat kepada hukum yang ada. Jika mempunyai fakta yang disertai dengan bukti, lebih baik disampaikan kepada pihak yang kompeten dalam mengurusi hal tersebut. Jangan didepan umum yang malah memicu kebencian dan permusuhan masyarakat tertentu berdasarkan SARA.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini