Profil Tijani Belaid, Marquee Player Sriwijaya FC Jebolan Akademi Inter Milan

Sriwijaya FC dipastikan akan menambah 1 slot lagi marquee player. Dan yang mengisinya adalah pemain jebolan akademi Inter Milan bernama Tijani Belaid. Ingin tahu lebih dalam tentang pemain yang satu ini? Berikut ini adalah biodata dan profil Tijani Belaid terlengkap.

Pada hari Rabu 26 April 2017 kemarin, presiden dari Sriwijaya FC yakni Dodi Reza Alex secara resmi melalui akun instagram pribadinya, merilis informasi tentang perekrutan Tijani Belaid untuk mengisi Marquee player Sriwijaya FC.

Ia pun memaparkan bahwa semua persyaratan administrasi dan juga semua dokumen yang dibutuhkan sedang disiapkan oleh pihak managemen Sriwijaya FC. Dan pada hari Sabtu 29 April mendatang, ia akan bertemu langsung dengan Tijani Belaid untuk menjelaskan tentang seluk beluk SFC.

Dodi pun menjelaskan alasannya memilih Belaid. Ia mengatakan bahwa Belaid masih dalam golden age, serta aktif bermain. Tidak cedera dan mau kerja keras menjadi pertimbangan lain bagi Dodi untuk merekrut Tijani Belaid. Lantas seperti apakah perjalanan karir Tijani Belaid? Sebelum itu mari kita lihat sebentar profil dari Tijani Belaid berikut ini.

Biodata dan Profil Tijani Belaid Terlengkap

Biodata dan Profil Tijani Belaid (Marquee Player Sriwijaya FC) Terlengkap
Biodata dan Profil Tijani Belaid (Marquee Player Sriwijaya FC) Terlengkap
Nama Tijani Belaid
TTL Paris, 6 September 1987
Tinggi Badan 180 cm
Berat Badan 72 kg
Posisi Gelandang Serang
Riwayat Klub Inter Milan (2005 – 2008)

PSV Eindhoven (2007) –pinjaman

Slavia Prague (2007 – 2008) -pinjaman

Slavia Prague (2008 – 2011)

Hull City (2011)

APOEL (2011 – 2012)

Union Berlin (2012)

Moreirense (2013)

Lokomotiv Plovdiv (2013 – 2014)

Club Africain (2014 – 2016)

CS Sfaxien (2016)

Veria (2017)

Sriwijaya FC (2017-)

Tim Nasional Tunisia (2006 – 2009)

Dikutip dari Wikipedia, Tijani Belaid, mengawali karirnya dengan bergabung di akademi Inter Milan, akhirnya ia sukses bergabung dengan tim senior dari Inter Milan. Namun karirnya di Inter Milan tidak cukup bagus, dengan hanya pernah dimainkan dalam 1 kali pertandingan.

Pada tahun 2007, ia pun dipinjamkan ke PSV Eindhoven. Namun di klub ini tidak memasukkan Belaid sebagai tim utama. Akhirnya pada musim panas 2007, ia pun dipinjamkan ke Slavia Prague. Dan bersama tim inilah karirnya cukup cemerlang.

Dimana bersama tim inilah, Belaid bisa mencetak gol pertamanya pada ajang Liga Champions UEFA, 19 September 2007. Saat masih dalam status pinjaman, ia telah mencetak gol sebanyak 4 buah gol dalam 15 penampilan.

Pada Juli 2008, Slavia Prague memutuskan untuk membeli Belaid sebagai pemain profesional dari Inter Milan, namun biaya untuk memboyong Belaid tidak disebutkan. Dengan kontrak selama 3 tahun, Belaid berhasil mencetak 11 gol dalam 49 penampilan.

Pada tahun 2011, ia dilepas oleh Slavia Prague dan akhirnya bergabung dengan Liga Inggris, Hull City. Dengan kontrak selama 2 tahun, Belaid hanya dimainkan dalam 8 pertandingan. Dan akhirnya kontraknya tidak diperpanjang.

Setelah keluar dari Hull City, ia pun menjelajah ke beberapa klub di Eropa hingga Africa. Dan klub terakhirnya adalah Veria. Kontraknya dengan klub asal Yunani itu akan berakhir akhir Juni 2017. Namun klub Laskar Wong Kito, sebutan untuk Sriwijaya FC, telah mengumumkan bahwa Belaid telah menjadi bagian dari mereka.

Demikianlah informasi mengenai perjalanan karir, biodata dan profil Tijani Belaid terlengkap. Meskipun karirnya tidak secemerlang akademi yang dia ikuti, namun mungkin saja karir cemerlangnya akan ia buat bersama Sriwijaya FC. Semoga saja ya.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini