Profil Siti Aisyah (Serang): WNI yang Diduga Pembunuh Kim Jong Nam

Siti Aisyah, perempuan asal Serang ini mendadak menjadi perbincangan kalayak ramai. Hal tersebut karena namanya tercantum dalam daftar terduga pembunuh Kim Jong Nam. Apa yang dilakukan Aisyah sehingga ia bisa menjadi terduga pembunuh? Mari kita bahas, fakta, biografi kehidupan, berita terbaru, foto dan Profil Siti Aisyah ini.

Kasus Kim Jong Nam kemarin cukup menyita perhatian publik. Pasalnya didalam daftar terduga tersangka terdapat nama warga Indonesia. Dari empat orang yang tertangkap, dua diantaranya adalah laki-laki berasal dari Korea Utara dan Malaysia. Dan dua sisanya adalah perempuan berkebangsaan Vietnam dan Indonesia.

Siti Aisyah ditangkap karena wajahnya terekam dalam CCTV pembunuhan Kim Jong Nam. Terlepas apakah Siti Aisya hanya dimanfaatkan atau tidak, apa sebenarnya tujuan Siti Aisyah berada di Malaysia? Lalu wanita seperti apakah dia? Sebelum itu mari kita lihat Profil Siti Aisyah terlebih dahulu.

Profil Siti Aisyah yang Diduga Tersangka Pembunuhan Kim Jong Nam

Nama Siti Aisyah
Jenis Kelamin Wanita
Kebangsaan Indonesia
Kelahiran 11 Februari 1992
Domisili Serang, Provinsi Banten
Status Cerai (sejak 1 Februari 2012)
Alamat Gang Kacang No. 16, Jalan Angke Indah, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat
Keluarga Benah (Ibu)

Tjia Liang Kiong / Akong (Ayah Mertua)

Rio (Anak)

Gunawan Hasyim (Mantan Suami)

Awalnya Aisyah merantau ke Jakarta dari kota kelahirannya yaitu Serang. Ia mencari pekerjaan di Jakarta dan akhirnya ia mendapatkan pekerjaan di konveksi miilik Tjia Liang Kiong atau biasa dipanggil Akong, yang pada akhirnya akan menjadi Ayah Mertuanya.

Aisyah menikah dengan Gunawan Hasyim, anak dari Akong. Pada tahun 2010, Akong menyuruh mereka untuk pergi ke Malaysia dalam rangka mengurus bisnis konveksi milik Akong yang bangkrut.

Setelah satu tahun di Malaysia, akhirnya mereka kembali ke Indonesia. Namun selepas kembali, Aisyah meminta cerai dengan suaminya. Ia merasa sudah tidak bahagia lagi. Namun suaminya berkata bahwa Aisyah memiliki hubungan gelap dengan pria lain. Pada saat itu mereka sudah memiliki satu putra yang bernama Rio.

Setelah bercerai, Aisyah kembali ke kampung halamannya di Serang. Dan Gunawan menikah lagi dengan seorang wanita dan sekarang tinggal di Irian Jaya.

Aisyah pamit kepada Ibunya untuk pergi lagi ke Batam untuk bekerja sebagai penjual baju. Selepas kepergiannya, ibunya tidak menyangka akan mendapati putrinya akan menjadi terduga pelaku pembunuhan.

Benah sebagai seorang ibu hanya bisa berdoa untuk kebaikan putrinya itu. Ia pun mengaku tidak bisa makan dan juga tidur karena memikirkan keselamatan dan juga keadaan putrinya. Benah percaya bahwa Aisyah tidak akan bisa membunuh seseorang.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Aminah, tetangga dari Aisyah ketika masih tinggal di Tambora, Jakarta Barat. Ia pun tidak percaya Aisyah pelakunya. Karena Aisyah yang ia kenal bukan orang seperti itu. Aisyah terkenal baik, sopan, dan juga ramah.

Menurut berita yang kami dapat, Siti Aisyah pergi ke Malaysia dari Batam menggunakan kapal Ferry dengan manifest nomor 12. Hal tersebut diungkapkan oleh Agung Sampurno selaku  Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi.

Demikianlah informasi mengenai biografi kehidupan, berita terbaru, foto dan Profil Siti Aisyah. Entah kali ini apa tujuan Aisyah pergi ke Malaysia. Hal tersebut masih misteri. Yang terpenting kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk semuanya.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini