Profil Ridho Rhoma & Biodata Lengkap: Ditangkap Karena Kasus Narkoba

Netizen saat ini dikagetkan dengan informasi mengenai kasus Ridho Rhoma yang ditangkap oleh Polisi karena kasus narkoba. Sangat disayangkan, anak dari Raja Dangdut yang terkenal kuat didikan agamanya ini malah kedapatan mengkonsumsi barang haram. Berikut ini berita Ridho Rhoma serta biodata dan profil Ridho Rhoma terlengkap.

Penangkapan Ridho Rhoma terjadi di salah satu hotel di kawasan Daan Mogot, Tanjung Duren Jakarta Barat. Malam itu Ridho bersama seorang temannya yang berinisal S sedang berjalan menuju mobilnya. Saat diperiksa oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, pelantun lagu ‘menunggu’ ini kedapatan memiliki barang narkotika berupa sabu.

Dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram, 1 set alat hisap, 1 buah tutup botol, 3 buah smartphone dan 1 mobil, Ridho Rhoma bersama temannya dibawa ke kantor Polres Jakbar untuk menjalani pemeriksaan. Menurut Kombel Pol Roycke Hari Langie Kopress selaku Kapolres Jakbar, mengatakan bahwa Ridho Rhoma ditangkap tanpa memberikan perlawanan.

Ketika menjalani pemeriksaan dengan tes urine, Ridho Rhoma serta temannya positif mengkonsumsi narkotika. Penyanyi dangdut yang berumur 28 tahun ini juga mengaku telah mengkonsumsi sabu-sabu sejak 2 tahun lalu. Hal ini ia lakukan agar bisa fokus dan maksimal dalam menjalani pekerjaan. Dengan menghisap sabu-sabu, Ridho juga mengatakan mampu mengatasi masalah susah tidurnya.

Raja Dangdut Rhoma Irama selaku orang tuanya mengaku bahwa baru saja mengetahui hal tersebut. Dan dia akan menyerahkan semuanya kepada penegak hukum, dan menerima apapun hasilnya. “Kasihan sekali Ridho, salah satu dari jutaan korban narkoba. Semoga dia hanya disuruh menjalani rehabilitasi saja, karena dia hanya pemakai bukan pengedar”. Ujarnya saat berada di Polres Jakarta Barat, Sabtu (25/3) dini hari.

Beredar juga foto Ridho Rhoma yang tengah mengenakan baju berwarna hijau dengan garis orange, dan disamping kiri bagian dada terdapat tulisan ‘Tahanan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat 25’. Dalam foto tersebut ia juga menggunakan topi hitam serta masker hitam untuk menutupi wajahnya. Tak ketinggalan, tali borgol yang mengikat tangannya di bagian belakang.

Meme Ridho Rhoma dan Komentarnya
Meme Ridho Rhoma dan Komentarnya

Disosial media sendiri sudah bermunculan meme Ridho Rhoma mengenai kasus narkoba yang menjeratnya. Banyak komentar baik positif untuk memberikan dukungan hingga negatif yang sangat menyayangkan kejadian ini. “Sayang banget yah, anak orang beragama, wajahnya kalem eh kedapetan makek barang haram. Memang, iman itu tidak didapat dari keturunan”. Ujar seorang netizen melalui komentarnya.

Biodata dan Profil Ridho Rhoma Terlengkap

Biodata dan Profil Ridho Rhoma Terlengkap
Biodata dan Profil Ridho Rhoma Terlengkap
Nama Lengkap: Muhammad Ridho Irama
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 14 Januari 1989 (28 tahun)
Profesi: Penyanyi dan Aktor
Tahun Aktif: 2009 – sekarang
Nama Orang Tua: Rhoma Irama (Ayah) dan Marwah Ali (Ibu)
Agama: Islam
Aliran Musik: Dangdut, POP
Grup Band: Sonet 2 Band
Akun Twitter: @itsrr
Akun Instagram: @ridho_rhoma

Ridho Rhoma lahir di Jakarta dengan nama asli Muhammad Ridho Irama. Ia merupakan anak kandung dari Rhoma Irama dengan Marwah Ali. Sejak kecil, anak bungsu dari Rhoma Irama ini sudah diakrabkan dengan musik Dangdut. Saat berada di kelas 3 SMP, ia melakukan penampilan pertamanya di panggung dangdut. Melihat keahlian dan potensi yang dimiliki anaknya, Pemiliki ‘gitar buntung’ itu mengajak Ridho dengan SONETA Grup pada saat tampil di acara tahun baru 2009.

Bermodalkan suara merdu dan khas, Ridho Rhoma mengawali karir dengan membentuk sebuah band bergenre POP-DUT yaitu Sonet 2. Hadirnya grup ini bertujuan untuk memberikan warna baru bagi musik dangdut di Indonesia, dan menggantikan sang Ayah yang tengah fokus di bidang politik. Alhasil di bulan Januari 2009 Sonet 2 mampu merilis album perdananya.

Setelah namanya melejit berkat lagu Menunggu, Ridho memutuskan untuk menekuni bidang akting. Deretan film terlaris seperti Dawai 2 Asmara, Assalamualaikum Beijing dan Sajadah Ka’bah telah ia bintangi meskipun bukan menjadi pemeran utama. Di ketiga film tersebut, ia juga diberi kesempatan untuk membawakan lagu sebagai soundtracknya.

Itulah informasi mengenai biodata dan profil Ridho Rhoma terlengkap beserta kabar kasus Ridho Rhoma yang terjerat narkoba. Mari kita berharap agar tokoh ini diberi kemudahan dan jalan terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapinya. Tetap berikan dukungan positif yes!

Tulis Komentarmu Disini