Profil Puti Guntur, Cucu Ir. Soekarno Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim

Masih dalam suasana PILKADA, kali ini kami akan mengulas tentang biografi dan profil Puti Guntur yang akan bertarung di Pilgub Jawa Timur. Banyak netizen yang penasaran mengenai cucu dari Presiden RI Pertama ini. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Pada hari ini (11/01/2018) nama Puti Guntur masuk di urutan kedua dalam pencarian terbanyak di mesin pencari google. Hal ini akibat rasa penasaran dari para masyarakat yang ingin mengetahui siapasih Calon Wakil Gubernur Jawa Timur kali ini. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Calon Gubernur Saifullah Yusuf akan diwakili oleh Azwar Anas. Namun karena ada isu-isu miring, Azwar Anas pun memilih untuk mengundurkan diri.

Hari ini, ketua umum PDI-P Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan Cawagub Jatim akan digantikan oleh Puti Guntur. Sebelum ini, PDI-P sebenarnya memiliki beberapa kader hebat lainnya seperti Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Ngawi Budi Sulistyo, Said Abdullah dan bahkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Namun bu Megawati memilih nama Puti Guntur sebagai pengganti Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Biografi dan Profil Puti Guntur

Biografi dan Profil Puti Guntur Soekarno Putri

Nama Lengkap: Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 26 Juni 1971
Umur Sekarang: 46 tahun
Profesi: Anggota DPR RI Periode 2009-2014 dan 2014-2019
Konstituensi: Jawa Barat X
Partai Politik: PDI Perjuangan
Orang Tua:
  • Guntur Soekarnoputra
  • Henny Emilia Hendayani
Suami: Joy Kameron
Anak:
  • Rakyan Ratri Syandriasari Kameron
  • Rakyan Daanu Syahendra Kameron
Agama: Islam
Alma Mater: Universitas Indonesia

Puti Guntur Soekarno Putri saat ini menjabat sebagai anggota DPR selama dua periode, yakni 2009-2014 yang kemudian dilanjutkan di tahun 2014-2019. Perempuan yang berusia 46 tahun ini merupakan cucu Presiden RI pertama Soekarno dari pasangan Guntur Soekarnoputra dan Henny Emilia Hendayani.

Beliau lahir di Jakarta, tepatnya pada tanggal 26 Juni 1971. Puti Guntur menikah dengan seorang pria yang bernama Joy Kameron dan dikarunia 2 anak, perempuan dan laki-laki. Anak pertamanya adalah Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan si bungsu Rakyan Daanu Syahandra Kameron.

Sebelum terjun kedunia politik bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puti Guntur melangsungkan studinya di Universitas Indonesia. Pada PILKADA 2018 ini, nama Puti Guntur dipilih langsung oleh ketua umum PDI-P sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan disandingkan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Itulah sedikit informasi dari kami mengenai biografi dan profil Puti Guntur Sokearno Putri yang maju di Pilgub Jatim. Apabila beliau terpilih, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan memberikan hak-hak rakyat Jawa Timur agar provinsi tersebut kedepannya bisa lebih baik lagi. Mohon maaf apabila ada kesalahan, tulis pendapat Anda di kolom komentar. Terima kasih.

Tulis Komentarmu Disini