Profil Jack Brown & Biodata Terlengkap! Calon Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown merupakan pesepakbola asal Indonesia yang berkiprah di kancah Internasional. Bukan hanya Jack, namun juga kakaknya, George Brown juga melakukan karir di persepakbolaan internasional. Walaupun keduanya berkiprah di persepakbolaan internasional, mereka masih memiliki darah Indonesia. Berikut ini adalah berita terbaru, fakta unik, biodata dan Profil Jack Brown Terlengkap.

Jack Brown adalah putra kedua dari Indah Brown, setelah kakaknya George Brown yang lahir duluan. Jack dan juga George merupakan blasteran antara Indonesia dan Inggris. Indah yang memiliki darah Indonesia, dan ayahnya Lance Brown yang berdarah Inggris.

Akhir-akhir ini Jack Brown beserta kakaknya George Brown mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-16 dan juga U-22. Nama mereka dan juga ke 10 orang lainnya yang bermain di luar negeri telah dipanggil untuk mengikuti seleksi tersebut.

Diperkirakan mereka akan datang awal Maret mendatang untuk mengikuti seleksi yang sudah disiapkan oleh PSSI dibawah arahan dari Indra Sjafri. Keduanya mengaku sangat gembira dan juga antusias untuk mengikuti seleksi timnas tersebut.

Indah Brown selaku ibu mereka mengaku bahwa sudah mendapat telepon dari PSSI. Namun surat resmi dari PSSI belum didapat oleh mereka. Indah juga menuturkan bahwa Jack dan George sangat bersyukur diberi kesempatan oleh PSSI. Untuk hasilnya mereka pasrah kepada Allah subahanallahu wa ta’ala.

Keputusan Jack dan juga George untuk ikut seleksi ternyata tidak diikuti oleh Emil Audero Mulyadi, Kiper Muda dari klub Juventus yang memiliki darah Indonesia. Emil merupakan blasteran antara Italia (Ibunya) dan Indonesia (Ayahnya yakni Edi Mulyadi). Namun Emil mengaku tidak akan mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia dan lebih memilih membela Italia.

Profil Jack Brown dan Biodata Terlengkap: Pernah di Puji Sir Alex Ferguson

Profil Jack Brown dan Biodata Terlengkap
Profil Jack Brown dan Biodata Terlengkap

Sebelum kita melihat kilas balik biografi dari Jack Brown ada baiknya bila kita meluangkan sedikit waktu untuk melihat Profilnya. Berikut ini adalah Biodata Jack Brown.

Nama Jack Alan Brown
Nama Lain Jack Brown
TTL Jakarta, 2 November 2001
Tinggi Badan 156 cm
Keluarga Lance Brown (Ayah)

Indah Brown (Ibu)

George Brown (Kakak)

Penghargaan Pemain Terbaik di Manchester United Soccer School tahun 2006

Permain Terbaik Turnamen Sony di Sekolah Dasar Al Rasyid, Nad Al Aheba tahun 2010

Dubai English Speaking School Turnament tahun 2011

The World Final Skill Test Manchester United tahun 2012

Akun Instagram Belum diketahui

Jack Brown  merupakan remaja yang disebut-sebut ‘bocah ajaib’ yang berasal dari Indonesia. Pasalnya Jack pernah mendapatkan penghargaan pada The World Final Skill Test yang diadakan oleh Manchester United.

Jack meraih sebagai pemain terbaik dengan menyingkirkan 30 peserta lainnya yang berasal dari 25 negara di dunia. Pantas saja bila namanya diperbincangkan netizen kala itu. Mereka berharap Jack dapat menjadi ‘The Next CR7’.

Selain itu ia juga berhasil mendapat skor terbesar untuk kurun waktu selama tiga tahun terakhir dan dapat mengalahkan juara bertahan yakni Alex yang berkebangsaan Inggris.

Atas prestasinya tersebut, ia pun mendapat pujian dari pelatih Manchester United kala itu yakni Sir Alex Ferguson. Dan ketika ia ditanya “Where do you come from?”, Jack dengan bangga menjawab “Indonesia”. Sir Alex terkesan dan berkata “Wow, Indonesia? Thats interesting.”

Kini ia berusia 15 tahun dan ia bermain untuk ISFA U-15 Representative Team dimana tim tersebut berafiliasi dengan FA Inggris. Tim ini khusus berkonsentrasi untuk menanungi pemain berbakat muda calon pemain timnas Inggris U-15. Sedangkan kakaknya George Brown berusia pada 19 tahun dan saat ini sedang memperkuat tim utama Bretwood School dan juga Hutton FC.

Demikianlah informasi mengenai informasi terbaru dan juga Profil Jack Brown. Kita hanya bisa berdoa semoga bocah ajaib ini bisa membela timnas Indonesia dan juga dapat mengembangkan bakatnya bersama tim nasional Indonesia.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini