Profil Iwan Bopeng dan Biodata : Pendukung Ahok Yang Menghina TNI

Iwan Bopeng atau yang memiliki nama asli Fredi Tuhenay ini mendadak menerima banyak hujatan lantaran videonya yang diunggah netizen beberapa waktu lalu. Seperti apakah seorang Iwan Bopeng ini? Dan video seperti apa yang membuatnya menerima banyak hujatan? Simak beberapa informasi terkait dengan fakta, biodata dan profil Iwan Bopeng.

Fredy Tuhenay atau yang lebih biasa dikenal Iwan Bopeng ini mendadak menerima banyak komentar negatif. Hal tersebut dkarenakan adanya video yang diunggah oleh salah satu netizen dimana didalam video tersebut Iwan Bopeng marah-marah terhadap panitia TPS.

“Itu anak kecil siapa itu. Tentara aja gue potong ya apalagi lu,” teriak Iwan pada video tersebut dimana dia sudah tidak dapat mengendalikan emosinya lagi. Kalimat tersebut ia ungkapkan pada hari Rabu, 15 Februari 2017 di TPS 27 Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur.

Sontak kalimat tersebut membuat aparat TNI marah dan merasa terhina. Akibat video tersebut, Iwan banyak menerima kecaman dan protes baik melalui Facebook, Twitter, maupun Youtube.

Banyak yang membuat video ancaman yang diupload di YouTube. Mulai dari yang mengancam sambil memotong botol air mineral, memotong kayu, bahkan ada salah satu netizen yang mengancam sambil melakukan aksi debus yaitu memakan pecahan lampu neon.

Dikarenakan banyak yang mengancam Iwan dengan cara ‘memotong’, muncullah video parodi tantangan iwan yang dibuat oleh salah satu netizen dengan mengancam sambil memotong kue lapis.

Iwan mengaku ia dikuasai emosi karena rekannya yang dihalang-halangi oleh pihak panitia TPS 27. Sementara dari pihak panitia TPS sendiri mengaku bahwa mereka menghalangi karena rekan Iwan Bopeng tersebut tidak memenuhi syarat administrasi untuk pencoblosan.

Bukan hanya menyinggung hati TNI, Iwan-pun menyinggung hati umat Islam dengan mengeluarkan statement bahwa Allah itu fleksible, babi haram bisa jadi halal, masak panitia TPS tidak bisa fleksible. Pernyataan tersebut justru menambah kemarahan netizen kepada Iwan Bopeng.

Setelah menerima banyak kecaman dan hujatan, akhirnya Iwan Bopeng secara pribadi meminta maaf dengan mengunggah video permintaan maafnya di akun Twitter pribadi miliknya. Video tersebut diunggah di Twitter pribadinya pada 17 Februari 2017 lalu.

Di dalam video tersebut ia emosi karena rekannya tidak bisa melakukan pencoblosan dan ia secara spontan mengeluarkan kata-kata kurang sopan. Maka dari itu ia meminta maaf atas kejadiaan tersebut dan meminat untuk tidak memperlebar masalah tersebut.

Bagi anda yang penasaran tentang video permintaan maaf Iwan tersebut, silahkan saksikan video dibawah ini:

Lalu seperti apakah sosok Fredi Tuhenay ini atau yang lebih biasa dipanggi Iwan Bopeng? Berikut ini Informasinya yang perlu kamu tahu.

Biodata dan Profil Iwan Bopeng

Nama Fredi Tuhenay / Iwan Bopeng
Jenis Kelamin Laki-Laki
Domisili Jakarta
Status Menikah
Agama Islam
Riwayat Pendidikan
  • SMP N 118 Jakarta (1984-1987)
  • SMA N 27 Jakarta (1987-1990)
Profesi
  • Aktifis
  • Komedian
  • Artis
  • Politisi
  • Tim Sukses Basuki – Djarot PILGUB 2017
Acara TV Yang Pernah Di Bintangi
  • BELAGU (Berita Ala Gue) di Jak TV (2009-2010)
  • Dewi (Sinetron) di RCTI (2009)
Facebook https://web.facebook.com/fredy.tuhenay
Twitter https://twitter.com/fredytuhenay

Tidak disangka-sangka ternyata sosok Iwan Bopeng sudah terjun lama di dunia politik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pernyataan mengenai politik di akun Facebook pribadi miliknya.

Bukan hanya itu ia juga pernah menjadi artis di acara BELAGU (Berita Ala Gue) yang disiarkan oleh Jak TV, siaran TV lokal yang hanya disiarkan di Jakarta. Ia juga menjadi pemeran tambahan di sinetron Dewi yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2009.

Selain itu ia juga menjadi komedian dengan bergabung di Persatuan Seniman Komedi Indonesia. Dimana didalamnya terdapat komedian senior seperti Indro Warkop DKI, Simson Rarameha atau yang biasa dikenal Temon, sampai Desta.

Demikianlah informasi mengenai berita, dan juga biodata serta Profil Iwan Bopeng. Dikarenakan Iwan sekarang sudah meminta maaf, alangkah baiknya ktia sebagai netizen menghentikan bully maupun kecaman kita terhadap Iwan Bopeng.

Kata Kunci Terkait:

One thought on “Profil Iwan Bopeng dan Biodata : Pendukung Ahok Yang Menghina TNI

Tulis Komentarmu Disini