Profil Humphrey Djemat : Pengacara Ahok serta Wakil KETUM Partai PPP

Kasus yang diperkarakan kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) semakin kesini bertambah rumit. Dia diduga melakukan penistaan agama terkait dengan kitab suci Al Quran pada surat Al Maidah ayat 51. Untuk menuntaskan kasus yang dialaminya, Ahok mempercayakan tim kuasa hukum serta pengacara kepada Humphrey Djemat. Banyak yang penasaran seperti apa profil Humphrey Djemat ini yang berani mendukung terduga yang sering dipojokan ini.

Beredar kabar lagi bahwa tim kuasa hukum dari Ahok menuding bahwa ketua MUI Ma’ruf Amin telah melakukan dukungan kepada pasangan calon gubernur DKI nomor satu yaitu Agus Sylvi. Mereka menyatakan kalau mantan presiden SBY telah menelpon ketua MUI terlebih dahulu sebelum bertemu dengan Agus-Sylvi di kantor PBNU Jakarta Pusat. Pernyataan ini langsung dibantah oleh bapak Ma’ruf Amin, bahwa kunjungannya ke PBNU tersebut tidak ada hubungannya dengan dukung mendukung calon mana pun.

Susilo Bambang Yudhoyono pun akhirnya membuka suara. Pada konfrensi persnya, SBY mengaku ada pihak yang sembrono terhadapnya. Soal telepon, chat dan komunikasi lain seharusnya bersifat privasi. Kenapa ada orang lain yang mengetahui bahwa ia menelpon dengan siapa saja dan berbicara apa saja? Disini SBY mengatakan dirinya merasa disadap. Hal ini termasuk dalam tindak kriminal karena dilakukan secara ilegal. Seperti itulah sekilas berita yang ramai belakangan ini. Lanjut ke topik pembahasan artikel saja.

Profil Humphrey Djemat (Wakil Ketua UMUM PPP dan Pengacara Ahok)

Sebagai seorang Advokat, Humphrey sendiri memang sudah disalurkan dari sang ayah. Gani Djemat merupakan sosok ayah yang keras dalam mendidik anaknya. Hal ini terbukti saat Humphrey masih duduk dibangku kuliah untuk meraih gelar sarjana. Masa menjadi mahasiswa memang paling enak, minta apa saja pasti dituruti orang tua. Berbeda dengan Humphrey, ia dituntut agar mandiri dan sederhana dalam mencari ilmu. Berkat didikan keras sang ayah, Humphrey mampu meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 1983.

Prestasi dan ilmu mengenai hukum bukan hanya didapat dari Indonesia. Ia sempat menempuh S2 di Texas, Amerika Serikat dengan gelar LL.M dan lulus pada tahun 1988. Setelah itu Humphrey meniti karir dimulai dari menjadi wakil ketua umum DPP PPP dan merangkap sebagai Chairman di kantor Advokat dan Pengacara Gani Djemat & Partners buatan ayahnya. Kemudian ia beralih menjadi KETUM DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) mulai dari tahun 2010 hingga 2015. Di akhir jabatannya menjadi DPP AAI, Humphrey lulus dan meraih gelar Doktor dari Universitas Katolik Parahyangan.

Bekal ilmu yang sangat tinggi dapat mengantarkan dirinya dalam meraih cita cita sang ayah. Kini karir Humphrey sudah berada di puncak, baik sebagai advokat maupun pengacara. Ia mempunyai motto “Hendaklah Keadilan Ditegakkan, Walaupun Langit Akan Runtuh“.

Selain itu Humphrey juga merangkap sebagai dosen Hukum Konstruksi di Fakultas Teknik Sipil di Universitas terakhirnya. Dan juga dia pernah menjadi Anggota Satuan Petugas Khusus Penangan & Perlindungan Kasus WNI/TKI di luar negeri.

Biodata Humphrey Djemat Terbaru

Nama Lengkap: DR Humphrey R. Djemat, SH., LL.M FCB Arb
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 17 Oktober 1956
Nama Ayah: Gani Djemat
Alamat Rumah: JL. Imam Bonjol No. 76-78 Menteng, Jakarta Pusat 10310
Profesi: Dosen di Universitas Katolik Parahyangan ; Wakil Ketua Umum PPP ; Chairman Law Film Gani Djemat & Partner
Alma Mater: Fakultas Hukum Universitas Indonesia (S1) ; Southren Methodist University Texas, USA (S2) ; Ilmu Hukum di Universitas Katolik Parahyangan (S3)
Agama: Islam
Alamat Website: http://humphreydjemat.co/
Akun Twitter: @humphreydjemat

Hingga saat ini, Humphrey menjalani 3 karir sekaligus. Pertama sebagai Wakil KETUM PPP, Chairman Law dan juga Dosen. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa ia menyimpang dari partai yang mengayominya. Seperti yang kita tahu bahwa partai PPP mengandalkan ideologi Islam, sedangkan ia malah mendukung terduga penista agamanya sendiri.

Mungkin itulah jalan yang menurutnya benar, ada prinsip prinsip orang lain yang belum tentu kita pahami. Informasi terkait dengan biodata dan profil Humphrey Djemat diatas semoga bisa bermanfaat.

Kata Kunci Terkait:

Tulis Komentarmu Disini